Lokasi jadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika membeli apartemen apalagi ketika Anda ingin beli apartemen di Jakarta. Pastikan lokasi apartemen yang Anda beli berada di kawasan yang strategis untuk memudahkan Anda menjangkau berbagai tempat dengan cepat. Bila Anda berencana beli apartemen di Jakarta, ada 5 lokasi di Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan.

Kuningan, Jakarta Selatan

Kuningan merupakan salah satu kawasan bisnis di Jakarta dan juga merupakan salah satu bagian dari Segitiga Emas Jakarta yang mencakup Jalan Rasuna Said, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Jendral Gatot Subroto. Sejak tahun 1980an, kawasan Kuningan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sampai saat ini, Kuningan telah bertransformasi menjadi denyut nadi kota dengan banyaknya industri yang tumbuh seperti ritel, perumahan, hiburan, serta kuliner.

Dua kawasan bisnis utama seperti Mega Kuningan dan Rasuna Epicentrum menjadi bukti bahwa Kuningan merupakan salah satu tempat penting di Jakarta. Kuningan juga dikenal sebagai kantor beberapa kedutaan besar seperti Kedubes Australia, Malaysia, Inggris, Republik Rakyat Tiongkok, Yunani, Malaysia, Uni Emirat Arab, Rusia, Bangladesh, Thailand, Austria, Qatar, Pakistan, Aljazair, Denmark, dan Norwegia.

Mau Beli Apartemen? 5 Lokasi di Jakarta dan Sekitarnya Ini Perlu Dipertimbangkan

Photo credit: img00.deviantart.net

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kebayoran Baru menjadi salah satu lokasi di Jakarta Selatan yang memiliki potensi untuk terus berkembang, terbukti dengan banyaknya proyek properti dan perbaikan infrastruktur yang tengah dibangun demi mendukung pembangunan di kawasan ini. Di Kebayoran Baru banyak berdiri bangunan-bangunan seperti pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan fasiltias umum lainnya.

Sebagai kawasan pemukiman dan pusat bisnis, Kebayoran Baru juga dilengkapi oleh fasilitas publik seperti terminal bus dalam kota Blok M, sarana kesehatan seperti RS Pertamina di Mayestik, RS Asih, dan Brawijaya Women & Children’s Hospital di Jl. Taman Brawijaya, dan sarana pendidikan dari jenjang TK/PAUD, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi seperti Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Universitas Al-Azhar ada di Kebayoran Baru.

Baca artikel lainnya tentang desain futuristik di apartemen.

Kemang, Jakarta Selatan

Kemang adalah sebuah kawasan elite di pinggiran kota Jakarta Selatan yang sangat terkenal dengan kefe stylish, restoran mewah, romantis dan unik serta pemandangan yang menakjubkan dari atap bar. Nama Kemang ini sangat terkenal dikalangan ekspatriat, turis negara asing dan eksekutif menengah ke atas, karena Kemang dapat memberikan gaya hidup dan kebutuhan yang mereka inginkan.

Sepanjang jalan Kemang Raya hingga Jalan Ampera Raya, Anda akan dengan mudah menemukan kafe, restoran, bar dan night club dengan suguhan live music sehingga sangat menarik minat banyak pengunjung. Dengan nuansa dan lingkungan yang seperti itu, tidak heran bila banyak orang menyebut kawasan Kemang mirip dengan Bali – Kemang adalah Bali-nya Jakarta.

Kelapa Gading, lokasi di Jakarta Utara

Kelapa Gading merupakan salah satu lokasi di Jakarta Utara. Kawasan yang identik dengan kalangan atas ini sangat mudah dijangkau. Selain itu, Kelapa Gading juga menawarkan beberapa mall besar dan sejumlah pusat pertokoan di beberapa lokasi. Kelapa Gading Boulevard merupakan sebuah nama jalan di Kelapa Gading dimana anda bisa menemukan sejumlah pertokoan yang menjual berbagai macam kelengkapan.

Tak hanya itu, Kelapa Gading juga dikenal sebagai surganya kuliner. Seakan tidak ada habisnya, di sepanjang jalan Kelapa Gading Boulevard ini Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang menawarkan berbagai macam masakan baik lokal maupun internasional.

Mau Beli Apartemen? 5 Lokasi di Jakarta dan Sekitarnya Ini Perlu Dipertimbangkan

Photo credit: mainasik.com

Thamrin, Jakarta Pusat

Thamrin atau Jalan MH Thamrin adalah nama jalan utama Jakarta yang berada di Jakarta Pusat. Nama jalan ini diambil dari nama tokoh Pahlawan Nasional Indonesia, yaitu Mohammad Hoesni Thamrin. Di jalan ini terdapat kedutaan-kedutaan besar, Bundaran HI, Grand Indonesia Shopping Town dan Hotel Indonesia yang sarat akan sejarah.

Jalan ini juga merupakan salah satu pusat bisnis terbesar di Jakarta yang biasa disebut Financial Disctrict (Poros Sudirman-Kuningan-Thamrin). Fakta ini menjadikan kawasan Thamrin sebagai salah satu lokasi bisnis paling prestisius di ibukota.

 

Sudah tentukan di lokasi mana Anda akan beli apartemen di Jakarta? Jendela360 jadi solusi untuk temukan apartemen sesuai keinginan dengan cepat dan mudah.