Sewa Apartemen di Bekasi

Read Complete Guide

Bekasi

Panduan Anda dalam menyewa di Bekasi

Sebagai salah satu kota yang ada di Jawa Barat, Bekasi memiliki pasar properti yang semakin diminati banyak pihak. Ini tak lain karena berkembangnya sarana infrastruktur dan transportasi, diiringi masuknya sejumlah pengembang properti kelas besar. Akses transportasi massal jadi daya tarik masyarakat Bekasi, terutama segmen kelas menengah, untuk membeli properti. Kota Bekasi bahkan berada di urutan paling tinggi untuk tingkat pertumbuhan apartemen di Jabodetabek dengan persentase peningkatan mencapai 32 persen. Kini, kota Bekasi berkembang menjadi sentra industri sekaligus hunian kaum urban.

Nama Bekasi berasal dari kata Bagasasi, kata ini memiliki arti yang sama dengan Candrabhaga yang tertulis pada Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Bekasi juga dikenal sebagai kota patriot. Ini karena di kawasan Bekasi sempat terjadi pertempuran melawan penjajah yang berlangsung setelah kemerdekaan Indonesia. Waktu itu, Bekasi masih jadi bagian dari Kawedanan Jatinegara, Karesidenan Batavia. Kawasan ini menjadi lokasi penting pertahanan Indonesia dari sekutu yang ingin menguasai Jawa Barat.

Mencari Apartemen di Bekasi

Kota Bekasi yang semakin berkembang diimbangi oleh banyaknya bermunculan hunian apartemen di kota ini. Para developer juga telah membangun beberapa kota mandiri yang menggabungkan area industri, komersial, dan tempat tinggal dalam satu area untuk kemudahan para penghuninya.

Pembangunan apartemen juga sekaligus menyiasati keterbatasan lahan, dan menjadi solusi hunian. Mulai dari Meikarta yang gencar mengiklankan konsep superbloknya dengan luas 3.250 hektar, The Chadstone Cikarang, Trivium Terrace, One Sentosa Apartement, Rumah Klasik Malibu dan beberapa kompleks apartemen lainnya bisa menjadi pilihan bagi karyawan lajang atau keluarga muda yang bekerja di wilayah Bekasi.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Bekasi?

Apartemen-apartemen di Bekasi tidak hanya menawarkan kemudahan penghuninya menjalani aktivitas keseharian, hunian vertikal ini juga menyediakan unit dengan harga yang variatif. Mulai dari apartemen dengan harga high end hingga unit dengan harga ramah di kantong bisa Anda temukan. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan serta income yang Anda terima.

Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Bekasi

Bekasi menjadi kawasan yang terus berkembang. Banyak bermunculan lokasi-lokasi baru, termasuk pusat perbelanjaan serta lokasi wisata. Di Bekasi juga banyak terdapat tempat dengan nuansa alam yang menyegarkan.

Revo Town

Lokasinya di Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Revo Town menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bekasi. Sebelumnya shopping mall ini bernama Bekasi Square. Kini Revo Town hadir dengan bangunan yang lebih moderen dan nyaman bagi pengunjung. Desain interiornya unik dan cozy. Pusat perbelanjaan ini menjadi spot wisata menarik untuk keluarga, sesuai dengan tagline yang diusung yaitu ”Simply a place for togetherness and family quality time.” Mall yang terdiri dari 4 lantai dengan luas mencapai 4 hektar ini menghadirkan ratusan merchant. Pengunjung bisa berbelanja, menikmati hiburan, serta menikmati kuliner di tempat yang sama.

Mal Metropolitan

Rekomendasi shopping mall berikutnya di kota Bekasi adalah Mal Metropolitan. Lokasinya di Jl. KH. Noer Ali Mal Metropolitan Building Bekasi Selatan. Mengusung tagline “Dunia Belanja dan Rekreasi,” mal dengan luas mencapai 3,5 hektar ini memang bukan sekedar tempat belanja, pengunjung juga bisa menjadikannya tempat rekreasi yang mengasyikkan.

Mal Metropolitan dibangun di tahun 1993 dan terhubung dengan Hotel Horison Ultima Bekasi. Di mal ini ada lebih dari 300 tenant yang menyediakan beragam kelengkapan fashion, kuliner, bioskop, serta children playground. Pengunjung juga memiliki akses yang mudah untuk menjangkau tempat ini karena lokasinya diapit oleh jalan tol Jakarta – Cikampek dan Kalimalang.

Saung Ranggon

Untuk menikmati wisata sejarah, di Bekasi terdapat cagar budaya Saung Ranggon. Lokasinya di Kampung Cikedokan, Cikarang Barat. Pengunjung bisa menjangkau tempat ini dengan mudah menggunakan kendaraan. Di sini Anda bisa temukan bangunan berusia lebih dari 500 tahun.

Menurut cerita, Saung Ranggon dibangun oleh Pangeran Rangga pada abad 16. Pangeran Rangga merupakan keturunan langsung Pangeran Jayakarta. Awalnya Saung Ranggon digunakan sebagai tempat menyimpan hasil panen warga sekitar. Sekarang bangunan berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut berubah menjadi destinasi wisata sejarah di kota Bekasi.

Venetian Water Carnaval

Venetian Water Carnaval jadi destinasi wisata yang tepat untuk keluarga. Tempat ini bertema kota wisata Venesia yang unik dan klasik. Area waterpark Venetian Water Carnaval berlokasi di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Karangsatria Blok D2 Nomor 1-2, Tambun Utara, Bekasi.

Pengunjung bisa menikmati suasana semarak karnaval khas Italia ketika memasuki tempat ini. Perosotan dan ember raksasa di area kolam renang akan membuat anak-anak antusias menikmati bermain air. Venetian Water Carnaval juga menyediakan fasilitas pendukung berupa panggung hiburan, taman bermain anak, serta teater 4 dimensi yang akan membuat liburan keluarga Anda semakin seru. Waterboom Venetian Park Carnaval buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 18:00.

Tidak hanya memiliki banyak spot wisata, kota Bekasi juga menyediakan pilihan tempat untuk menikmati kuliner. Mulai dari suasana alam, klasik, hingga moderen bisa Anda temukan dengan pilihan menu yang variatif dan menarik.

Saung Apung

Berlokasi di Villa Nusa Indah II, Jl. Campur Sari III Blok GG-1, Jatiasih, Bekasi. Nuansa alam bisa Anda temukan di tempat makan yang satu ini. Di Saung Apung pengunjung bisa menikmati menu masakah khas Sunda. Banyak variasi menu yang ditawarkan mulai dari kepiting, gurame, udang, cumi dan banyak lagi yang kebanyakan merupakan hidangan nusantara. Tempat ini juga menyediakan area bermain anak dan kolam pemancingan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Saung Apung jadi pilihan tempat makan bagi pengunjung dari banyak tempat, termasuk tamu asing. Tempat dengan luas mencapai 1000 meter persegi ini memiliki lantai yang berundak-undak. Lahan parkir yang luas juga disediakan untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Kedai Kopi Tjan

Untuk menikmati menu makanan yang enak dengan harga terjangkau, ada Kedai Kopi Tjan. Berlokasi di Ruko Asia Tropis Blok AT 17 No 41, Harapan Indah Bekasi, tempat ini bisa dengan mudah ditemukan karena lokasinya di pinggir jalan raya. Area parkir yang tersedia cukup luas.

Salah satu menu andalan di tempat ini adalah nasi liwet kekinian. Pengunjung bisa memilih paket murah meriah untuk jumlah porsi tertentu. Selain nasi liwet, Anda juga bisa menikmati roti bakar dan pancake banana roll yang banyak dicari karena rasanya yang lezat. Yang unik, menu yang tersedia di tempat ini ditulis di atas papan tulis hitam dengan kapur tulis putih yang tergantung pada dinding.

Warkop Masa Gitu

Warkop Masa Gitu berada di Komplek Boulevard No 20, Medan Satria Bekasi. Tempat ini menyediakan beragam pilihan menu mulai dari cemilan ringan hingga makanan berat seperti mie, kwetiaw, menu ayam dan beragam ikan.

Karena harga yang terjangkau, tempat ini banyak didatangi kalangan anak muda dan jadi spot favorit untuk nongkrong bersama teman. Selain itu, desain interior di sini juga cukup menarik sebagap spot berfoto. Sambil menikmati makanan, pengunjung semakin terhibur dengan adanya musik live yang disediakan pengelola.

Hidup di Bekasi

Kota Bekasi didukung oleh sarana transportasi yang memadai. Ini memudahkan warganya bepergian menjangkau berbagai tempat di kawasan Bekasi. Dari terminal Bekasi ada K02 untuk menjangkau Pekayon dan Pondok Gede. Ada K04 untuk menuju Perumnas I Bekasi. Sedangkan untuk menuju Gabus dan Ganda agung, bisa menggunakan K04B.

Tidak hanya itu, Bekasi juga menyediakan armada transportasi untuk menuju luar kota seperti Jakarta, misalnya Mayasari Bhakti – Patas AC 28 untuk menuju Blok M melalui Mampang dan Tendean. Ada juga Mayasari Bhakti – Patas AC 26 dengan jurusan Grogol, melewati Slipi Jaya.

Seperti kawasan-kawasan lainnya, di Bekasi dapat dengan mudah ditemukan sarana transportasi berupa taksi dan ojek. Warga Bekasi bisa juga menggunakan sarana transportasi berbasis online untuk memudahkan mobilitas mereka.

Pembayaran