MAQNA RESIDENCE

MAQNA RESIDENCE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Maqna Residence

Maqna Residence merupakan apartemen dengan gaya loft yang masih tergolong baru di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Apartemen ini berada di dalam kompleks perkantoran Business Park Kebon Jeruk yang merupakan salah satu pusat bisnis Jakarta Barat dan juga dekat dengan CBD Puri.

Dengan gaya loft yang memberikan kesan lebih lapang dan luas dalam unitnya, apartemen ini menyasar kalangan atas yang banyak beraktivitas di daerah Jakarta Barat. Desain mewah yang digunakan dan fasilitas bintang lima yang tersedia menjadi daya jual utama Maqna Residence.

Hanya dengan berkendara sejauh 1,7 km saja, Anda sudah bisa mencapai pintu tol Kebon Jeruk dan berpergian menuju berbagai daerah di Jakarta. Dengan menggunakan JORR, Anda juga bisa mencapai Bandara Soekarno – Hatta hanya dalam waktu 30 menit saja.

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya no. 88, RT.1/RW.5, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat 11610.
  • Developer: PT Graha Meruya.
  • Tanggal launching: 2017.
  • Luas area: 0,5 hektar.
  • Total Unit: 380 unit.
  • Jumlah lantai: 22.
  • Tower: single tower.
  • Kantor pengelola: (021) 5890 8168.
  • Marketing Office: (021) 5890 8168 (PT Graha Meruya).

Siteplan

Siteplan adalah sebuah gambar yang menunjukkan detail dari rencana yang akan dilakukan dalam membangun suatu bangunan atau yang lainnya. Siteplan ini mencakup banyak hal termasuk jalan, lokasi sekitar, denah, dan lain-lain.

siteplan maqna residence

Fasilitas Maqna Residence

Sebagai apartemen kelas atas, tentu saja fasilitas yang ditawarkan apartemen ini juga level bintang lima. Sebagian besar fasilitas Maqna Residence ada di lantai 5. Apa saja yang ada di sini?

Kolam Renang

kolam renang maqna residence

Kolam renang Maqna Residence merupakan kolam semi indoor yang terbuka namun diberi penutup di setengah bagian atasnya. Anda bisa bebas berenang tanpa takut terbakar terik matahari atau terkena hujan. Di sampingnya juga ada beberapa kursi santai yang bisa digunakan untuk bermalas-malasan.

Kolam Renang Anak

kolam anak maqna residence

Tentu saja anak-anak juga punya kolam renang sendiri yang terpisah dari kolam dewasa. Meskipun terpisah dari kolam dewasa, jangan sampai melepaskan anak dari pengawasan, ya!

Snack Bar

Snack Bar maqna residence

Lelah saat berenang sehingga lapar atau ingin ngemil sambil ngobrol? Di dekat kolam renang terdapat snack bar yang menjual makanan dan minuman.

Loker

loker

Terdapat loker yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian ganti setelah berenang. Tiap loker memiliki kunci sehingga penghuni yang berenang tak perlu was-was meninggalkan barang berharganya.

Fitness Center

fitness center maqna residence

Di atas kolam renang, terdapat area fitness center. Ruangannya cukup luas dengan alat-alat yang lengkap. Pemandangannya menghadap ke kolam renang, sehingga Anda bisa lari di treadmill sambil melihat pemandangan aktivitas kolam atau kota.

Ruang Serbaguna

function room maqna residence

Ada ruang serbaguna di lantai 5 yang bisa Anda sewa apabila ada acara. Dengan kapasitas hingga 200 orang, penghuni bisa menyewa ruangan ini dengan Rp 350 ribu saja dan Rp 1 juta untuk orang luar yang ingin menyewa.

Lounge

lounge maqna residence

Masih di lantai 5, tak jauh dari ruang serbaguna terdapat lounge yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk.

