SAHID SUDIRMAN RESIDENCE

SAHID SUDIRMAN RESIDENCE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sahid Sudirman Residence

Sahid Group merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang perhotelan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1953 oleh Sukamdani Sahid Gitosardjono. Hingga saat ini, sudah ada 20 hotel di Indonesia yang dikelola oleh Sahid Group di bawah bendera Hotel Sahid. 

Selain perhotelan, Sahid Group juga merambah ke dunia properti. Bersama dengan Pikko Land Group dan Dua Mutiara Group (Tan Kian), Sahid Group membangun kompleks Sahid City yang ada di Jl. Jend. Sudirman. Apartemen Sahid Sudirman Residence berada di kawasan ini. 

Apartemen Sahid Sudirman adalah apartemen elit yang berada di pusat bisnis Jakarta Pusat. Apartemen ini juga dikelilingi oleh pusat-pusat perbelanjaan ternama di Indonesia, seperti Grand Indonesia, Pasific Place, Plaza Indonesia, Plaza Semanggi, Sudirman Citywalk dan yang lainnya. Apartemen Sahid Sudirman Residence cocok ditinggali oleh para pebisnis dan eksekutif yang menginginkan hunian nyaman dan strategis. 

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta
  • Informasi Developer: Pikko Group
  • Tanggal Launching: 2009
  • Luas Area: 6.700 m2
  • Total Unit: 697
  • Jumlah Lantai: 24 Lantai
  • Tower: 01, 1, A, Camelia, Q, SSR
  • Tipe Unit: 1BR, 2BR dan 3BR.
  • Biaya maintenance: Bisa menghubungi langsung pihak apartemen
  • Kantor Pemasaran/Marketing Office:
    • Nomor Telepon: (021) 52970088

Site Plan

Site paln merupakan dokumen rancangan arsitektur yang disertai dengan gambar letak bangunan, lahan parkir, jalan, jalur transportasi publik, taman, sistem drainase dan yang lainnya. Melihat dari site plan-nya, apartemen Sahid Sudirman Residence memiliki lokasi yang bersebelahan dengan Jl. Jend. Sudirman.  meskipun begitu, menara apartemen tidak berada persisi di sisi jalan, melainkan agak masuk ke dalam dan perlu melalui jalan kecil untuk dapat mencapainya. Baik di sepanjang jalan ini, maupun di sekitar menara apartemen, banyak ditumbuhi oleh pohon dan tanaman hias lainnya. 

Fasilitas Apartemen Sahid Sudirman Residence

Sebagian besar fasilitas yang dimiliki oleh apartemen Sahid Sudirman Residence adalah fasilitas indoor. Apa saja fasilitas-fasilitas itu? Berikut adalah penjelasannya. 

Kolam Berenang

Kolam berenang di apartemen Sahid Sudirman Residence terletak di lantai 8. Tipenya adalah kolam berenang outdoor yang dikelilingi oleh tanaman hias di sekitarnya. Di bagian tengah kolam juga ditanam pohon-pohon berbatang tipis yang menambah keasrian kolam. Jika Anda tinggal di lantai 8A, Anda akan disuguhi pemandangan kolam berlatar gedung-gedung tinggi. Rasanya melompat masuk ke kolam dari balkon lantai ini pun mungkin dilakukan. 

Jacuzzi

Bagi Anda yang sedang berendam air panas, apartemen Sahid Sudirman Residence juga menyediakan jacuzzi. Letaknya berada di lantai 8 tower, bersebelahan dengan kolam berenang. Tidak perlu khawatir akan teriknya sinar matahari, karena jacuzzi di lantai ini berada di bawah plafon apartemen. 

Di pelataran sekitar jacuzzi dan kolam berenang terdapat kursi-kursi santai yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. 

Ruang Serba Guna

Jika Anda membutuhkan ruangan untuk rapat atau acara-acara perusahaan lainnya, Anda dapat meminjam ruang serba guna yang ada di apartemen ini. Ruangan ini terletak di lantai 7 apartemen. Untuk dapat memakainya, Anda perlu terlebih dahulu menghubungi pihak apartemen yang nomornya tertera di depan pintu.

Sayangnya, ketika saya sampai di sana, ruang serba guna sedang ditutup. Kondisi bagian dalamnya pun gelap, sehingga saya tidak dapat mengambil foto di bagian dalam ruangan. 

Perpustakaan

Ini mungkin fasilitas yang jarang ditemui di apartemen-apartemen yang ada di Jakarta. Apartemen Sahid Sudirman Residence menyediakan perpustakaan yang terletak di lantai 7, bersebelahan dengan ruang serba guna. Di sini merupakan tempat yang nyaman untuk membaca karena disediakan sofa-sofa empuk dan ruangan juga dilengkapi AC. Bagi mahasiswa, ini bisa menjadi lokasi yang bagus untuk mengerjakan tugas. 

Buku-buku yang disediakan di perpustakaan ini memiliki koleksi yang beragam, mulai dari ensiklopedi khusus anak hingga buku-buku orang dewasa. Sebagian besar koleksinya merupakan buku-buku bertema bisnis properti. Bahkan ada juga buku dan majalah berbahasa Jepang yang menjadi koleksi di perpustakaan ini. 

Gym

Olah raga merupakan aktifitas yang penting untuk menjaga kesehatan, termasuk bagi para penghuni apartemen. Oleh karena itu, apartemen Sahid Sudirman Residence menyediakan gym untuk para penghuninya. Tidak perlu keluar apartemen jika ingin mengakses tempat ini. 

Area Bermain Anak

Anda yang memiliki buah hati bisa mengajaknya bermain di lantai 7 tower. Di sini terdapat area bermain yang cukup luas. Anak Anda dijamin betah bermain di sini, karena selain suasananya nyaman, di sini juga banyak tersedia mainan yang dapat mereka coba. 

Klinik

Penghuni apartemen Sahid Sudirman Residence dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai, karena di lantai dasar apartemen, bersebelahan dengan resepsionis, terdapat sebuah klinik bernama Klinik Takenoko. Klinik ini memberi pelayanan untuk menangani masalah kesehatan ringan hingga menengah seperti operasi kecil, kebidanan, pediatrik dan sebagainya. Anda dapat berkonsultasi di klinik ini kapan saja.  

Kafe

Di tower apartemen Sahid Sudirman juga terdapat kafe Misticanza yang bisa Anda jadikan tempat ngopi-ngopi atau makan makanan utama. Di sini disediakan berbagai menu dari barat maupun lokal, seperti spagetti, fetuchini, pizza hingga nasi goreng. Harganya pun terbilang terjangkau. Menu yang ditawarkan kafe ini rata-rata harganya adalah Rp 75.000. 

Lingkungan Sekitar Apartemen Sahid Sudirman Residence

Karena berada dalam kompleks Sahid City, apartemen Sahid Sudirman Residence banyak dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit. Tower apartemen Sahid Sudirman Residence bukanlah yang tertinggi di kompleks ini, sehingga tidak banyak pemandangan yang bisa ditawarkan dari atas sini.

Gedung-gedung tinggi di sekitar apartemen menghalangi jarak pandang, hingga menutupi horison perkotaan. Pemandangan yang disajikan di beberapa unit pun terlihat monoton. 

Meskipun begitu bagian dalam tower terlihat mewah serupa lobi hotel berbintang. Lift yang disediakan pun ada dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk sampai ke lantai atas. 

Jalan Jendral Sudirman dapat terlihat dari atas tower dengan lalu lalang mobil dan orang-orangnya. Akan tetapi, suara bising kendaraan dari Jl. Jendral Sudirman tidak terlalu terdengar, jadi penghuni bisa istirahat dengan nyaman. 

Ada banyak fasilitas publik yang dapat ditemukan di sekitar apartemen.  Letaknya sangat berdekatan dan bahkan dapat dicapai dengan berjalan kaki beberapa menit saja. Berikut adalah contohnya: 

Rumah Sakit Murni Teguh

Jika Anda memiliki penyakit ringan seperti demm atau flu, Anda mungkin perlu pergi ke klinik Takenoko di dalam apartemen untuk mendapat penanganan, namun jika penyakit Anda cukup serius dan butuh penanganan dokter spesialis, Anda dapat pergi ke Rumah Sakit Murni Teguh yang letaknya berada persis di seberang apartemen Sahid Sudirman Residence. Cukup berjalan kaki beberapa detik dari pintu keluar, Anda sudah sampai ke sana. 

Rumah sakit ini memiliki dokter-dokter spesialis kompetensinya tentu tidak dapat diragukan lagi. Adapun daftar spesialis yang mereka miliki adalah spesialis anak, spesialis bedah, spesialis kandungan dan kelahiran, spesialis ginekologi onkologi, spesialis penyakit dalam, spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, spesialis paru, spesialis saraf, spesialis THT, spesialis mata, spesialis bedah saraf, dsb. 

  • Call Center Cabang Sudirman: 021 -  578 53 911
  • Telepon Kantor Pusat: (+62) 61 8050 1 888
  • Fax Pusat: (+62) 61 8050 1 800
  • Email: [email protected]

Masjid Sahid Nurul Iman

Penghuni apartemen biasanya bingung ketika mencari tempat untuk melaksanakan sholat Jum'at. Kalau sholat 5 waktu mungkin bisa dilakukan di unit atau musholah yang telah disediakan pihak apartemen, tetapi tidak demikian dengan sholat Jum'at. Masalah seperti itu tidak akan dialami penghuni apartemen Sahid Sudirman Jakarta, karena ada masjid yang lokasinya bersebelahan dengan tower apartemen, yaitu Masjid Sahid Nurul Iman. 

Masjid ini punya arsitektur yang megah dan bergaya timur tengah. Untuk mencapainya Anda hanya perlu berjalan kaki selama 1 menit dari tower apartemen. 

Stasiun Setiabudi Astra

Saat ini, moda transportasi MRT sedang digandrungi warga ibu kota. Tidak sedikit yang berbondong-bondong datang ke stasiun MRT untuk sekedar mencoba betapa nyaman dan cepatnya transportasi ini. Anda punya priviledge jika memutuskan tinggal di apartemen Sahid Sudirman Residence, karena lokasi stasiun MRT Setiabudi Astra berada sangat dekat dari sini. Cukup berjalan 4 menit saja, Anda sudah bisa mencoba menggunakan moda transportasi dengan kecepatan hingga 100 km/jam ini. 

Adapun rute yang dilayani MRT pembangunan tahap pertama dimulai dari stasiun Lebak Bulus di selatan, lalu stasiun Fatmawati, stasiun Cipete Raya, stasiun Haji Nawi, stasiun Blok A, stasiun Blok M, stasiun Sisingamangaraja, stasiun Senayan, stasiun Istora, stasiun Bendungan Hilir, stasiun Setiabudi, stasiun Dukuh Atas dan terakhir stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Tentu bagi Anda yang bekerja di sekitar-sekitar daerah tersebut akan sangat diuntungkan. 

Stasiun Sudirman

Alternatif moda transportasi lain yang dapat Anda gunakan sebagai penghuni apartemen Sahid  Sudirman Residence adalah KRL. Dari apartemen Sahid, letak stasiun Sudirman hanya berjarak 2,6 km. Jika Anda bekerja di wilayah Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat, naik kereta dari stasiun Sudirman dapat menjadi pilihan yang sangat bijak, karena ke stasiun-stasiun yang strategis seperti Tebet, Manggarai hingga Cikini dan Juanda dari stasiun ini hanya melewati satu atau dua stasiun saja. 

Polsek Metro Setiabudi

Bagi Anda yang memiliki keperluan administrasi ke kepolisian seperti mengurus SKCK, surat keterangan baik, surat kehilangan ataupun yang lainnya, Anda bisa pergi ke Polsek Setiabudi yang terletak 4,3 km dari apartemen. Butuh sekitar 15 menit berkendara untuk mencapai tempat ini. 

Polsek menerima pengajuan dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08:00 - 15:00. Untuk hari Sabtu mulai dari jam 08:00 hingga 11:00. 

