AKR GALLERY WEST

AKR GALLERY WEST

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang AKR Gallery West

Rupa Kebon Jeruk sebagai bagian dari pusat bisnis di Jakarta Barat akhir-akhir ini semakin terlihat. Banyaknya perkantoran dan hunian-hunian prestise yang dibangun oleh pengembang terkemuka turut mendandani wajah Kebon Jeruk. Salah satu yang patut diperhitungkan adalah superblok AKR Gallery karya AKR Land Development, anak perusahaan AKR Group.

Superblok ini terdiri dari satu menara apartemen Gallery West Residences dan dua gedung perkantoran, satu untuk disewakan (Wisma AKR) dan satu lagi untuk dijual dan disewakan (AKR Tower). Gedung-gedung ini telah menjadi kantor operasional perusahaan-perusahaan terkemuka, seperti Pegi Pegi, HSBC Bank, Bank Permata, City Bank, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Solahart, headquarter dari AKR Corporindo dan lainnya.

Sedangkan apartemen AKR Gallery West sendiri sudah menjadi pilihan konsumen menengah atas di Kebon Jeruk, terutama kaum milenial. Lokasi apartemen yang strategis menjadi salah satu alasan apartemen ini begitu digemari. AKR West Gallery hanya berjarak beberapa puluh meter dari exit tol Kebon Jeruk di ruas tol Jakarta-Merak.

Karena letaknya yang berada di persimpangan antara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai pusat-pusat bisnis Jakarta Selatan sangat singkat dari sini. Hanya butuh 20 menit untuk bisa sampai ke Jl. MH. Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman dari AKR Gallery West.

Jalan Panjang sendiri sebenarnya adalah salah satu akses yang menghubungkan AKR Gallery West dengan Senayan dan Pondok Indah. Fasilitas publik dapat dicapai dengan mudah melalui jalan ini. Hanya beberapa langkah untuk sampai ke RS Siloam di Jl. Perjuangan atau Rumah Sakit Graha Kedoya di Jl. Kedoya. Untuk fasilitas pendidikan, di sekitar apartemen terdapat sekolah bertaraf internasional seperti Bina Bangsa, Raffles International Christian School Meruya dan lainnya.

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
  • Informasi Developer: AKR Land Development
  • Tanggal Launching: Tahun 2013
  • Tahun Selesai: 2018
  • Luas Area: 20.000 m2 atau 2 Hektar (Apartemen, Office Tower dan Area Retail)
  • Total Unit: 458 Unit
  • Jumlah Lantai: 35 Lantai
  • IPL: Rp18.000/m2
  • Kantor Pemasaran/Marketing Office: 0812 8722 8635Kantor Pengelola: +6221-530-8999

Fasilitas Apartemen AKR Gallery West

Sebagai hunian papan atas di Kebon Jeruk, apartemen AKR West Gallery turut melengkapi bangunannya dengan fasilitas lengkap. Fasilitas-fasilitas yang disediakan dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup kaum urban pada umumnya. Berikut adalah daftar fasilitas yang ada di AKR West Gallery.

Kolam Renang

Kolam renang di apartemen AKR West Gallery merupakan kolam renang outdoor dengan panorama lanskap Kebon Jeruk. Meskipun berada di luar ruangan, kolam renang tetap sejuk karena berada di area kebun dengan beberapa tanaman hias di sekitarnya. Di pinggir kolam tersedia juga kursi santai dan parasol untuk menghindari panas. Benar-benar tempat yang pas untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Gym

Gym di AKR West ukurannya terbilang minimalis. Walaupun tidak besar, perlengkapan di gym tetap memadai. Penghuni dapat memanfaatkan treadmill, lat pulldown machine dan cardio bikes sambil menonton TV. Kondisi udara di dalam ruangan juga sejuk, karena ruangan dilengkapi AC.

Fasilitas Lainnya

Selain kedua fasilitas tersebut, AKR West Gallery juga dilengkapi fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik, seperti:

  • Signature Cafe and Restaurant
  • BBQ Deck and Lounge
  • Jogging Track
  • Sky Garden
  • Ruang Serba Guna
  • Financial Center
  • Area Bermain Anak, dan
  • Retail Arcade

Lingkungan Sekitar

Sebagai pengembang, AKR Land Development tentu telah memikirkan matang-matang daya dukung fasilitas publik di sekitar apartemen AKR Gallery West sebelum membangun properti ini. Oleh karena itu, tidak sulit untuk menemukan pusat perbelanjaan, sekolah, universitas atau rumah sakit di sekitar hunian jangkung yang menjadi salah satu ikon CBD di Jakarta Barat ini.