Rooftop Garden

Rooftop Garden maqna residence

Pemandangan malam kota Jakarta yang cantik bisa Anda nikmati di rooftop garden ini. Tersedia beberapa sofa dan meja kecil untuk duduk santai mengobrol. Ada juga snack bar yang menjual makanan dan minuman kecil untuk menemani nongkrong.

Access Card

Access Card

Salah satu fasilitas keamanan yang diberikan oleh Maqna Residence kepada penghuninya adalah access card. Untuk mengaktifkan lift ataupun menggunakan fasilitas yang tersedia, penghuni harus menggunakan access card.

Parkiran

parkiran basement

Tersedia parkiran basement untuk para penghuni sehingga kendaraan aman dari terik matahari dan siraman hujan.

Di Maqna Residence, satu unit maksimal memiliki 2 kendaraan dengan biaya parkir gratis untuk kendaraan pertama. Untuk kendaraan kedua, barulah ada biaya parkir langganan seharga Rp 500.000/bulan untuk mobil dan Rp 200.000/bulan untuk motor.

Lingkungan Sekitar

Maqna Residence berada di dalam kompleks perkantoran Business Park Kebon Jeruk sehingga banyak kantor-kantor di sekitarnya.

Foodcourt

kantin business park kebon jeruk

Foodcourt ini untuk para karyawan Business Park dan juga terbuka untuk umum. Dengan rasa yang enak dan harga murah meriah, foodcourt ini dipadati pengunjung tiap jam makan siang. Para penjual makanan di sini juga melayani pesan antar di dalam kompleks Business Park termasuk Maqna Residence, lho!

Minimarket dan ATM Center

bank btn indomaret

Ada beberapa Indomaret yang dibuka di dalam kompleks Business Park sehingga Anda bisa dengan mudah membeli snack atau kebutuhan lainnya.

Apabila Anda ingin mengambil uang tunai, ada beberapa KCP bank besar dengan ATM di kompleks Business Park seperti BCA, Mandiri, BTN, dan lain sebagainya.

Klinik

gerhon medica business park kebon jeruk

Masih dalam kompleks Business Park, terdapat klinik kesehatan Gehon Medica. Selain praktik dokter umum, klinik ini juga melayani imunisasi, infus vitamin, dan lain sebagainya.

Apabila Anda mengalami sakit ringan seperti masuk angin atau diare, maka klinik ini bisa menjadi tempat untuk pertolongan pertama.

Kurir Pengiriman

jne

Hanya 300 meter saja dari Maqna Residence, terdapat Kantor Pos dan JNE persis di seberangnya. Apabila Anda perlu mengirim paket, maka kedua kurir ini bisa dimanfaatkan.

Tempat Hiburan Terdekat

Bosan hanya di apartemen saja pada akhir pekan? Ada beberapa tempat menarik di sekitar Maqna Residence yang bisa Anda kunjungi.

OTW Foodstreet / Palugada Foodstreet

OTW Foodstreet Palugada Foodstreet

Hanya dengan berjalan kaki 300 meter saja dari Maqna Residence, Anda sudah tiba di foodcourt yang beralamat di Jl. Meruya Ilir Raya No.38B ini. Awalnya, foodcourt ini bernama OTW Foodstreet namun baru-baru ini berganti nama menjadi Palugada Foodtsreet.

Ada berbagai menu makanan yang bisa Anda cicipi di sini dengan menu favorit pengunjung adalah Long John, yaitu roti isi daging kebab dan sayuran yang panjang. Anda sudah bisa menikmati roti yang cukup untuk dimakan 3 orang ini hanya dengan Rp 48.000 saja.

Jawara Foodcourt

jawara foodcourt kebon jeruk

Foodcourt ini juga tak jauh dari Maqna Residence. Terkadang akan ada live music yang manggung sehingga cocok untuk nongkrong malam. Anda bisa mengunjungi Jawara foodcourt di Jl. Meruya Ilir Raya No.25.

Menu andalan yang wajib Anda cicipi di Jawara foodcourt ini adalah Nasi Cumi Hitam Pak Kris. Sesuai namanya, makanan ini berwarna hitam karena tinta cumi dan ada pilihan lauk lain seperti sate kerang.

Urban Forest Srengseng

urban forest srengseng

Hutan kota ini bisa menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai menghirup udara segar di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Tiket masuknya hanya Rp 1.000 saja dan buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 malam. Urban Forest Srengseng cukup sering dimanfaatkan untuk jalan-jalan sore atau acara gathering komunitas. Di sini, tersedia fasilitas taman bermain anak, wall climbing, dan danau kecil yang sering dimanfaatkan untuk memancing.

Museum MACAN

museum macan kebon jeruk

Museum ini sempat viral di kalangan milenial karena menyediakan pameran bertema seni modern yang unik sehingga menghasilkan foto-foto Instagrammable. Museum Macan beroperasi hari Selasa – Minggu dari jam 10 pagi hingga 6 malam dan libur setiap Senin.

Pembelian tiket pameran tertentu dan info selengkapnya mengenai Museum MACAN bisa dilihat di www.museummacan.org.

Pandora Experience

pandora experience escape room

Permainan escape room merupakan salah satu games seru yang tengah naik daun. Beramai-ramai terkunci dalam satu ruangan dengan tema tertentu sambil diberi petunjuk untuk membuka pintu merupakan petualangan yang menyenangkan. Sebelum datang ke Pandora Experience Puri Indah yang berada di Ruko Puri Britania, Jl. Puri Indah Raya Blok T7 No.37, jangan lupa untuk memastikan kapan ada slot jam yang kosong dulu lewat telepon ke (021) 58304801.

Puri Indah Mall

puri indah mall

Terdapat dua mall besar yang ada di area Puri Indah dan Puri Indah Mall adalah salah satunya. Pilhan gerainya cukup banyak dan cocok untuk menjadi tujuan akhir pekan bersama keluarga. Jam operasional mall ini adalah dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri

Dari namanya sudah jelas bahwa mall ini merupakan hasil besutan Lippo Group, salah satu raksasa properti Indonesia. Mall yang juga dikenal sebagai St. Moritz ini lebih luas lagi dibandingkan Puri Indah Mall dan bangunannya menyatu dengan St. Moritz Apartment.

Cinema XXI

the premiere xxi

Jaringan bioskop yang bisa ditemukan di hampir seluruh mall di Indonesia ini juga membuka cabangnya di Mall Puri Indah dan Lippo Mall Puri. Bahkan kedua mall tersebut juga menyediakan The Premiere XXI di samping XXI regular. Para penonton The Premiere bisa menikmati pelayanan eksklusif dan tempat duduk yang lebih nyaman.

Fasilitas Umum Terdekat

Ada beberapa fasilitas publik yang bisa dengan mudah Anda capai dari Maqna Residence.

RS Siloam Kebon Jeruk

RS Siloam Kebon Jeruk

Rumah sakit ini merupakan fasilitas medis terdekat dari Maqna Residence, hanya 2 km atau 5 menit berkendara saja. Untuk layanan darurat, Anda bisa telepon emergency call mereka di 1 500 911.

Lembaga Pendidikan

IPEKA puri

Ada beberapa sekolah dan universitas ternama yang berdekatan dengan Maqna Residence, yaitu Mulai dari IPEKA Puri, Notre Dame, Raffles International Christian School, SMAN 112, hingga Binus University, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Mercu Buana.

Fakta menariknya, SMAN 112 merupakan sekolah negeri unggulan kedua di Jakarta Barat dan menyediakan program inklusi bagi siswanya. Program inklusi merupakan program pengajaran bagi siswa disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, dan lain sebagainya agar bisa belajar di kelas seperti murid biasa.

Cara ke Maqna Residence

Menuju Maqna Residence:

Dengan transportasi umum:

1) Dari Stasiun Tangerang.

  • Naik KRL ke arah Duri dan turun di Stasiun Taman Kota.
  • Anda bisa naik Jak Lingko Jak51 yang melintas depan stasiun.
  • Anda bisa turun di SPBU Meruya Ilir lalu naik Jak14 yang akan melintas di depan Business Park kebon Jeruk.


2) Dari Stasiun Bogor.

  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun Tanah Abang.
  • Di Stasiun Abang, transit ke arah Serpong.
  • Turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park kebon Jeruk.


3) Dari Stasiun Serpong atau Stasiun Parung Panjang.

  • Naik KRL ke arah Tanah Abang dan turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park kebon Jeruk.


4) Dari Stasiun Depok.

  • Naik KRL ke arah Manggarai dan turun di Stasiun Manggarai.
  • Di Stasiun Manggarai, transit ke arah Tanah Abang.Turun di Stasiun Tanah Abang untuk transit lagi ke arah Serpong.
  • Turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park kebon Jeruk.


5) Dari Stasiun Bekasi.

  • Naik KRL ke arah Manggarai dan turun di Stasiun Manggarai.
  • Di Stasiun Manggarai, transit ke arah Tanah Abang.
  • Turun di Stasiun Tanah Abang untuk transit lagi ke arah Serpong.
  • Turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park kebon Jeruk.


6) Dari Stasiun Jatinegara.

  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun Tanah Abang.
  • Di Stasiun Abang, transit ke arah Serpong.
  • Turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park Kebon Jeruk.


7) Dari Stasiun Tanjung Priok.

  • Naik KRL arah Kota dan turun di Stasiun Kampung Bandan.
  • Transit ke arah Tanah Abang dan turun di Stasiun Tanah Abang.
  • Di Stasiun Tanah Abang, transit lagi ke arah Serpong.
  • Turun di Stasiun Palmerah.
  • Berjalan sedikit ke Pasar Palmerah lalu naik angkot biru M11 atau Jak14 yang akan melintas di seberang Business Park kebon Jeruk.


8) Kopaja 609 rute Blok M – Meruya.

  • Anda bisa naik dari Terminal Blok M dan bus ini akan melintasi jl Kebayoran Baru, Jl Ciledug Raya, dan Jl Srengseng Raya.
  • Anda harus turun di SMK Satria lalu naik angkot biru M24.
  • Anda bisa turun di Pasar Pengampun lalu berjalan 100 meter menuju Business Park kebon Jeruk.


9) Angkot biru M11 dan Jak Lingko Jak14 rute Meruya – Tanah Abang.

  • Angkot ini melintasi Jl KS Tubun, Halte Busway Palmerah, Pasar Palmerah, Jl Rawa Belong, Binus University Anggrek Campus, Jl Kebon Jeruk Raya, Jl Meruya Ilir Raya, Jl Pesanggrahan, Jl Meruya Utara.
  • Kedua angkot ini melintas persis di seberang Business Park Kebon Jeruk.


Dari Maqna Residence

1) Ke CBD Puri.

  • Anda bisa naik Jak14 yang melintas di seberang Business Park Kebon Jeruk lalu turun di Pasar Meruya.
  • Lalu Anda bisa naik angkot merah KWK B04 yang akan melintas ke dekat Puri Indah Mall.


2) Ke Tanjung Duren.

  • Anda bisa naik angkot biru M11 / Jak14 yang melintas depan Business Park Kebon Jeruk lalu turun di lampu merah Batusari.
  • Lalu Anda bisa lanjut naik Metromini M91 yang akan melintasi Jl Tanjung Duren Raya hingga Citraland.

Kelebihan

Maqna Residence menjadi salah satu hunian vertikal favorit di Jakarta Barat karena lokasinya yang strategis, di tengah pusat bisnis Kebon Jeruk dan dekat dengan pintu tol Kebon Jeruk.

Di dalam apartemen tersedia fasilitas yang lengkap dan banyak kuliner enak di sekitarnya. Desain loft yang digunakan di semua unitnya juga menimbulkan kesan lapang dan luas.

Kekurangan

Meskipun Maqna Residence merupakan hunian yang sangat nyaman, namun tentu saja apartemen ini juga memiliki beberapa kekurangan. Karena masih baru, maka gedung dan fasilitas masih dalam proses penyempurnaan. Salah satunya adalah rooftop garden yang baru dibuka setengah areanya saja.

Apartemen ini juga masih sepi penghuninya. Bagi sebagian orang mungkin senang karena suasana lebih tenang, namun ada juga yang merasa agak seram.

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen Maqna Residence

Rata-Rata Harga Jual Apartemen Maqna Residence

Bagaimana Cara Sewa Apartemen di Maqna Residence?

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara menyewa apartemen di Maqna Residence, baik itu cara sewa Maqna Residence harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Cara termudah sekarang untuk mencari informasi sewa apartemen Maqna Residence adalah dengan mencarinya di internet. FYI, saat ini sudah banyak situs penyewaan apartemen baik untuk sewa apartemen harian, sewa apartemen secara bulanan, maupun tahunan.

Beberapa situs sewa apartemen yang bisa Anda kunjungi antara lain Travelio, sewa-apartemen.net, Rumah123, Booking.com, Mamikos, dan juga Jendela360.

Untuk saat ini apabila Anda ingin sewa apartemen harian, Anda bisa mengunjungi Travelio, sewa-apartemen.net, Booking.com, dan Mamikos. Di website tersebut Anda akan menemukan unit-unit apartemen yang bisa disewa harian.

Sedangkan bagi Anda yang berencana tinggal di apartemen dalam waktu lama, dalam waktu tiga bulan, enam bulan, maupun setahun, anda bisa mengakses Rumah123 dan Jendela360. Khusus di Jendela360, Anda bisa mengubah sewa apartemen tahunan menjadi bulanan dengan bantuan cicilan 12x 0% menggunakan kartu kredit (credit card).

Bagaimana Cara Mengiklankan Sewa Apartemen Maqna Residence?

Lalu bagaimana dengan Anda yang memiliki aset unit apartemen Maqna Residence dan ingin menyewakannya untuk pemasukan pasif?

Mengiklankan dan mempromosikan unit apartemen Anda dengan tepat adalah kuncinya. Ingat, bukan hanya Anda saja yang mengiklankan unit apartemen untuk disewakan, ada ratusan bahkan ribuan unit apartemen yang diiklankan untuk disewakan di internet.

Situs-situs seperti Rumah123, Mamikos, Booking.com, dan Sewa-apartemen.net bisa menjadi pilihan apabila Anda ingin menyewakan unit apartemen tanpa perantara atau lewat agen.

Namun, untuk mengiklankan unit apartemen Anda di situs-situs tersebut, Anda biasanya akan dikenakan biaya iklan dengan paket-paket tertentu (berdasarkan lama tayang iklan, kualitas foto, dan lain-lain).

Nah, untuk mengiklankan di situs iklan baris tersebut, Anda perlu menyiapkan semuanya sendiri, baik content iklan, foto, dan nantinya calon penyewa akan langsung menghubungi Anda langsung.

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tak punya waktu untuk mengurusi semuanya, menitipkan apartemen kepada Jendela360 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa harus Jendela360?

Perlu Anda catat bahwa menitipkan iklan apartemen di Jendela360 tidak dikenakan biaya sama sekali alias GRATIS. Anda tidak perlu pusing memikirkan content iklan, mengambil foto yang bagus, dan kegiatan pemasaran lainnya karena menjawab pertanyaan calon penyewa, menemani calon penyewa visit unit, hingga pembuatan surat kontrak karena semuanya akan dikerjakan oleh para profesional di Jendela360.

Jika apartemen Anda berhasil tersewa melalui Jendela360, barulah Anda pemilik unit memberikan profit sharing kepada Jendela360 senilai 8% dari harga sewa yang disepakati.

Rating dan Komentar

Rating


Accessibility
5 / 5
Neighborhood
4 / 5
Facilities
5 / 5
Value for Money
4 / 5
Building Quality
5 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest