Sewa Apartemen di Bandung

Read Complete Guide

Bandung

Panduan Anda dalam menyewa di Bandung

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat, sekaligus menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Bandung dikenal sebagai Parijs van Java (Paris nya Jawa) karena kemiripannya dengan kota Paris dan suasana Eropa pada zaman penjajahan. Tidak hanya itu, Bandung juga mendapat julukan Kota Kembang karena ada banyak bunga yang bisa dijumpai di kota ini.

Dikelilingi oleh pegunungan Parahyangan membuat iklim di kota Bandung ringan dan sejuk. Belakangan kota Bandung jadi pilihan populer untuk menghabiskan akhir pekan warga Jakarta, yang akan memenuhi kota ini selama akhir pekan maupun libur nasional.

Mencari Apartemen di Bandung

Di Bandung bisa dijumpai beragam pilihan apartemen. Di kawasan Cimenyan, tepatnya di Jl. Sentra Dago Pakar terdapat Marbella Suites Apartment yang menawarkan tempat tinggal nyaman lengkap dengan fasilitasnya.

Sedangkan di kawasan Cicadas terdapat Gateway Apartment Cicadas yang beralamat di Jl. Jendral Ahmad Yani No.669 Cicadas Cibeunying Kidul, Bandung. Apartemen ini dikelilingi beberapa perguruan tinggi seperti Bina Sarana Informatika, Politeknik STTT, STIKES Dharma Husada, dan Universitas Widyatama. Selain itu, apartemen ini juga berjarak cukup dekat dengan Alun-Alun Kota Bandung dan taman hiburan Trans Studio.

Diantara fasilitas yang ada di apartemen ini antara lain minimarket, kolam renang, gym, jogging track, lapangan tenis, lapangan basket, BBQ Area, taman bermain anak, dan security 24 jam. Dengan harga yang terjangkau, apartemen ini cocok untuk para mahasiswa dan karyawan muda.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Bandung?

Harga sewa apartemen di Bandung sangat bervarisi bergantung dari lokasi serta fasilitas yang ditawarkan. Apartemen dengan lokasi premium, kemudahan akses transportasi, dan fasilitas yang komplit menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi harga sewa apartemen di Bandung. Jika Anda menginginkan sewa apartemen Bandung dengan harga sewa yang terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan Apartemen Gateway Cicadas, Gateway Pasteur dan Tamansari Panoramic sebagai pilihan hunian Anda di kota Kembang Bandung.

Sedangkan bagi Anda yang menginginkan kemewahan, Anda bisa melirik hunian-hunian kelas high-end seperti Marbella Suites Dago, Grand Asia Afrika Residence, Parahyangan Residence atau juga Grand Setiabudi Apartment.

Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati penawaran terbaik (great deals), termasuk di apartemen dengan harga sewa yang tinggi.

Informasi Sewa Apartemen Bandung

  • Jumlah: Tersedia 10 pilihan apartemen di Jendela360.com
  • Tipe Unit: Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR
  • Harga terbaik: Mulai dari Rp 2.000.000/bulan
  • Pembayaran: Cash / Credit hingga 12x dengan kartu kredit
  • Kondisi: Tersedia unit Full Furnished, Semi Furnished dan Non Furnished

Pilihan Kegiatan Seru di Bandung yang Bisa Anda Coba

Bandung punya banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi, beberapa rekomendasinya:

Gunung Tangkuban Parahu

Tangkuban Parahu merupakan sebuah gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Lokasinya sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung. Mengunjungi tempat ini Anda akan disambut oleh rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya. Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter.

Trans Studio Bandung

Lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung. Trans Studio Bandung ini menjadi taman hiburan keluarga indoor dengan wahana seru, bioskop, serta area bermain untuk anak. Racing Coaster jadi salah satu wahana pemicu adrenalin di tempat ini. Kereta yang Anda naiki akan bergerak keluar gedung dan mendaki rel yang tinggi melewati King Kong yang sedang mengamuk dengan kecepatan 200 km/jam. Untuk kembali, kereta akan berjalan mundur. Jadi, dari bagian atas, kereta akan mundur dengan cepat dan kembali masuk ke gedung melewati celah yang tidak begitu lebar.

Gedung Sate

Beralamat di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Gedung Sate punya ciri khas berupa ornamen tusuk sate pada menara pusatnya. Gedung ini telah menjadi landmark kota Bandung yang dikenal tidak hanya oleh masyarakat Bandung tapi juga di seluruh Indonesia. Gedung ini berfungsi sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat dan telah berdiri sejak tahun 1920.

Bandung juga punya banyak pilihan makanan yang bisa dinikmati. Tempat makan yang nyaman menambah kenyamanan Anda menikmati hidangan yang disajikan. Berikut ini beberapa spot wisata kuliner di Bandung:

Pondok Makan Ikan Cianjur

Alamatnya di Jalan Sukajadi No.246, Gegerkalong, Bandung. Tempat ini menawarkan makanan tanpa penyedap (no MSG). Beberapa menu yang bisa dinikmati antara lain menu Terong Bumbu, Gurame goreng, dan Sup Nila. Tempat ini cocok untuk acara kumpul keluarga atau reuni. Pelayanannya juga ramah dan cepat.

Bebek Ali Borme

Beralamat di Jl. Teuku Umar Blok 60 No.6/60, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Anda bisa menikmati menu bebek dengan rasa yang enak, tidak bau, empuk dan juicy. Sambal andalan di sini adalah sambel tomat dengan citarasa manis sedikit pedas, untuk yang suka pedas bisa coba sambal bawang yang juga nendang.

Cibadak Culinary Night (CCN)

Alamatnya di Jl. Cibadak No.163-165, Cibadak, Astanaanyar, Bandung. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dinikmati di tempat ini. Bila tidak suka suasana yang terlalu ramai Anda harus hindari Sabtu malam. Di hari Senin, misalnya, suasana di tempat ini akan terasa lebih santai. Untuk kalangan muda, tempat ini jadi pilihan yang tepat sebagai spot nongkrong.

Hidup di Bandung

Sebagai ibukota Jawa Barat, Bandung menjadi kota yang sibuk. Karena lokasinya yangberada di area pegunungan, ada banyak spot wisata menarik untuk dikunjungi.Karenanya Bandung selalu didatangi oleh banyak wisatawan. Untungnya, Bandungmenyediakan banyak pilihan moda transportasi yang bisa digunakan. Ada angkotyang mengangkut penumpang sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Tiap angkotmemiliki rute berbeda berdasarkan kodenya. Jadi perhatikan nomor rute angkotketika Anda menggunakan moda transportasi ini.

Bus kota biasa digunakan di kawasan dalam kota. Bus kota bisa mengangkut penumpangdari pinggir kota ke pusat kota Bandung. Ada banyak jenis bus kota di Bandung, seperti Damri atau Metromini yang memiliki rute berbeda. Di Bandung juga ada Trans Metro Bandung yang sangat mirip dengan bus TransJakarta. Moda transportasi ini berhenti di beberapa titik. Belakangan Trans Metro Bandung menyediakan 16 titik berhenti dan 11 koridor yang menyebar di seluruh wilayah Bandung. Ongkosnya sangat terjangkau, jadi penumpang bisa menghemat uang ketika bepergian mengelilingi Bandung.

Transportasi yang unik di Bandung adalah bandros atau Bandung Tour on The Bus. Bentuknya menyerupai bus double deck. Bandros disediakan oleh pemerintah kota Bandung untuk para wisatawan. Bandros siap membawa penumpang berkeliling Bandung, dengan rute mulai dari Taman Pustaka Bunga hingga Gedung Sate lalu kembali lagi ke Taman Pustaka Bunga. Bus ini beroperasi mulai dari jam 10 pagi hingga 3 sore.

Menjangkau Bandung bisa dari Jakarta baik melalui jalan tol atau kereta. Ada banyak pilihan bus yang menghubungkan Jakarta dan Bandung. Jalur alternatif untuk tol adalah jalur pegunungan sepanjang Puncak. Rute melalui Puncak pemandangannya bagus tapi selama akhir pekan dan hari libur lalu lintasnya sangat padat.

Bandara Husein Sastranegara di Bandung hanya menyediakan layanan penerbangan terbatas untuk pesawat terbang berbadan kecil. Bandara terletak di Jl. Pajajaran, sekitar 4 km dari pusat kota. Dari bandara, penumpang bisa menggunakan transportasi taksi untuk menuju tempat tujuan.

Jika Anda tertarik dan memutuskan ingin sewa apartemen Bandung, Anda dapat mengeksplore halaman pencarian apartemen di Jendela360.com sebagai referensi terbaik dengan harga murah. Mulai cari apartemen murah di Bandung, sekarang.