7 Rekomendasi Rice Cooker Low Watt, Listrik Jadi Hemat!

by

|

|

7 Rekomendasi Rice Cooker Low Watt — Rice Cooker merupakan sebuah barang elektronik yang sangat diperlukan dan wajib ada di setiap rumah bagi orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi. Rice cooker dapat menentukan enak atau tidaknya nasi yang akan dimakan dan juga tingkat keawetan nasi yang dihasilkan.

Salah satu karakteristik terpenting yang sering dicari orang saat memilih perangkat elektronik pastinya adalah daya listrik atau watt yang digunakan, begitu juga saat memilih rice cooker.

Pasalnya, tidak semua rumah memiliki listrik yang cukup untuk menggunakan elektronik dengan daya listrik yang tinggi dan  nasi yang dimasak bisa jadi tidak sepenuhnya matang. Sayang, kan?

Penting untuk kita  memilih rice cooker low watt, rice cooker berdaya rendah tidak hanya meminimalkan risiko listrik padam, tetapi juga dapat mengurangi konsumsi listrik rumah tangga. Ingin tahu rekomendasi rice cooker low watt mana yang cocok untuk kebutuhan rumah tangga Anda? Nah, Simak rekomendasi berikut yuk!

1. Miyako MCM 508

rice cooker low watt

Rice Cooker Miyako yang satu ini memiliki fungsi 3 in 1 yaitu sebagai pemasak nasi, mengukus dan menghangatkan masakan.

Dilengkapi dengan lapisan nanoal anti lengket pada bagian inner pot yang menjadikannya lebih tahan tama, anti gores dan mudah untuk dibersihkan.  Rice Cooker ini memiliki kapasitas besar hingga 1.8 liter untuk memasak dan 5 liter untuk menghangatkan makanan, sehingga memudahkan Anda memasak dalam jumlah besar.

Tidak hanya itu, rice cooker ini memiliki daya listrik 350 watt yang tergolong kecil sehingga dapat mengurangi biaya listrik rumah tangga Anda. Tidak lupa dilengkapi dengan fitur SNI dan food grade, dengan desain cantik dan elegant Rice Cooker ini sangat cocok untuk diletkan di dapur ataupun ruang makan Anda.

2. Han River Rice Cooker HRRC03

Rice Cooker yang satu ini merupakan andalan para anak kost. Selain bentuknya yang mungil dan minimalis, Rice Cooker keluaran Han River ini memiliki fungsi one touch yang berfungsi untuk memasak sekaligus menghangatkan dengan 1 tombol saja.

Rice cooker ini sudah dilengkapi inner eco pot yang baik untuk kesehatan. Daya listrik rice cooker ini hanya 200 Watt saja, dijamin akan irit listrik lho!

Baca Juga: Rekomendasi Kulkas Low Watt Terbaik Yang Awet Dan Berkualitas

3. Solo River Rice Cooker Mini

rice cooker low watt

Rekomendasi Rice Cooker Low Watt selanjutnya adalah SOLO River Smart Rice Cooker. Desain yang mungil membuat rice cooker ini sangat mudah dibawa berpergian. Rice cooker ini memiliki daya 200 watt dengan kapasitas 0,8 liter. Cocok untuk keluarga kecil atau mahasiswa yang tinggal sendiri.

4. Cosmos CRJ1803 

rice cooker low watt

Bicara soal Rice Cooker, Merk Cosmos sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dengan kapasitas 1.2 liter, rice cooker ini dapat Anda gunakan untuk memasak nasi, mengukus dan menghangatkan serta menjaga nasi tetap hangat. Rice cooker ini memiliki konsumsi daya sebesar 300 watt membuat tidak boros listrik. Dilapisi dengan bahan yang aman dan anti lengket membuat Anda dan keluarga menjadi lebih sehat menggunakannya.

5. Philips Rice Cooker 1,8 L

Rice cooker philips  ini memiliki daya 400 watt dengan kapasitas 1 liter. Dilengkapi dengan fitur penghangat otomatis dan penunjuk suhu sehingga nasi tetap hangat setiap saat. Desain yang minimalis membuat Rice Cooker ini sangat digemari para ibu-ibu rumah tangga.

6. Oxone OX817N Rice Cooker

Rice Cooker dengan kapasitas 1 liter ini didesain khusus untuk menghangatkan, menanak nasi dan mengukus dengan sempurna.

Tidak menjadikan nasi cepat kering dan mudah basi serta dilengkapi dengan sistem penghangat dan lapisan nasi tahan gores, mudah dibersihkan dan anti lengket.

Hadir dengan warna dan desain yang simpel, pemasak nasi ini semakin terlihat menarik ditambah dengan kemampuannya yang berkualitas yang akan menjadikan alat dapur ini cocok melengkapi jajaran peralatan rumah tangga Anda.

Baca Juga: 7 Cara Memasak Aman Tanpa Mengaktifkan Alarm Kebakaran di Apartemen

7. Ecohome Rice Cooker Low Carbo

Selain memiliki daya listrik yang rendah, rice cooker yang satu ini juga memiliki fitur pengurangan kadar karbohidrat lebih rendah 50% dibandingkan rice cooker biasa. Desain yang sangat cantik dengan panel sentuh digital membuat rice cooker ini sangat cocok dipakai sehari-hari.

 

Itulah 7 Rekomendasi Rice Cooker Low Watt Terbaik. Pilihan rice cooker di atas menawarkan daya rendah untuk efisiensi energi yang lebih baik, tapi tetap memberikan performa yang baik dalam memasak nasi sehari-hari. Pastikan untuk mempertimbangkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Yuk, temukan berbagai rekomendasi produk lainnya hanya di Jendela360!

Artikel Lainnya