Sewa Apartemen di Jakarta Barat

Read Complete Guide
Menampilkan 0 Apartemen

Sewa Apartemen di Jakarta Barat

Panduan Anda dalam menyewa di Sewa Apartemen di Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah kota administrasi paling padat di DKI Jakarta. Ada 17rb jiwa/km2 dengan total penduduk sebanyak 2,2 juta jiwa, per sensus 2011. Kota ini juga biasa disebut "JakBar" dan merupakan kota yang memiliki perkembangan yang pesat, baik dari sektor hiburan, ekonomi, transportasi dan sektor artistik, sehingga membuat permintaan atas tempat tinggal, termasuk apartemen menjadi meningkat.

Tahukah Anda bahwa Jakarta Barat adalah tempat dimana banyak warga keturunan Tiongkok bermukim. Kota ini dianggap sebagai Pecinan atau istilah kerennya Chinatown di Jakarta, dan menariknya adalah pada saat Tahun Baru Cina, daerah ini berubah menjadi tontonan penuh warna dan lentera.

Jika Anda sedang mencari apartemen disewakan di Jakarta Barat, mungkin di Puri, Tanjung Duren, Kebon Jeruk atau Slipi, Anda dapat dengan mudah menemukannya di situs Jendela360.com.

Mencari Apartemen di Jakarta Barat

Yang paling terkenal di Jakarta Barat adalah district Tanjung Duren. Di daerah ini terdapat salah satu kawasan superblock terbesar di DKI Jakarta, yaitu kawasan superblock Mediterania, dimana di kawasan ini terdapat banyak apartemen dan pusat perbelanjaan dibangun, seperti Apartemen Mediterania 1, Apartemen Mediterania 2 dan Apartemen Royal Mediterania. Kemudian Anda juga akan menemukan pusat perbelanjaan nan megah seperti Central Park Mall, NEO SOHO dan Taman Anggrek.

District terknal lainnya, seperti Puri Kembangan, Slipi dan Kebon Jeruk juga menjadi yang paling diminati di daerah Jakarta Barat.

Berapa harga sewa apartemen di Jakarta Barat?

Harga sewanya, tentu saja, bervariasi tergantung pada lokasi. Jika Anda menginginkan apartemen dengan harga sewa yang terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan Apartemen Puri Park View, Green Park view, Apartemen Medit 1 dan Metro Park Residence.

Sedangkan dilokasi-lokasi yang elite, seperti Puri Indah, Apartemen seperti St.Moritz dan Windsor menawarkan harga yang relatif lebih mahal, karena tentu saja, - faktor lokasi, kemudahan akses dan fasilitas yang ditawarkan masih merupakan faktor yang mempengaruhi harga sewa.

Tapi perlu dicatat, bahwa selalu ada penawaran yang bagus (great deals), bahkan di apartemen-apartemen dengan harga sewa yang mahal sekalipun.

Hal yang Harus Anda Lakukan di Jakarta Barat

Dibandingkan dengan kota administrasi lainnya di DKI Jakarta, Jakarta Barat merupakan kota yang paling banyak memiliki tempat wisata yang seru dan keren. Bagusnya lagi, apapun tipe atau kesukaan Anda, Anda akan menemukan tempat yang Anda suka, semua ada mulai dari wisata sejarah, belanja, berburu kuliner, dan bahkan wisata religi pun juga ada di kota ini.

Anda ingin merasakan sensasi seperti di China? Di Jakarta Barat, ada tempat yang namanya Glodok Chinatown. Tempat ini sangat sayang jika Anda lewatkan, karena Chinatown versi Jakarta Barat ini tidak kalah menarik dengan versi aslinya. Ada banyak bangunan yang memiliki arsitektur khas China. Suasanya pun sangat kental dengan nuansa China.

Disamping itu, di Chinatown Anda bisa berburu kulineran. Ada banyak sekali restoran dan gerobak makanan dengan yang menjajakan jualannya dengan beragam makanan lezat. Ohiya, bagi Anda yang muslim, tidak ada salahnya jika ditanyakan terlebih dahulu apakah makanan tersebut mengandung babi atau tidak.

Untuk Anda penyuka sejarah, Anda dapat mengunjungi Museum Fatahillah yang merupakan museum terbesar di Jakarta. Koleksi yang dapat Anda temukan di museum ini meliputi barang arkeologi, mabel antik, prasasti, keramik, meriam, patung, benda kebudayaan betawi, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja, jangan pernah lewatkan Museum Bank Indonesia. Museum ini sangat mdoern, bersih, rapih dan sangat terpelihara. Disini Anda dapat menemukan koleksi uang kertas, emas batangan, brankas dan benda lain yang menjadi saksi sejarah Indonesia yang berhubungan dengan keuangan.

Lalu, di hari libur, alih-alih mengajak keluarga dan teman Anda pergi ke mall (lagi). Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Kota Tua. Kota Tua adalah tempat wisata yang paling poluer di Jakarta Barat. Lokasi Kota Tua ini adalah lokasi favorit para pemburu foto karena suasananya yang sangat unik. Ngomong-ngomong, di akhir pekan, Kota Tua selalu dipenuhi oleh pengunjung, loh!

Hidup di Jakarta Barat

Jakarta Barat adalah kota yang paling padat di DKI Jakarta, masih ingat? Sejatinya, ada banyak hal positif yang ditawarkan oleh Jakarta Barat yang mendorong banyak orang untuk tinggal di kota ini. Tentu saja, hal yang menguntungkan seperti peluang bisnis dan ladang pekerjaan yang begitu besar adalah alasan utamanya.

Di Jakarta Barat biaya hidup termasuk besar, begitupun dengan biaya tempat tinggal. Tapi secara umum, meskipun harga sewa tempat tinggal di kota ini, apakah itu kos-kosan, kontrakan atau apartemen relatif mahal, Anda selalu akan bisa menemukan harga yang relatif terjangkau dengan isi dompet Anda. Sekali lagi, di banyak kasus, Anda akan selalu bisa menemukan hunian yang terjangkau, bahkan untuk semua tipe pekerja di Jakarta Barat.

Jika Anda tertarik untuk sewa apartemen di Jakarta Barat, Anda dapat mengeksplore halaman pencarian apartemen di Jendela360.com sebagai referensi terbaik dengan harga murah. Sekarang, ayo cari apartemen di Jakarta Barat 😃

Pembayaran