Museum Macan

Museum Macan atau Museum Modern and Contemporary Art In Nusantara merupakan wahana rekreasi yang masih berada satu kompleks dengan AKR Gallery West. Museum ini sangat terkenal di kalangan nasional dan internasional. Bahkan The New York Times sempat menyebut museum ini punya kualitas sekaliber World-Class Museum.

Di dalamnya merupakan pameran karya seni kontemporer dari seniman-seniman ternama, baik dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa seniman yang karya seninya pernah dipamerkan di museum ini diantaranya adalah Yayoi Kusama dan Xu Bing. Museum Macan mampu menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang haus akan ruang artistik di kota ini. Para pemuda pun tidak mau ketinggalan mencari spot-spot yang instagrammable di Museum Macan.

Mall Taman Anggrek

Waktu tempuh dari AKR Gallery West menuju Mall Taman Anggrek hanya 11 menit berkendara. Mall Taman Anggrek merupakan pusat gaya hidup yang sangat populer di Jakarta Barat. Mall ini juga merupakan rumah bagi brand-brand ternama untuk membuka gerai. Penghuni dapat bermain Ice Skating jika berkunjung ke mall ini. Wahana lainnya adalah bioskop, karaoke, dsb.

Mall Central Park

Mall Central Park dapat menjadi alternatif berbelanja yang menarik bagi penghuni AKR West Gallery. Waktu tempuhnya hanya 15 menit dari apartemen. Di sini tersedia sejumlah besar gerai dari brand fashion terkemuka, seperti Sogo, Mango, Stradivarius, H&M, Pull & Bear, Topman, Marks and Spencer, dll.

Mall Neo Soho

Mall ini baru dan dapat diakses dari Mall Central Park melalui skywalk. Atraksi utama dari mall ini adalah akuariumnya. Selain itu, Mall Neo Soho juga dikenal dengan tenant-tenant yang kebanyakan terdiri dari restoran-restoran.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri biasa menjadi pilihan berbelanja kalangan atas di Jakarta Barat. Beberapa tenant di mall ini misalnya Sogo and Parkson, FoodHall, H&M, Forever21, Uniqlo, Zara, CinemaXXI, Fitness First, dll.

Rumah Sakit Siloam

Rumah Sakit Siloam terkenal karena pelayanan kesehatannya yang premium. Bagi warga AKR Gallery West, menjangkau rumah sakit ini tidaklah sulit. Jarak antara apartemen dan RS Siloam hanya 500 meter, sehingga masih bisa dicapai dengan jalan kaki.

RS Siloam yang berada di dekat apartemen AKR West Gallery masuk dalam cabang Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk. Rumah sakit ini berkapasitas 214 tempat tidur yang terdiri dari beberapa kelas, diantaranya Junior Suite, Diamond, VIP, Deluxe, Standard, Basic, Isolasi, dll. Adapun layanan yang diberikan termasuk rawat inap, diagnostik, laboratorium, radiologi dan layanan spesialis (urologi, kardiologi, ortopedi, ginekologi, dsb).

  • Alamat: Jl. Raya Perjuangan Kav. 8, Kebon Jeruk, Jakarta 11530
  • Telepon: (021) 256 77 888
  • Jam Kunjungan: Jam 12:00 - 13:00 WIB; Jam 18:00 - 20:00.
  • Email: [email protected]

Raffles College

Salah satu sekolah swasta ternama yang lokasinya dekat dengan AKR Gallery West adalah Raffles College. Raffles College menggunakan kurikulum internasional, namun tetap menerapkan pembiayaan yang affordable jika dibandingkan dengan Australia, UK atau Singapura. Sekolah ini juga telah berpartner dengan universitas-universitas yang punya reputasi baik di Australia, Singapura dan UK. Murid memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan lebih jauh di universitas-universitas yang menjadi partner sekolah ini.

  • Alamat: Jalan Arjuna Utara No. 35, Duri Kepa, Kebon Jeruk
  • Telepon: 021-565-4969
  • Email: [email protected]

Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul adalah salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Jakarta Barat. Universitas ini terus berkembang pesat hingga sekarang. Bahkan Universitas Esa Unggul tercatat sebagai perguruan tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik dan program sarjana Fisioterapi Terapan pertama di Indonesia.

Lokasi kampus Universitas Esa Unggul ada di empat titik, yaitu satu di Jakarta, dua di Tangerang dan satu lagi di Bekasi. Universitas Esa Unggul yang ada di Jakarta Barat dapat dicapai 7 menit saja dari apartemen AKR Gallery West.

Unit Apartemen di AKR Gallery West

Unit apartemen dijual di AKR Gallery West terdiri dari beberapa tipe, yaitu tipe Studio Plus, 1BR, 2BR dan 3BR. Detail ukurannya adalah sebagai berikut:

  • Studio Plus: 52,4 m2 (semi gross)
  • 1 Bedroom: 44,6 - 52 m2
  • 2 Bedroom: 56,3 - 108 m2
  • 3 Bedroom: 115 - 128 m2

Unit sudah dilengkapi dengan infrastruktur multimedia seperti internet dan TV Kabel. Sedangkan untuk daya listrik per unit yaitu:

  • 2200 VA untuk 1 Bedroom
  • 3500 VA untuk 2 Bedroom
  • 5500 VA untuk 3 Bedroom

Kelebihan AKR Gallery West

AKR Gallery West tidak hanya menguntungkan bagi sisi konsumen, seperti yang sebelumnya telah dijelaskan, tetapi juga menguntungkan bagi investor. Apartemen ini, bersama dengan superblock nya, masih akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Anggun Melati, Head of Marketing dari AKR Land menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan hadir hotel bintang 4 standar internasional yang terletak di lantai teratas AKR Tower.

Hotel akan dilengkapi dengan infinity pool dan dikelilingi pemandangan cakrawala Jakarta Barat yang menawan. Keberadaan hotel ini akan menjawab kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan venue untuk event atau meeting.

Dari sisi penjualan, performa unit-unit apartemen di AKR Gallery West juga sangat menggembirakan. Menurut artikel dari housingestate.id pada februari lalu tahun 2020, dikatakan bahwa 372 unit apartemen di AKR Gallery West sudah laku terjual. Yang tersisa saat ini tinggal 84 unit lagi. Rata-rata konsumen berasal dari kalangan milenial yang orang tuanya tinggal di Kebon Jeruk atau perumahan elit di Jakarta Barat. Mereka ingin tinggal di tempat yang tenang, namun tetap dekat kemana-mana.

Apalagi AKR Gallery West juga hanya beberapa meter dari universitas-universitas swasta ternama di Jakarta Barat, seperti Universitas Esa Unggul dan Binus Kemanggisan, sehingga bisa menjadi pilihan mahasiswa.

Dari segi keuntungan, AKR Gallery West menawarkan profit yang tidak main-main. Sebagai gambaran, harga jual apartemen AKR Gallery West dimulai dari angka Rp 1 Miliar dengan cara bayar angsuran 1% per bulan dan DP rendah. Apartemen dapat disewakan dengan harga Rp 7 juta per bulan, tergantung tipe unitnya. Pangsa pasarnya beragam, mulai dari mahasiswa, ekspatriat yang bekerja di beberapa anak perusahan AKR group sampai karyawan dari perusahaan nasional dan multinasional yang ada di sekitar apartemen.

Kekurangan AKR Gallery West

Satu-satunya kelemahan pada AKR Gallery West adalah minimnya transportasi massal yang ada di dekat apartemen. Stasiun kereta api terdekat dari sini adalah Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Kebayoran. Keduanya dapat dicapai kurang lebih 20 menit berkendara. Sedangkan untuk MRT tidak ada di sekitar apartemen ini. Untuk rencana pembangunan MRT fase III koridor barat pun tidak melewati daerah ini.

Hal ini tentu sangat menyulitkan bagi penghuni yang biasa menggunakan kedua moda transportasi tersebut. Namun jangan khawatir, karena apartemen AKR Gallery West tetap dekat dengan halte busway Kebon Jeruk. Halte ini melayani rute Lebak Bulus - Harmoni. Jika ingin naik MRT, penghuni bisa naik transjakarta dari halte ini untuk sampai ke Lebak Bulus.

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
4 / 5
Value for Money
4 / 5
Neighborhood
5 / 5
Building Quality
4 / 5
Facilities
3 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest