INTRODUCING

Star Unit Jendela360

Jakarta Barat

Limited best value unit,
Pay monthly,
Clean & Well-Decorated

Jakarta Barat

Panduan Anda dalam menyewa di Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah kota administrasi paling padat di DKI Jakarta. Ada 17rb jiwa/km2 dengan total penduduk sebanyak 2,2 juta jiwa, per sensus 2011. Kota ini juga biasa disebut "JakBar" dan merupakan kota yang memiliki perkembangan yang pesat, baik dari sektor hiburan, ekonomi, transportasi dan sektor artistik, sehingga membuat permintaan atas tempat tinggal, termasuk apartemen menjadi meningkat.

Tahukah Anda bahwa Jakarta Barat adalah tempat dimana banyak warga keturunan Tiongkok bermukim. Kota ini dianggap sebagai Pecinan atau istilah kerennya Chinatown di Jakarta, dan menariknya adalah pada saat Tahun Baru Cina, daerah ini berubah menjadi tontonan penuh warna dan lentera.

Jika Anda sedang mencari sewa apartemen di Jakarta Barat, mungkin di Puri, Tanjung Duren, Kebon Jeruk atau Slipi, Anda dapat dengan mudah menemukannya di situs Jendela360.com.

Mencari Apartemen di Jakarta Barat

Yang paling terkenal di Jakarta Barat adalah district Tanjung Duren. Di daerah ini terdapat salah satu kawasan superblock terbesar di DKI Jakarta, yaitu kawasan superblock Mediterania, dimana di kawasan ini terdapat banyak apartemen dan pusat perbelanjaan dibangun, seperti Apartemen Mediterania 1, Apartemen Mediterania 2 dan Apartemen Royal Mediterania. Kemudian Anda juga akan menemukan pusat perbelanjaan nan megah seperti Central Park Mall, NEO SOHO dan Taman Anggrek.

District terknal lainnya, seperti Puri Kembangan, Slipi dan Kebon Jeruk juga menjadi yang paling diminati di daerah Jakarta Barat.

Lokasi Apartemen Murah di Jakarta Barat

Semenjak Jakarta Barat menjadi pusat bisnis baru setelah Jakarta Selatan, apartemen yang tersedia di wilayah ini menjadi semakin banyak. Banyaknya pilihan apartemen mungkin membuat Anda sedikit bingung untuk memilih apartemen mana yang tepat untuk kebutuhan Anda. Tentu Anda juga ingin mendapatkan unit dengan harga terbaik, sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda mencari apartemen dengan harga sewa bersahabat, lokasi strategis dan fasilitas terbaik, beberapa apartemen berikut patut Anda survei:

  • Apartemen Puri Orchard; Jl. Raya Adicipta Kav. 8 Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Cengkareng, Kota Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 1.840.000 x 12bln untuk unit studio non-furnished.
  • Taman Anggrek Residence; Jl. Tj. Duren Timur 2, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 3.170.000 x 12bln untuk unit studio fully-furnished.
  • Puri Park View; Jl. Pesanggrahan No. 88, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 1.670.000 x 12bln untuk unit studio non-furnished.
  • Belmont Residence; Jalan Lapangan Bola, Meruya Ilir, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 2.250.000 x 12bln untuk unit studio mom-furnished.
  • Taman Anggrek Condominium; Tanjung Duren Selatan, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 7.100.000 x 12bln untuk unit 2BR full-furnished.
  • Metro Park Residence; Jl. Pilar Mas Utama Raya Kav. 28, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 2.050.000 x 12bln untuk unit studio non-furnished.
  • Puri Mansion; Jalan Lingkar Luar, Kembangan Selatan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 2.350.000 x 12bln untuk unit studio non-furnished.
  • Mediterania Garden Residence 2; Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 3.850.000 x 12bln untuk unit 1BR full furnished.
  • Westmark Apartment; Jl. Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Harga sewa mulai dari Rp 3.100.000 x 12bln untuk unit studio non-furnished.

Area Hunian Favorit Ekspatriat di Jakarta Barat

Ekspatriat yang tinggal di Jakarta Barat untuk bekerja biasanya memiliki dua pilihan tempat tinggal, yakni rumah dan apartemen. Rumah dapat menjadi pilihan yang sesuai bagi mereka yang menginginkan kehidupan privat, jauh dari hiruk-pikuk jalanan ibukota. Akan tetapi, tinggal di rumah saat ini kurang praktis bagi ekspatriat, karena banyak rumah-rumah baru yang dibangun jauh dari kantor maupun pusat perbelanjaan.

Mereka biasanya mulai mempertimbangkan untuk tinggal di apartemen. Selain karena lokasinya yang strategis, sebagian besar apartemen di Jakarta Barat bahkan menawarkan kenyamanan serupa dengan tinggal di rumah pribadi. Jika Anda memiliki klien ekspatriat yang butuh tempat tinggal tahunan, apartemen-apartemen berikut layak Anda rekomendasikan.

  • Taman Anggrek Residence; Jl. Tj. Duren Timur 2, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat
  • Taman Anggrek Condominium; Tanjung Duren Selatan, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat
  • Maqna Residence; Jl. Meruya Ilir Raya No. 88, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat
  • St. Moritz; Jalan Puri Indah Rraya Blok T3 No. 6, Kembangan, Jakarta Barat.

Memilih Apartemen di Jakarta Barat yang Tepat

Ketika ingin sewa apartemen di Jakarta Barat, kita tentu membandingkan dan menelusuri banyak laman online untuk mendapatkan penawaran dan harga terbaik. Anda akan menyadari bahwa harga sewa apartemen di Jakarta Barat pasti berbeda antara satu dan lainnya. Semua tergantung dari lokasi, fasilitas yang ditawarkan dan lainnya.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih apartemen yang tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mulai menandatangani kontrak sewa. Pertama soal kualitas unit yang tersedia. Pastikan unit yang Anda pilih sudah memenuhi apa yang Anda perlukan. Jika Anda sudah berkeluarga, sebaiknya pilih unit 2BR yang memiliki ukuran lebih luas dan kamar yang lebih banyak. Unit 2BR di Maqna Residence bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda, karena di sini, unit 2BR-nya bisa mencapai 80 m2 dan 3BR-nya 138 m2. Cocok bagi Anda yang sudah memiliki satu hingga tiga anak. Anda yang masih lajang bisa menempati unit studio atau 1BR. Di Taman Anggrek Residence, pilihan unit-unit tersebut sangat banyak.

Selain ukuran unitnya, Anda juga perlu mempertimbangkan fasilitas yang tersedia di dalam unit. Unit full-furnished diperuntukkan bagi Anda yang tidak mau repot perihal pemindahan perabotan dari tempat tinggal lama. Unit ini juga cocok bagi Anda yang akan tinggal dalam waktu lama. Sebaliknya, unit non-furnished cocok bagi Anda yang tidak membutuhkan banyak barang dan menginginkan unit dengan harga sangat terjangkau.

Tidak hanya fasilitas unit, fasilitas apartemen juga tidak boleh luput dari perhatian. Pastikan apartemen yang Anda tinggali sudah menyediakan semua yang Anda butuhkan, mulai dari sarana hiburan hingga pemenuhan kebutuhan. Anda suka berolahraga? Jangan khawatir, hamper seluruh apartemen di Jakarta Barat sudah memiliki kolam renang dan gym yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh penghuni.

Faktor lain yang perlu Anda perhatikan dalam sewa apartemen di Jakarta Barat adalah faktor lokasi. Pilihlah lokasi apartemen yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, jalan-jalan besar hingga perkantoran. Central Park Residence dan Taman Anggrek Residence adalah dua contoh apartemen berlokasi strategis di Jakarta Barat. Letaknya berada dekat dengan mall Central Park, Taman Anggrek serta Jalan S. Parman.

Cara Menyewa Apartemen di Jakarta Barat dengan Mudah

Dulu, mencari apartemen di Jakarta Barat dapat dilakukan melalui agen property atau langsung menghubungi pihak marketing apartemen sendiri. Berkat perkembangan teknologi yang sedemikian maju saat ini, mencari apartemen idaman di Jakarta Barat dapat dilakukan secara online.

Anda hanya membutuhkan koneksi internet untuk kemudian bisa menyewa apartemen yang Anda inginkan. Kendalanya, tidak semua foto-foto unit apartemen yang ada di internet berkualitas baik dan representatif. Adakalanya foto yang muncul tidak jelas bahkan hanya hasil comot sana-sini saja dari agen properti yang bersangkutan. Untuk mengantisipasi masalah ini, Jendela360 hadir untuk membantu para renter yang tertarik sewa apartemen di Jakarta Barat.

Jendela360 adalah startup marketplace spesialis sewa apartemen jangka panjang yang terbaik di Jakarta. Startup ini mampu membantu Anda yang yang menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam pencarian sewa apartemen.

Tidak hanya foto berkualitas dan representatif, di Jendela360, Anda juga dapat menghubungi agen atau pemilik apartemen secara langsung, mendapat pendampingan saat mengunjungi unit, hingga kemudahan dalam proses pembayaran sewa apartemen.Jendela360 memiliki fitur Virtual Tour 360 yang dapat Anda nikmati langsung dalam situs. Fitur ini mampu memvisualisasikan apartemen Anda dalam 360 derajat, menjawab keraguan Anda soal kualitas calon unit yang akan Anda sewa.

Keunggulan lain dari Jendela360 adalah kebebasan kepada penyewa dalam hal pembayaran. Selain tunai, penyewa juga bisa membayar sewa secara penuh menggunakan kartu kredit dengan diskon hingga 5% atau dapat juga mengikuti program cicilan 0% per bulan menggunakan kartu kredit dengan tenor mulai dari 3 sampai 12 bulan.

Sewa Apartemen Bulanan Murah di Jakarta Barat

Dewasa ini, durasi sewa apartemen Jakarta Barat bersifat lebih fleksibel. Tidak hanya sewa tahunan, apartemen juga dapat disewakan secara bulanan. Sewa apartemen bulanan di Jakarta ini akan sangat membantu Anda yang ingin menetap di suatu apartemen dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Untuk mencari sewa apartemen bulanan di Jakarta Barat dengan lebih mudah dan praktis, Anda bisa menggunakan situs Jendela360. Apartemen yang telah terdaftar di sini dapat disewa secara bulanan (6 bulan), sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jendela360 menyediakan sewa apartemen bulanan di Jakarta Barat dan menawarkan unit-unit apartemen yang telah diverifikasi dengan seksama. Selain itu seluruh kelengkapan dan informasi terkait unit apartemen tersaji secara fair, jujur, tanpa ada yang ditutup-tutupi mulai dari visual apartemen, kelengkapan unit, penjelasan singkat, fasilitas pendukung apartemen, hingga kisaran harga unit.

Sewa Apartemen Tahunan Murah di Jakarta Barat

Tidak hanya sewa apartemen bulanan di Jakarta Barat, sewa apartemen Jakarta Barat juga dapat dilakukan secara tahunan. Dengan menyewa tahunan, Anda dapat mendapatkan beberapa keuntungan dibandingkan sewa jangka pendek, seperti harga lebih murah, mengunci harga, dan mengamankan unit.

Semakin lama Anda menyewa suatu unit apartemen, semakin murah juga harga dari unit tersebut. Dengan harga sewa yang lebih murah, mungkin Anda dapat mengalokasikan biaya tersebut untuk ditabung atau membeli barang impian yang belum terwujud.

Dengan menyewa apartemen jangka panjang, Anda dapat menghindari kenaikan harga di musim-musim tertentu. Anda telah mengunci harga hunian sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa unit apartemen.

Dengan sewa apartemen bulanan di Jakarta Barat, Anda memiliki peluang untuk ‘terusir’ calon penyewa lain, mengingat tren peminat apartemen yang terus meningkat. Misalnya Anda menyewa jangka panjang, per tahun misalnya, Anda akan mendapatkan ketenangan bahwa unit Anda akan aman dari persaingan pasar.

Sewa apartemen tahunan atau sewa apartemen Jakarta Barat dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat melalui situs Jendela360. Anda dapat dengan mudah menemukan unit apartemen di situs ini dengan durasi sewa tahunan. Dengan teknologi kamera 360, Anda juga dapat dengan mudah melihat kondisi apartemen.

Berapa harga sewa apartemen di Jakarta Barat?

Harga sewa apartemen Jakarta Barat tentu saja, bervariasi tergantung pada lokasi. Jika Anda menginginkan apartemen dengan harga sewa yang terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan Apartemen Puri Park View, Green Park view, Apartemen Medit 1 dan Metro Park Residence.

Sedangkan dilokasi-lokasi yang elite, seperti Puri Indah, Apartemen seperti St.Moritz, Westmark dan Apartemen Taman Anggrek menawarkan harga yang relatif lebih mahal, karena tentu saja, - faktor lokasi, kemudahan akses dan fasilitas yang ditawarkan masih merupakan faktor yang mempengaruhi harga sewa.

Tapi perlu dicatat, bahwa selalu ada penawaran yang bagus (great deals), bahkan di apartemen-apartemen dengan harga sewa yang mahal sekalipun.

Informasi Sewa Apartemen Jakarta Barat

  • Jumlah: Tersedia 26 pilihan apartemen di Jendela360.com
  • Tipe Unit: Studio, 1BR, 2BR dan 3+BR
  • Harga terbaik: Mulai dari Rp 1.580.000/bulan
  • Pembayaran: Cash / Credit hingga 12x dengan kartu kredit
  • Kondisi: Tersedia unit Full Furnished, Semi Furnished dan Non Furnished

Hal yang Harus Anda Lakukan di Jakarta Barat

Dibandingkan dengan kota administrasi lainnya di DKI Jakarta, Jakarta Barat merupakan kota yang paling banyak memiliki tempat wisata yang seru dan keren. Bagusnya lagi, apapun tipe atau kesukaan Anda, Anda akan menemukan tempat yang Anda suka, semua ada mulai dari wisata sejarah, belanja, berburu kuliner, dan bahkan wisata religi pun juga ada di kota ini.

Anda ingin merasakan sensasi seperti di China? Di Jakarta Barat, ada tempat yang namanya Glodok Chinatown. Tempat ini sangat sayang jika Anda lewatkan, karena Chinatown versi Jakarta Barat ini tidak kalah menarik dengan versi aslinya. Ada banyak bangunan yang memiliki arsitektur khas China. Suasanya pun sangat kental dengan nuansa China.

Disamping itu, di Chinatown Anda bisa berburu kulineran. Ada banyak sekali restoran dan gerobak makanan dengan yang menjajakan jualannya dengan beragam makanan lezat. Oh iya, bagi Anda yang muslim, tidak ada salahnya jika ditanyakan terlebih dahulu apakah makanan tersebut mengandung babi atau tidak.

Untuk Anda penyuka sejarah, Anda dapat mengunjungi Museum Fatahillah yang merupakan museum terbesar di Jakarta. Koleksi yang dapat Anda temukan di museum ini meliputi barang arkeologi, mabel antik, prasasti, keramik, meriam, patung, benda kebudayaan betawi, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja, jangan pernah lewatkan Museum Bank Indonesia. Museum ini sangat modern, bersih, rapih dan sangat terpelihara. Disini Anda dapat menemukan koleksi uang kertas, emas batangan, brankas dan benda lain yang menjadi saksi sejarah Indonesia yang berhubungan dengan keuangan.

Lalu, di hari libur, alih-alih mengajak keluarga dan teman Anda pergi ke mall (lagi). Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Kota Tua. Kota Tua adalah tempat wisata yang paling populer di Jakarta Barat. Lokasi Kota Tua ini adalah lokasi favorit para pemburu foto karena suasananya yang sangat unik. Ngomong-ngomong, di akhir pekan, Kota Tua selalu dipenuhi oleh pengunjung, loh!

Nightlife di Jakarta Barat

Anda yang tinggal di Jakarta Barat tidak akan kehabisan pilihan hiburan, karena kota ini menyediakan berbagai hiburan lengkap termasuk club-club malam. Beberapa diantaranya yang terkenal yaitu:

  • Colloseum Club: Sesuai namanya, club ini memang mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak, bahkan hingga 2000 orang. Jika Anda penggemar music bass heavy house atau EDM, di sini adalah tempat yang tepat. Untuk Anda yang tertarik, club ini berlokasi di Jalan Raya Kunir No. 7, Pinangsia.
  • Nebula: Nebula terletak di lantai 8 Blitz Megaplex Jakarta Barat. Banyak kaum-kaum muda Jakarta Barat yang datang ke tempat ini untuk sekedar menikmati suasana atau meneguk minuman favorit di sana, yakni Nebula Martini, vodka yang dicampur dengan air kelapa dan baileys.
  • Club 36: Sering disebut-sebut sebagai Bangkok-nya Jakarta, Club 36 terletak di Jayakarta Hotel, Jl. Hayam Wuruk No. 126. Pertunjukan yang digelar di sini biasanya berupa penari lokal dan wanita-wanita cantik yang menabuh drum.

Hidup di Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah kota yang paling padat di DKI Jakarta, masih ingat? Sejatinya, ada banyak hal positif yang ditawarkan oleh Jakarta Barat yang mendorong banyak orang untuk tinggal di kota ini. Tentu saja, hal yang menguntungkan seperti peluang bisnis dan ladang pekerjaan yang begitu besar adalah alasan utamanya.

Perkantoran di Jakarta Barat

Sebagai pusat ekonomi baru setelah Jakarta Selatan, tidak heran jika di Jakarta Barat banyak terdapat perkantoran milik pemerintah maupun swasta. Letaknya terkonsenterasi di CBD Puri dan daerah Taman Anggrek. Perusahaan-perusahaan terkenal yang kantornya berada di dalam CBD Puri diantaranya adalah OT (Orang Tua), PT. Ciputra Properti Tbk, PT. Trisula Internasional Tbk, PT. Contromatic Prima Mandiri, PT. Gistama Intisemesta, Kawan Lama, PT. CNI, dll.

Sedangkan gedung perkantoran yang terletak di dekat Taman Anggrek salah satunya adalah APL tower di Grogol Petamburan. Banyak perusahaan baik perusahaan asing maupun lokal yang menempati gedung ini. Sebagian besarnya adalah perusahaan IT, seperti PT. Metrodata Electronics, PT. Mineski Infinity Indonesia, PT. Code Development, PT. Itech Global Solution, PT. Mobile Sarana Sentosa (Mobilecom), dll.

Di Jakarta Barat biaya hidup termasuk besar, begitupun dengan biaya tempat tinggal. Tapi secara umum, meskipun harga sewa tempat tinggal di kota ini, apakah itu kos-kosan, kontrakan atau apartemen relatif mahal, Anda selalu akan bisa menemukan harga yang relatif terjangkau dengan isi dompet Anda. Sekali lagi, di banyak kasus, Anda akan selalu bisa menemukan hunian yang terjangkau, bahkan untuk semua tipe pekerja di Jakarta Barat.

Jika Anda tertarik untuk sewa apartemen di Jakarta Barat, Anda dapat mengeksplore halaman pencarian apartemen di Jendela360.com sebagai referensi terbaik dengan harga murah. Sekarang, ayo cari sewa apartemen di Jakarta Barat 😃

Ulasan Terbaru Apartemen di Jakarta Barat
Please wait...

Please wait ...