KUNINGAN PLACE

KUNINGAN PLACE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kuningan Place

Kuningan Place adalah kompleks apartemen dan perkantoran yang terletak di bilangan Kuningan. Kompleks ini terdiri dari tiga tower yaitu, Infinia, Ultima yang memiliki 32 lantai dan 351 unit dan tower terakhir adalah tower perkantoran Lumina dengan 18 lantai. Dikembangkan oleh PT. Kemuliaan Megah Perkasa (bagian dari Artha Graha Group), Kuningan Place memiliki desain bangunan yang sederhana namun menawan. Bangunan ini didesain oleh seorang arsitek kenamaan asal Australia, Denton Corker Marshall, yang juga banyak mendesain gedung lain di Jakarta, termasuk kedutaan Australia di Jakarta. 

Kuningan Place berada di tengah lahan kosong hijau di utara Kali Cideng. Area di sekitar apartemen masih dalam pembangunan. Tidak ada landmark yang menarik di sekitar apartemen, kecuali Epicentrum yang berada dalam radius 1 km dari apartemen. 

Jika Anda bekerja di CBD Kuningan, tinggal di Kuningan Place akan memberikan banyak kemudahan, karena apartemen ini dikelilingi oleh banyak perkantoran. Selain itu, Anda hanya perlu berkendara selama kurang dari 20 menit untuk dapat mencapai Jl. Sudirman atau Mega Kuningan. 

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Kuningan Utama Lot 15. Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Informasi Developer: PT. Kemuliaan Megah Perkasa
  • Tanggal Launching: Tahun 2008
  • Luas Area: 7000 m2
  • Total Unit: 351 unit
  • Jumlah Lantai: 32 Lantai
  • Tower: Infinia, Ultima dan Lumina
  • Kontak Apartemen: (+6221) 8354 015
  • Kantor Pemasaran/Marketing Office: (+6221) 8354 015

Fasilitas Apartemen Kuningan Place

Fasilitas apartemen Kuningan Place tidak berada dalam satu lantai, terpisah antara satu dengan yang lainnya. Selain penghuni, mungkin akan kesulitan menemukan beberapa fasilitas berikut.

Kolam Renang

Kolam renang di Kuningan Place terletak di lantai dasar, bersebelahan dengan lobi apartemen. Kolam ini memiliki bentuk "T" dan menempati sebagian besar halaman dalam apartemen. Meskipun letaknya bersebelahan dengan lobi, penghuni tetap bisa mendapatkan privasi mereka, karena di sisi kolam renang terdapat tembok beton yang menghalangi pandangan pengunjung-pengunjung dari lobi. 

Kondisi air di dalam kolam renang cukup dingin. Cahaya matahari tidak terlalu mempengaruhi kondisi suhu air, jadi kondisi di sekitar kolam renang juga cukup sejuk. Ada beberapa kursi santai di sekitar kolam renang yang bisa digunakan penghuni untuk beristirahat. 

Gym

Gym di Kuningan Place berlokasi di lantai satu tower Infinia, bersebelahan dengan ruang aerobic. Dari sini, Anda dapat melihat kolam renang di lantai bawah. Perlengkapan gym yang disediakan di sini sangat lengkap. Anda dapat menemukan banyak barbel, tread mill, lat pull-down machine dan perlengkapan lainnya. 

Ukuran ruangan gym di Kuningan Place cukup kecil. Banyaknya jumlah peralatan gym membuat ruangan terlihat makin sempit. Meskipun begitu, ruang gym di apartemen ini tidak memiliki pintu dan dilengkapi AC, jadi sirkulasi udaranya baik dan tidak berbau. 

Ruang Aerobik

Ruang aerobik terletak di sebelah gym, tepatnya di bagian depannya. Ruangan ini bisa menampung penghuni dalam jumlah yang cukup banyak. Di dalamnya terdapat cermin seukuran dinding yang dapat digunakan untuk melatih gerakan aerobik. 

Laundry

Jika penghuni tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakan cuciannya sendiri, apartemen Kuningan Place menyediakan fasilitas berupa jasa laundry untuk penghuni. Lokasinya berada di bawah lantai dasar apartemen. 

Lingkungan Sekitar

Daerah di sekitar apartemen Kuningan Place masih dalam masa pembangunan, jadi jika Anda berkunjung ke sana, Anda akan mendapati banyak lahan terbuka hijau dan pemukiman-pemukiman warga. Terkadang, Anda juga akan melihat mobil-mobil pickup yang berlalu-lalang di sekitar apartemen, tetapi suara kendaraannya sangat kecil terdengar, tidak sampai taraf mengganggu. 

Apartemen Kuningan Place sudah mulai dihuni oleh beberapa orang, sehingga kondisinya tidak sepi seperti apartemen baru. Meskipun begitu, kondisi di dalam apartemen tidak penuh sesak dan masih kondusif untuk penghuni-penghuni baru. Ketika saya di sana, saya tidak menemukan adanya warga asing yang menjadi penghuni, melainkan warga lokal dan warga keturunan Cina. 

Kondisi lalu lintas di sana terbilang baik pada jam-jam tertentu. Saya pergi ke sana pada jam 01:00 dan perjalanan lancar. Lalu lintas memburuk ketika saya pulang dari sana, sekitar jam 05:00. Mungkin ini disebabkan karena banyaknya gedung perkantoran yang terletak di sekitar apartemen. Ini sebenarnya dapat dihindari jika Anda memilih untuk menaiki transportasi umum dari stasiun-stasiun dekat apartemen, seperti.  

Stasiun MRT Setiabudi Astra

Terjebak di tengah kemacetan Jakarta memang menyebalkan. Ini adalah masalah besar bagi warga ibukota yang sangat klasik. Untungnya, bagi penghuni Kuningan Place, lokasi stasiun MRT dari apartemen terbilang cukup dekat, hanya berjarak 2 km. Anda dapat naik transportasi online untuk sampai ke sana dan waktu yang dibutuhkan hanya 13 menit. 

Stasiun MRT terdekat dari apartemen Kuningan Place adalah stasiun Setiabudi Astra. Dari sini, Anda dapat menuju stasiun Bundaran HI dengan melewati stasiun Dukuh Atas. Anda juga bisa menuju stasiun Lebak Bulus yang ada di selatan dengan melewati stasiun Benhill, Istora, Senayan, Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya dan stasiun Fatmawati. 

Stasiun Sudirman

Alternatif transportasi lain yang dapat dipilih oleh penghuni Kuningan Place adalah KRL. Stasiun KRL terdekat dari apartemen yaitu stasiun Sudirman dapat dicapai dengan 8 menit berkendara. Jika kantor Anda berada dekat dengan stasiun-stasiun seperti stasiun Karet, Manggarai, Tebet, Cikini, Gondangdia, Juanda dan yang lainnya, maka naik KRL akan sangat menguntungkan. 

Tempat Hiburan Terdekat

Kuningan Place berada dekat dengan beberapa tempat-tempat hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut berada dalam radius 500 meter lebih dari apartemen. Oleh karena itu, tempat-tempat berikut mungkin sebaiknya jangan dicapai dengan jalan kaki.

Rasuna Epicentrum

Rasuna Episentrum adalah superblok terbesar di Jakarta dengan luas total sebesar 53,6 hektar. Di dalam superblok ini terdapat apartemen, hotel, kantor, rumah sakit, sekolah, universitas, shopping center dan yang lainnya.

Bagi Anda pencinta film, berwisata ke Rasuna Epicentrum adalah pilihan yang tepat, karena di sini terdapat Epicentrum XXI yang terdapat di dalam Epiwalk. Di sana terdapat studio yang super besar (bisa menampung hingga 520 orang) dan sound system-nya juga menakjubkan. Penghuni apartemen Kuningan Place hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit berkendara untuk mencapai tempat ini. 

Plaza Festoval Kuningan

Meski di sekitar Kuningan Place tidak banyak ditemukan restoran, penghuni dapat selalu menemukan restoran yang enak-enak di Plaza Festival Kuningan. Mall ini terletak di bilangan Jl. HR. Rasuna Said, Rasuna Epicentrum, Kuningan. Jaraknya hanya 1 km dari apartemen Kuningan  Place. 

Jika Anda adalah penggemar restoran-restoran cepat saji, makan di Plaza Festival Kuningan adalah pilihan yang bijak, karena di sini banyak terdapat restoran cepat saji ternama seperti McDonald's (buka 24 jam), KFC, Bakmi GM, Hartz Chicken Bbuffet, Pizza Hut, Wendy's, A&W Restaurant, Solaria dan Dim Sum Inc. Anda juga dapat menemukan banyak pilihan coffee shop, serta gerai donat dan es krim seperti Baskin-Robins, Dunkin' Donuts, J.CO Donuts, Starbucks, etc. 

Taman Tangkuban Perahu

Menemukan ruang terbuka hijau di Jakarta bukanlah perkara mudah. Akan tetapi, bagi penghuni Kuningan Place, hal itu bukanlah perkara sulit, karena di sekitar apartemen terdapat beberapa taman seperti taman Menteng, taman Suropati dan yang terdekat yaitu taman Tangkuban Perahu. Jaraknya hanya 1,3 km dari apartemen dan bisa dicapai dengan 5 menit berkendara. 

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di taman Tangkuban Perahu, diantaranya adalah bermain basket, jogging dan olah raga lainnya. Ada juga taman bermain anak di dalam taman ini. Jika Anda merasa lelah sehabis beraktifitas, Anda dapat menemukan banyak pedagang yang menjajakan makanan-makanan enak di sekitar sini, seperti tempe mendoan, ayam bakar, mie ayam, dll. Kelemahan utama taman ini adalah kurangnya perawatan dari pihak terkait.  

Cara ke Kuningan Place

Menuju Kuningan Kuningan Place

  • Dari Stasiun Cikini
    1. Setelah dari stasiun Cikini, Anda berjalan ke halte Universitas Bung Karno
    2. Tunggu Transjakarta koridor 6H (Pasar Senen - Lebak Bulus). Selanjutnya Anda naik bus tersebut. 
    3. Anda akan melewati beberapa halte seperti Stasiun Cikini Barat, Taman Menteng, Menteng 2, Flyover Setiabudi, Setiabudi Utara Aini dan akhirnya Kuningan Madya.
    4. Dari halte Kuningan Madya, Anda tinggal berjalan kaki ke Kuningan Place selama 10 menit.
  • Dari Stasiun Sudirman
    1. Setelah sampai di stasiun Sudirman, Anda berjalan selama 2 menit ke halte Jl. Blora. 
    2. Lalu tunggu bus Transjakarta koridor 3A (Dukuh Atas - Kuningan).
    3. Anda akan melewati beberapa halte, seperti halte Taman Kudus, Museum Proklamasi, Flyover Setiabudi, Kuningan Media, hingga halte Imperium.
    4. Dari halte Imperium, menuju Kuningan Place hanya membutuhkan waktu 10 menit jalan kaki. 

Dari Kuningan Place

  • Menuju Grand Indonesia 
    1. Dari apartemen Kuningan Place, Anda berjalan kaki ke halte Kuningan Madya 2 (selama 11 menit).
    2. Setelah itu tunggu bus Transjakarta koridor DA3 (Dukuh Atas - Kuningan). 
    3. Anda akan melewati beberapa halte, seperti halte Menara Duta, Setiabudi Utara, KPU, Graha Mandiri dan terakhir halte Tosari 1. 
    4. Anda hanya membutuhkan waktu 9 menit berjalan kaki untuk sampai ke Grand Indonesia.
  • Menuju Stadion Gelora Bung Karno
    1. Setelah keluar dari apartemen  Kuningan Place, Anda dapat berjalan ke halte Sebrang The Wave selama 3 menit.
    2. Dari sini, tunggu bus Transjakarta koridor 6Q (Epicentrum - Casablanca).
    3. Setelah naik di bus koridor ini, Anda akan melewati beberapa halte, yaitu halte Sebrang Multivision Tower, Puri Imperium, Simpang Kawi Raya, Sebrang Puskesmas Setiabudi dan UNJ Kampus Setiabudi. Anda turun di halte UNJ Kampus Setiabudi. 
    4. Lalu, Anda berjalan ke halte Halimun selama 1 menit. 
    5. Sesampainya di Halimun, Anda naik Transjakarta lagi di koridor 4 (Pulo Gadung 2 - Dukuh Atas 2). Berhenti di halte Dukuh Atas 2.
    6. Selanjutnya Anda berjalan ke halte Dukuh Atas 1 selama 1 menit dan menunggu Transjakarta koridor BW7 (Belanja Jakarta). 
    7. Anda akan melewati halte Karet Sudirman 1, Plaza Sentral dan Plaza Senayan. Dari Plaza Senayan, stadion GBK dapat dicapai selama 9 menit. 

Kelebihan

Salah satu keunggulan dari Kuningan Place adalah letaknya yang berada dekat dengan perkantoran CBD Kuningan. Beberapa kantor berada dalam radius 2 km apartemen, seperti kantor  Bank Mandiri Jakarta (140 meter), Allianz Tower (850 meter), Bank Mega Kuningan Tower (1 km) dan Gedung Lippo Kuningan (1,2). Sisanya dapat Anda tempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Ini tentu merupakan keuntungan tersendiri bagi penghuni, mengingat daerah di sekitar apartemen seringkali macet pada jam-jam sibuk. 

Keunggulan lain dari apartemen Kuningan Place adalah unit-unit yang mereka tawarkan. Selain luas, unit-unit yang ada pada apartemen ini juga dirancang dengan memprioritaskan kenyamanan penghuninya. 

Kekurangan

Jika Anda mencari hunian yang menyajikan pemandangan perkotaan yang menarik, maka Kuningan Place bukanlah tempat yang tepat. Satu-satunya yang akan Anda lihat dari sini adalah ruang terbuka hijau, disertai dengan pemukiman-pemukiman warga. Selain itu, Anda juga akan melihat kendaraan pickup yang berlalu-lalang, karena daerah di sekitarnya masih dalam masa pembangunan. Tidak banyak gedung pencakar langit yang dapat ditemukan di sekitar sini. Balkon yang ada di setiap unit sangat sempit dan ditralis, jadi penghuni tidak dapat melihat keluar dari balkon dengan jelas. Bahkan untuk menjemur di sini juga sulit. 

Kelemahan lainnya yaitu lingkungan di sekitar apartemen tidak cocok jika dijadikan lokasi untuk jogging, karena tidak ada landmark yang menarik di sekitar apartemen. Jika ingin mencari restoran yang enak, pilihan terbaiknya adalah ke Epiwalk (650 meter) atau Plaza Festival Kuningan (1 km) yang cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki. Penghuni perlu mengeluarkan usaha lebih untuk menemukan alternatif restoran yang lebih enak.  

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen Kuningan Place

Rata-Rata Harga Jual Apartemen Kuningan Place

Bagaimana Cara Sewa Apartemen Kuningan Place

Banyak situs yang menyediakan laman terkait jual beli dan sewa apartemen seperti, Rumah123.com, Rumah.com, 99.co, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartemen.net, Mamikos.com, Jendela360 dan yang lainnya. 

Jangka waktu dalam penyewaan apartemen pun beragam. Mulai dari harian, bulanan hingga tahunan ada di situs-situs tersebut. Jika Anda ingin menyewa dalam jangka waktu harian, maka Booking.com atau Travelio.com dapat menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi jika Anda membutuhkan jangka waktu yang lebih lama seperti tahunan, maka Jendela360 adalah jawabannya. 

Yang unik jika Anda menyewa apartemen melalui Jendela360.com yaitu Anda dapat membayar secara mencicil hingga 12x dengan bunga 0% dan waktu minimal 6 bulan menggunakan kartu kredit. 

Cara Pasang Iklan Apartemen Kuningan Place

Berniat untuk mengiklankan unit apartemen Kuningan Place Anda? Selain menyediakan laman untuk jual beli dan sewa apartemen, situs-situs yang telah disebutkan di atas seperti Travelio.com, Rumah 123.com, Booking.com, Mamikos.com dan Jendela360.com juga menyediakan lapak untuk beriklan. 

Tidak perlu khawatir dengan kredibilitas mereka, karena platform-platform tersebut sudah berpengalaman menjual dan menyewakan ribuan unit apartemen kepada pelanggan. Mereka juga memiliki kantor dan karyawannya sendiri yang menangani masalah penyewaan dan perjual-belian aset properti, sehingga lebih profesional. 

Sayangnya beberapa situs seperti Rumah123.com dan Sewa-apartemen.net mengharuskan para pemilik yang ingin mengiklankan unit mereka membayar sejumlah uang untuk biaya pengiklanan. 

Meskipun begitu tidak perlu khawatir, karena ada juga situs yang menyediakan jasa pengiklanan secara Gratis apabila mengiklankan unit apartemennya di situs tersebut, Jendela360 adalah contohnya. 

Bahkan, Jendela360 juga menyediakan jasa dekorasi gratis untuk unit-unit yang dinilai kurang menarik, serta jasa pemotretan profesional dengan kamera DSLR dan kamera berteknologi 360 derajat. Calon penyewa atau pembeli bisa langsung melihat-lihat apartemen tanpa harus mendatangi langsung tempatnya. 

Kabar baiknya, rata-rata 2-4 minggu unit sudah tersewa di Jendela360 mulai dari hari pertama pengiklanan.  

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
4 / 5
Facilities
3 / 5
Building Quality
4 / 5
Neighborhood
3 / 5
Value For Money
4 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest