Anda tinggal di apartemen studio dengan ukuran yang tidak begitu luas? Jangan khawatir, masih ada solusi untuk membuat apartemen studio Anda terlihat rapi dan nyaman.

Yang Anda butuhkan adalah furniture yang tepat untuk mengisi apartemen studio Anda. Pilihan furniture minimalis berikut sangat tepat bila digunakan di ruangan yang tidak begitu luas, seperti pada apartemen studio.

Dengan menggunakan furniture-furniture ini, semua barang-barang Anda bisa tertata apik, berantakan bisa teratasi, dan yang paling penting Anda jadi merasa benar-benar berada di rumah karena efek nyaman yang ditimbulkan.

Meja makan kecil untuk area sudut dengan stool dan daun meja lipat

furniture minimalis

Photo credit: Google

Anda bisa menempatkan furniture ini di area makan. Anda bisa gunakan dua buah laci pada meja sebagai tempat untuk menyimpan serbet atau alas makan.

Cermin tinggi dengan area penyimpanan untuk perhiasan

Photo credit: Google

Cermin ini bisa sekaligus menyimpan perhiasan Anda mulai dari anting, kalung, gelang, dan sebagainya. Anda bisa menguncinya sehingga perhiasan berharga Anda berada di tempat yang aman.

Desainnya yang ramping dan simpel membuat cermin ini sangat tepat untuk apartemen studio. Perhiasan Anda tidak lagi terlihat berantakan karena Anda bisa menatanya dengan rapi. Ini juga memudahkan Anda mengambil perhiasan dan aksesoris yang ingin segera Anda kenakan.

Dresser vertikal

Photo credit: Google

Anda bisa gunakan dresser vertikal untuk menghemat ruangan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan baju-baju.

Tangga yang disandarkan pada dinding

Photo credit: Google

Tangga ini bisa jadi tempat yang tepat untuk menggantung scarf, handuk, atau selimut. Anda bisa tambahkan gantungan bentuk S untuk menggantung tas dan pakaian.

Baca juga: Mau Sentuhan Klasik di Apartemen? 7+ Ide Mebel Minimalis Ini Bisa Jadi Pilihan

 

Storage pada dinding

furniture minimalis

Photo credit: Google

Anda bisa gunakan storage ini untuk menyimpan kunci, jaket, topi dan surat-surat. Anda bisa menggantung furniture ini dimana saja. Tapi akan lebih tepat bila ditempatkan di dekat pintu masuk untuk memaksimalkan penataan benda yang sehari-hari digunakan yang kadang sulit dicari, seperti kunci. Bila Anda tidak mau menempatkannya di dekat pintu masuk, Anda bisa meletakkannya di area kamar tidur atau kamar mandi.

Storage gantung untuk area dapur

Photo credit: Google

Storage gantung yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menempatkan panci, wajan, serta mug. Dengan storage ini, Anda bisa lebih leluasa menggunakan area masak untuk mengolah makanan. Storage ini memudahkan Anda menjangkau alat masak ketika Anda menyiapkan makanan.

Anda bisa juga menggunakannya untuk menyimpan buku resep, tanaman, dan benda lain yang berhubungan dengan memasak.

Rangka tempat tidur dengan laci

Photo credit: Google

Anda sudah memiliki lemari tapi sepertinya Anda masih membutuhkan area tambahan untuk pakaian-pakaian Anda.

Rangka tempat tidur ini bisa jadi solusi. Anda bisa manfaatkan laci di bagian bawahnya untuk menyimpan berbagai item pakaian atau sepatu.

Ottoman dengan storage

Photo credit: Google

Ottoman yang dilengkapi area penyimpanan bisa Anda gunakan untuk menyimpan selimut. Furniture ini bisa Anda tempatkan di dekat area kamar tidur. Anda bahkan bisa menggunakan ottoman ini untuk menyimpan bantal dan buku.

Ottoman fungsi ganda

Photo credit: Google

Ottoman yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai coffee table bila Anda tidak punya tempat untuk meja makan.

Ottoman ini masih memberi Anda ruang untuk menyimpan pernak-pernik yang Anda miliki.

Rak custom

Photo credit: Google

Rak custom ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan majalah, lampu, benda dekorasi, dan apapun yang ingin Anda pajang. Rak ini bisa juga sebagai partisi ruang di apartemen studio Anda.

Lampu lantai

Photo credit: Google

Penggunaan lampu lantai membuat Anda tidak perlu menggunakan meja untuk menempatkan lampu di dalam ruangan.

Tampilan lampu yang ramping membuatnya bisa ditempatkan di mana saja. Anda bisa meletakkannya di belakang sofa, kursi atau di sudut ruangan.

Rak melayang

Photo credit: Google

Rak melayang bisa membantu Anda menghindari berantakan dan Anda tidak perlu menggunakan bracket.

Anda bisa memajang vas bunga, bingkai foto, buku, atau semacamnya di rak melayang ini. Anda bisa memilih ukuran rak yang tepat.

Meja yang digantung pada dinding

furniture minimalis

Photo credit: Google

Di meja ini Anda bisa letakkan laptop, headphone, notebook dan perlengkapan kantor lainnya. Bila Anda bekerja remote dari rumah, furniture satu ini sangat wajib Anda punya.

Dilengkapi dengan laci dan 4 ruang, Anda tidak repot lagi menyimpan semua keperluan kerja.

Sofa lipat

Photo credit: Google

Sofa lipat ini bisa jadi tempat tidur tambahan ketika ada tamu yang datang menginap. Sofa ini juga jadi tempat duduk yang nyaman untuk menikmati film.

Materialnya yang terbuat dari velvet membuat tamu Anda bisa nyaman beristirahat. Anda bisa atur kemiringan sofa, Anda bisa duduk tegak atau bersandar agar lebih rileks.

Organizer pada area kamar mandi

Photo credit: Google

Furniture ini membantu Anda menyimpan handuk, sabun, dan keperluan mandi lainnya.

Bagian rak yang terbuka memudahkan Anda menyimpan keperluan mandi tanpa memakan tempat di area lantai. Ini juga memberi akses mudah untuk tamu. Mereka bisa dengan cepat mengambil handuk yang dibutuhkan.

Meja kecil

Photo credit: Google

Meja kecil ini bisa Anda gunakan sebagai coffee table atau nightstand. Meja ini punya banyak fungsi. Meski terbuat dari logam, bagian kakinya dilengkapi oleh alas yang tidak akan menggores lantai Anda. Bentuknya yang lengkung mengurangi risiko cedera ketika membenturnya. Desainnya yang industrial membuat Anda bisa leluasa menempatkannya di mana saja.

Gantungan sudut

Photo credit: Google

Gantungan ini bisa Anda gunakan untuk menggantung pakaian tanpa membuat ruangan terasa sumpek.

Bila Anda tidak punya area penyimpanan yang cukup di dalam lemari maka item ini jadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa tempatkan di sudut area tidur atau di kamar mandi untuk handuk.

Kursi lipat

furniture minimalis

Photo credit: Google

Anda membutuhkan tempat duduk tambahan tapi tidak ingin kursi yang memakan tempat di apartemen Anda. Kursi lipat ini jawabannya.

Bantalan pada bagian kepala memberi topangan tambahan dan saku pada sisinya bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan remote televisi. Saat tidak digunakan Anda bisa melipat dan menyimpan kursi ini di lemari atau di bawah tempat tidur agar tidak terlihat.

Karpet berpola geometrik

furniture minimalis

Photo credit: Google

Karpet dengan pola geometrik bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar.

Warna netral membantu Anda membuat ruangan terasa lebih terang.

Sedang garis vertikal dan lingkaran akan menarik pandangan mata ke atas. Terbuat dari katun dan polyester, karpet ini bisa tahan lama dan tidak mudah terlihat kotor.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan pilihan furniture yang tepat untuk apartemen studio Anda. Gunakan selalu Jendela360 untuk membantu Anda menemukan apartemen idaman dengan cepat dan mudah