Universitas

Apartemen Sahid Sudirman Residence berada dekat dengan dua universitas ternama di Jakarta, yaitu UNJ (kampus Setiabudi) dan Perbanas Institute. Jurusan yang ada di kampus Setiabudi UNJ adalah PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), sedangkan Perbanas Institute banya menawarkan prodi yang berkaitan dengan ilmu perbankan dan keuangan. Perbanas Institute juga menyediakan pendidikan untuk Anda yang sudah lulus strata 1. Adapun program magister yang ditawarkan adalah manajemen dan akuntansi. 

Tempat Hiburan Terdekat

Beruntunglah bagi Anda yang tinggal di apartemen Sahid Sudirman Residence, karena di sekitar sini banyak ditemukan pusat-pusat hiburan, seperti:

Stadion Gelora Bung Karno

Anda tentu masih ingat perhelatan Asian Games yang digelar tanggal 18 Agustus tahun lalu bukan? Upacara pembukaan dan penutupan pesta olah raga se-Asia itu digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Di sini, semua jenis olah raga ada, mulai dari sepak bola, basket, bulu tangkis, renang hingga panahan.

Stadion Gelora Bung Karno seperti memiliki magnet tersendiri bagi warga Jakarta. Mereka sering pergi ke sini untuk sekedar jogging atau bermain bulu tangkis. Anda bisa juga menonton klub sepak bola kesayangan Anda di stadion ini. 

Kabar baiknya, jarak antara apartemen Sahid Sudirman ke Gelora Bung Karno hanya 4,2 km. Anda bisa berkendara selama 26 menit jika keadaan sedang macet. 

FX Sudirman

FX Sudirman agaknya telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan warga ibu kota. Di mall ini, banyak terdapat brand-brand besar seperti Starbuck, Tjap Toean, Wingstop, Tea Leaf dan Coffee Bean yang sering dijadikan tempat ngobrol asik. FX Sudirman juga menyediakan banyak pilihan restoran yang kekinian, contohnya Mujigae, Marugame Udon, Pepper Lunch, Burger King, dsb. 

Keunggulan FX Sudirman dibanding mall-mall lainnya adalah pelayanan yang mereka tawarkan. Sama sekali tidak sulit untuk dapat mencapai FX Sudirman, dimanapun tempat Anda. Sebabnya karena FX Sudirman mengusung konsep trans hub (penghubung), yang paling strategis dan nyaman. Area yang dilayani meliputi Bandung, Cibubur, Graha Raya, Bintaro, Lippo Karawaci dan Summarecon.  

Dari apartemen Sahid Sudirman Residence, Anda dapat mencapai FX Sudirman dengan 30 menit berkendara. Anda juga dapat menggunakan Grab untuk pulang ataupun pergi ke sana. FX Sudirman memiliki fasilitas Grab Now yang dapat melakukan order grab langsung dan terkoneksi dengan pengemudi yang selalu stand by di FX. 

City Walk Sudirman

Hanya berjalan 5 menit dari tower apartemen, Anda sudah bisa sampai ke City Walk Sudirman. Jika Anda penggemar makanan Jepang, cocok sekali jika mengunjungi mall ini, karena di sini banyak menyediakan restoran-restoran Jepang, seperti Niku-Niku Udon, Kaihomaru, Kushibusubi, Echigoya, Bariuma Ramen, Gyukaku dan Negiya. Di sini juga tersedia lounge dan bar yang menyediakan wine. 

Plaza Semanggi

Plaza Semanggi terletak 3,6 km dari apartemen Sahid Sudirman Residence. Di mall ini, Anda dapat menemukan toko-toko dari brand fesyen terkenal, seperti Buccheri, Calliope, Giordano, Omara, Sox Galery, Polo Ralph Lauren, This Is April, dsb. Ada juga Cinemaxx untuk Anda yang senang menonton film layar lebar. Jika Anda senang membaca buku, di lantai dasar ada gerai Gramedia yang bisa Anda kunjungi. 

Museum Sasmita Loka Ahmad Yani

Museum Sasmita Loka Ahmad Yani merupakan salah satu museum pahlawan nasional yang ada di Jl. Lembang No. 58 Jakarta Pusat. Bangunan museum dulunya adalah tempat tinggal Letjen Ahmad Yani yang telah dibunuh dan diculik oleh gerombolan PKI pada tanggal 30 September 1965. 

Jika Anda senang dengan napak tilas dan wisata sejarah, Anda dapat mengunjungi museum ini yang hanya berjarak 2,7 km dari apartemen. Museum buka dari pukul 08:00 WIB hingga 14:00 WIB. Setiap hari Senin, museum ini tutup. 

Cara ke Sahid Sudirman Residence

Menuju Sahid Sudirman Residence

Dari Stasiun Juanda:

  1. Berjalan kaki dari stasiun ke halte Juanda. Selanjutnya naik busway koridor 2 (Pulo Gadung - Harmoni Central). 
  2. Anda akan melewati halte Pecenongan dan selanjutnya berhenti di halte Harmoni. 
  3. Dari halte Harmoni, Anda naik lagi bus koridor 1 (Blok M - Kota). Selanjutnya Anda berhenti di halte Karet Sudirman, setelah melewati Monumen Nasional, Bank Indonesia, Sarinah, Bundaran HI, Tosari, Dukuh Atas dan akhirnya halte Karet  Sudirman. 
  4. Dari Halte Karet Sudirman, tinggal jalan kaki selama 12 menit untuk sampai ke apartemen Sahid Sudirman Residence. 

Dari Bandara Halim Perdana Kusuma:

  1. Dari Bandara, Anda berjalan kaki selama 5 menit ke halte Gereja Oikoumene. Anda naik Transjakarta koridor JAK-20 (Lubang Buaya - Cawang Uki) dari halte ini.
  2. Anda akan melewati halte Puri Ardhya Garini, BKKBN, Cawang Blue Bird hingga Cawang UKI.
  3. Setelah sampai di Cawang UKI, Anda transit dan berganti ke koridor B11 (Summarecon Bekasi - Tosari). 
  4. Halte yang akan Anda lewati yaitu BNN, Cawang Ciliwung, Tegal Parang, Gatot Subroto Jamsostek, Gatot Subroto LIPI, Semanggi dan Karet Sudirman.
  5. Anda turun di halte ini dan dilanjutkan dengan jalan kaki selama 12 menit untuk mencapai apartemen Sahid Sudirman Residence. 

Dari Sahid Sudirman Residence

Menuju Museum Nasional:

  1. Dari apartemen Sahid Residence, Anda berjalan kaki menuju halte Grand Sahid selama 8 menit. Lalu Anda naik Transjakarta koridor GR1 (Bundaran Senayan - Harmoni). 
  2. Anda akan melewati beberapa halte seperti, Menara Astra, Dukuh Atas 4, Stasiun Sudirman 2, Tosari 2, Plaza Indonesia, Sarinah 2, Menara Thamrin 2, Bank Indonesia 2, Kementerian Pariwisata, sebelum akhirnya mencapai halte Museum Nasional. 
  3. Dari sini, Anda tinggal berjalan kaki selama 7 menit untuk mencapai Museum Nasional. 

Menuju Ancol:

  1. Dari apartemen Sahid Sudirman, Anda bisa berjalan kaki ke halte Karet Sudirman selama 12 menit. 
  2. Anda naik Transjakarta koridor 1 (Blok M - Kota) dari sini. Kemudian halte yang akan Anda lewati adalah Dukuh Atas 1, Tosari, Bundaran HI, Sarinah, Bank Indonesia, Monumen Nasional, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Olimo, Glodok hingga halte Kota.  
  3. Dari halte Kota, Anda transit dan berganti ke koridor 12 (Penjaringan Tanjung Priok). Anda hanya melalui halte Pangeran Jayakarta sebelum akhirnya berhenti di halte Mangga Dua.
  4. Setelah sampai di halte Mangga Dua, Anda tinggal berjalan kaki selama 7 menit untuk sampai di Ancol. 

Kelebihan

Kelebihan apartemen Sahid Sudirman Residence terletak pada pemilihan lokasinya yang strategis. Selain berada di pusat bisnis dan perkantoran di Jakarta Pusat, apartemen ini juga berada sangat dekat dengan pusat-pusat hiburan dan perbelanjaan. Hanya memerlukan waktu paling lama 15 menit berkendara untuk mencapai tempat-tempat tersebut. Bahkan ada juga tempat hiburan dan layanan kesehatan yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. 

Selain itu, apartemen ini juga terletak bersebelahan dengan Jl. Jenderal Sudirman yang dikenal sebagai financial district. Mengakses wilayah Thamrin dan Kuningan akan sangat mudah dari sini, karena Jl. Jend. Sudirman berada satu poros dengan jalan-jalan tersebut. 

Kelebihan lain yang ada di apartemen ini adalah pelayanan yang diberikan. Petugas keamanan maupun resepsionis memberikan pelayanan yang ramah kepada penghuni. Berdasarkan pengalaman pribadi, mereka juga tanggap jika terjadi masalah pada unit. 

Kekurangan

Kelemahan apartemen Sahid Sudirman yang paling kentara adalah pada pemandangan dari unit apartemen. Jika Anda mencari unit yang dapat menawarkan city view kota Jakarta, Anda sulit mendapatkannya di sini. 

Apartemen Sahid Sudirman dikelilingi gedung-gedung yang lebih tinggi, sehingga dari unit, yang terlihat adalah dinding-dinding gedung atau atap-atap bangunan. Jarak pandang akan terhalang oleh gedung-gedung ini, sehingga pandangan menjadi terbatas. 

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen Sahid Sudirman Residence

Rata-Rata Harga Jual Apartemen Sahid Sudirman Residence

Bagaimana Cara Sewa Apartemen Sahid Sudirman Residence

Banyak situs yang menyediakan laman terkait jual beli dan sewa apartemen seperti, Rumah123.com, Rumah.com, 99.co, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartemen.net, Mamikos.com, Jendela360 dan yang lainnya. 

Jangka waktu dalam penyewaan apartemen pun beragam. Mulai dari harian, bulanan hingga tahunan ada di situs-situs tersebut. Jika Anda ingin menyewa dalam jangka waktu harian, maka Booking.com atau Travelio.com dapat menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi jika Anda membutuhkan jangka waktu yang lebih lama seperti tahunan, maka Jendela360 adalah jawabannya. 

Yang unik jika Anda menyewa apartemen melalui Jendela360.com yaitu Anda dapat membayar secara mencicil hingga 12x dengan bunga 0% dan waktu minimal 6 bulan menggunakan kartu kredit. 

Cara Pasang Iklan Apartemen Sahid Sudirman Residence

Ingin mengiklankan unit apartemen Sahid Sudirman Residence Anda? Selain menyediakan laman untuk jual beli dan sewa apartemen, situs-situs yang telah disebutkan di atas seperti Travelio.com, Rumah 123.com, Booking.com, Mamikos.com dan Jendela360.com juga menyediakan lapak untuk beriklan. 

Tidak perlu khawatir dengan kredibilitas mereka, karena mereka sudah berpengalaman menjual dan menyewakan ribuan unit apartemen kepada pelanggan. Mereka juga memiliki kantor dan karyawannya sendiri yang menangani masalah penyewaan dan perjual-belian aset properti, sehingga lebih profesional. 

Sayangnya beberapa situs seperti Rumah123.com dan Sewa-apartemen.net mengharuskan para pemilik unit yang ingin mengiklankan unit mereka untuk membayar sejumlah uang untuk biaya pengiklanan. 

Meskipun begitu tidak perlu khawatir, karena ada juga situs yang menyediakan jasa pengiklanan secara Gratis apabila mengiklankan unit apartemennya di situs mereka, Jendela360 adalah contohnya. 

Bahkan, Jendela360 juga menyediakan jasa dekorasi gratis untuk unit-unit yang dinilai kurang menarik, serta jasa pemotretan profesional dengan kamera DSLR dan teknologi kamera 360 derajat. Calon penyewa atau pembeli bisa langsung melihat-lihat apartemen tanpa harus mendatangi langsung tempatnya. 

Kabar baiknya, rata-rata 2-4 minggu unit sudah tersewa di Jendela360 mulai dari hari pertama pengiklanan.  

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
5 / 5
Facilities
4 / 5
Building Quality
4 / 5
Neighborhood
4 / 5
Value For Money
4 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest