TAMAN RASUNA

TAMAN RASUNA

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Taman Rasuna

Mengunjungi kawasan Karet Kuningan, kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu apartemen megah di Jakarta yang terdiri dari belasan gedung tinggi, yakni Apartemen Taman Rasuna. Apartemen ini terdiri dari 12 gedung hunian yang terbangun di lahan yang sangat luas.

Apartemen ini memiliki akses yang mudah menuju kawasan Sudirman, Thamrin, Kuningan, Gatot Subroto, Kasablanka, Semanggi dan Bogor, dan juga dekat dengan gerbang tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, dari apartemen ini Anda hanya memerlukan waktu 5 menit saja menuju pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, ITC Kuningan, RS MMS dan RS Tebet serta pusat kuliner dan hiburan di Tebet, Menteng dan tentu saja Epicentrum Mall.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Apartemen Taman Rasuna? Simak review lengkap berikut ini!

Informasi Umum

  • Alamat: RT.17/RW.1, Kompleks Epicentrum, Jalan Hr. Rasuna Said, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, RT.16/RW.1, Menteng Atas, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
  • Developer: PT Bakrieland
  • Bangunan Selesai: 2007
  • Total Unit: 1300
  • Total Lantai: 32
  • Tipe Unit: 2BR, 3BR
  • Tower: 17
  • Biaya Maintenance: Gratis
  • No. Telepon: (021) 83700707

Fasilitas Apartemen Taman Rasuna

Apartemen Taman Rasuna menyediakan banyak fasilitas yang dapat Anda nikmati sebagai penghuni.

Kolam Renang Anak

Apartemen Taman Rasuna menyediakan fasilitas bagi anak-anak yang senang bermain air, atau memiliki hobi berenang. Kolam renang anak ini akan menjadi sarana hiburan anak yang mengasyikkan sekaligus aman.

Kolam Renang Dewasa

Tidak ketinggalan salah satu fasilitas yang juga banyak dimiliki oleh apartemen-apartemen lain, kolam renang. Apartemen ini menyediakan kolam renang dengan ukuran yang tidak besar namun dikelilingi dengan pohon rindang, membuat area ini sangat sejuk dan nyaman.

Lapangan Basket

Bagi Anda yang memiliki hobi basket, tidak perlu jauh-jauh mencari tempat bermain basket di luar apartemen. Pada lantai fasilitas Apartemen Taman Rasuna tersedia lapangan basket separuh lapangan yang dapat Anda nikmati bersama teman-teman.

Gym

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dan ingin berolahraga tanpa harus terkena terik sinar matahari, Apartemen Taman Rasuna menyediakan fasilitas gym yang luas. Tidak hanya luas, peralatan yang tersedia juga sangat lengkap.

Lapangan Futsal

Tidak hanya lapangan basket, apartemen ini juga menyediakan fasilitas lapangan futsal bagi Anda yang gemar bermain futsal. Anda dapat mengajak teman-teman Anda untuk bermain futsal bersama-sama tanpa harus jauh-jauh keluar area apartemen.

Tempat Bermain Anak

Apartemen Taman Rasuna juga menyediakan wahana bermain untuk si kecil. Dengan mengunjungi lantai fasilitas apartemen, Anda dapat mengajak sang buah hati bermain bersama teman-teman sebaya mereka, menghabiskan sore hari yang cerah.

Mail Room

Sedang menunggu paket kiriman namun sedang tidak berada di hunian? Jangan khawatir. Apartemen Taman Rasuna menyediakan mail room yang terdiri dari banyak mailbox untuk masing-masing unit penghuni.

Taman Terbuka

Di lantai fasilitas, Anda juga dapat menemukan taman terbuka yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Posisi taman terbuka ini berdekatan dengan kolam renang dan taman bermain anak yang membuat Anda akan merasa lebih praktis.

Area Berjalan

Banyaknya fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Rasuna ini kemudian dikelilingin oleh area berjalan yang teduh. Area ini juga biasa digunakan sebagai jogging track oleh penghuni apartemen dengan hiasan pohon rindang di sekitarnya membuat area ini sejuk.

Mini-market

Di lantai fasilitas apartemen, disediakan mini market yaitu Family Mart yang sudah tidak diragukan lagi kualitas barang yang dijual. Mini market disediakan untuk memudahkan penghuni agar tidak perlu repot-repot keluar apartemen.

Lingkungan Sekitar Taman Rasuna

Apartemen Taman Rasuna memiliki lokasi yang tergolong sangat strategis dengan akses yang mudah menuju banyak kawasan-kawasan eksklusif Jakarta. Sebut saja seperti kawasan Menteng, Sudirman, dan Thamrin.

Namun hal ini tidak serta merta membuat lingkungan sekitar apartemen menjadi sangat penuh dan padat. Sebaliknya, memiliki akses masuk yang eksklusif, membuat Apartemen Taman Rasuna dikelilingi lingkungan yang asri dan tenang.

Ketika Anda memasuki lobi utama, Anda akan disuguhkan dengan lobby yang sederhana namun terkesan homey, membuat Anda betah menjadi sala satu penghuni di apartemen ini. Lahan parkir yang disediakan juga luas dan eksklusif, dengan tambahan parkir basement untuk penghuni.

Tempat Hiburan Dekat Taman Rasuna

Tidak hanya fasilitas yang lengkap dan lingkungan yang eksklusif, Apartemen Taman Rasuna juga memiliki lokasi yang strategis, membuat apartemen ini dikelilingi oleh banyak tempat hiburan yang dapat Anda kunjungi.

Hause of Rooftop

Tidak jauh dari lokasi apartemen, Anda sebagai penghuni dapat menjangkau Hause of Rooftop. Restoran ini merupakan restoran modern yang menawarkan tidak hanya cita rasa masakan yang nikmat namun juga suasana bersantap yang nyaman.

Ketika memasuki pintu masuk, Anda akan disuguhkan dengan hiasan interior yang cantik dan tersusun rapi. Selain itu, salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh restoran ini adalah Anda dapat menyantap sambil menikmati suasana matahari terbenam.

Suasana interior yang homey, plus hidangan yang sangat menggugah selera akan memanjakan Anda menghabiskan waktu di Hause of Rooftop. Kunjungi restoran ini untuk mendapatkan sensasi berbeda menyantap hidangan Anda.

Sport Cafe N Sisha

Apakah Anda salah satu penggemar olahraga? Apakah Anda juga senang mengunjungi café untuk nongkrong santai? Jika ya, Sport Café N Shisha menyediakan tempat unik yang memadukan dua hal tersebut, olahraga dan café.

Tempat yang luas namun tetap memiliki kesan cozy ini siap menjamu kunjungan Anda untuk melepas penat dari hiruk pikuknya kota Jakarta. Desain mural di dinding bertemakan olahraga, dengan tambahan ornament olahraga lainnya menambah kesan sporty untuk café ini.

Untuk urusan santapan, Anda dapat memesan mulai dari makanan berat hingga snack ringan yang tentunya sangat lezat. Anda juga dapat memesan shisha bersama teman-teman Anda sambil bersenda gurau.

Epicentrum

Pusat perbelanjaan menjadi salah satu alternatif mudah untuk refreshing sambil mengajak orang tercinta di akhir pekan. Sebagai penghuni Taman Rasuna, Anda dapat dengan mudah menjangkau Epicentrum Kuningan.

Epicentrum menawarkan banyak sekali produk dari tenant-tenant ternama yang tersedia di sana. Segela jenis produk mulai dari baju, sepatu, café, hingga restoran tersedia dan siap Anda kunjungi.

Salah satu yang terbaik dari Epicentrum Kuningan adalah Epicentrum XXI yang terkenal megah dan hampir selalu ramai pengunjung. Anda dapat mengajak orang-orang tercinta untuk menonton film baru di akhir pekan.

Plaza Festival Mall Kuningan

Tidak jauh dari Epicentrum, Anda dapat menjangkau mall lain yakni Plaza Festival Mall Kuningan hanya dengan berjalan kaki. Sebagai apartemen yang berdiri di Kuningan, penghuni Taman Rasuna pastinya sangat dimudahkan dalam akses menuju mall.

Mengusung konsep mall yang lebih umum, Plaza Festival Mall Kuningan menawarkan gerai yang lengkap dan beragam. Anda dapat mengunjungi gerai-gerai seperti BreadTalk, Buccheri, Century, The Executive, Inul Vizta, Johnny Andrean, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Umum Sekitar Taman Rasuna

Tidak hanya tempat hiburan, Apartemen Taman Rasuna juga memberikan akses mudah menuju fasilitas-fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh penghuninya. Penghuni akan dimudahkan untuk mencari fasilitas yang dapat diakses oleh banyak orang.

Stasiun MRT Setiabudi Astra

Salah satu sarana transportasi terobosan pemerintah ini dapat Anda nikmati dengan mudah dari lokasi Apartemen Taman Rasuna.

Terhitung hingga 2019, Anda sudah dapat mengakses kawasan Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan dengan salah satu transportasi unggulan ibukota ini.

Stasiun Sudirman

Dari lokasi apartemen, Anda juga dapat dengan mudah menjangkau Stasiun Sudirman. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang sering bepergian menggunakan jasa KRL menuju berbagai tempat, baik di Jakarta maupun luar Jakarta.

RS Dr. Cipto Mangunkusumo

Fasilitas kesehatan juga menjadi aspek penting dalam melihat kelengkapan suatu apartemen. Apartemen Puri Imperium yang strategis memiliki akses mudah menuju rumah sakit kelas satu di Jakarta, yakni RS Dr Cipto Mangunkusumo.

Lembaga Pendidikan

Untuk sang buah hati, Anda tidak perlu khawatir mencari lembaga pendidikan dekat Taman Rasuna. Apartemen ini memiliki akses dekat menuju berbagai lembaga pendidikan dari segala jenjang, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga universitas.

Cara ke Taman Rasuna

1. Dari Bekasi

  • Dari Stasiun Bekasi, naik KRL mengarah ke Jakarta
  • Turun di Stasiun Transit Manggarai, pindah KRL mengarah ke Angke
  • Turun di Stasiun Sudirman, jalan kaki sekitar 90 m ke Halte Jalan Blora
  • Dari Halte Jalan Blora, naik Transjakarta jurusan DA3 tujuan Dukuh Atas
  • Turun di Halte Imperium, jalan kaki sekitar 100 m ke lokasi apartemen

2. Dari Tangerang

  • Dari Stasiun Tangerang, naik KRL mengarah ke Stasiun Duri
  • Dari Stasiun Duri, pindah KRL mengarah ke Sudirman
  • Dari Stasiun Sudirman, jalan kaki sekitar 90 m ke Halte Jalan Blora
  • Dari Halte Jalan Blora, naik Transjakarta jurusan DA3 tujuan Dukuh Atas
  • Turun di Halte Imperium, jalan kaki sekitar 100 m ke lokasi apartemen

3. Dari Bogor

  • Dari Stasiun Bogor, naik KRL mengarah ke Jakarta
  • Turun di Stasiun Sudirman, lalu jalan kaki sekitar 90 m ke Halte Jalan Blora
  • Dari Halte Jalan Blora, naik Transjakarta jurusan DA3 tujuan Dukuh Atas
  • Turun di Halte Imperium, jalan kaki sekitar 100 m ke lokasi apartemen

4. Dari Serpong

  • Dari Stasiun Serpong, naik KRL mengarah ke Jakarta
  • Turun di Stasiun Tanahabang, lalu pindah KRL menuju Stasiun Sudirman
  • Dari Stasiun Sudirman, jalan kaki sekitar 90 m ke Halte Jalan Blora
  • Dari Halte Jalan Blora, naik Transjakarta jurusan DA3 tujuan Dukuh Atas
  • Turun di Halte Imperium, jalan kaki sekitar 100 m ke lokasi apartemen

Kelebihan Taman Rasuna

Apartemen Taman Rasuna memiliki kualitas yang sangat baik dalam segi hunian. Sebagai apartemen kelas atas yang telah berdiri cukup lama, Taman Rasuna memiliki reputasi baik. Apartemen ini berhasil menjaga kualitas unit yang sangat baik. Tidak hanya itu, lingkungan sekitar yang asri namun strategis juga menjadi nilai plus baik apartemen ini.

Kekurangan Taman Rasuna

Kekurangan dari Apartemen Taman Rasuna yang mungkin paling terlihat adalah jumlah lift yang terbatas bagi penghuni. Jumlah lift yang terbatas, yakni hanya 2 lift di setiap tower, akan membuat aktivitas penghuni sedikit terhambat.

Rata-Rata Harga Sewa Taman Rasuna

Rata-Rata Harga Jual Taman Rasuna

Cara Sewa Taman Rasuna

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara menyewa apartemen di Taman Rasuna, baik itu cara sewa Taman Rasuna harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Cara termudah sekarang untuk mencari informasi sewa Apartemen Taman Rasuna adalah dengan mencarinya di internet. FYI, saat ini sudah banyak situs penyewaan apartemen baik untuk sewa apartemen harian, sewa apartemen secara bulanan, maupun tahunan.

Beberapa situs sewa apartemen yang bisa Anda kunjungi antara lain Travelio, sewa-apartemen.net, Rumah123, Booking.com, Mamikos, dan juga Jendela360.

Untuk saat ini apabila Anda ingin sewa apartemen harian, Anda bisa mengunjungi Travelio, sewa-apartemen.net, Booking.com, dan Mamikos. Di website tersebut Anda akan menemukan unit-unit apartemen yang bisa disewa harian.

Sedangkan bagi Anda yang berencana tinggal di apartemen dalam waktu lama, dalam waktu tiga bulan, enam bulan, maupun setahun, anda bisa mengakses Rumah123 dan Jendela360. Khusus di Jendela360, Anda bisa mengubah sewa apartemen tahunan menjadi bulanan dengan bantuan cicilan 12x 0% menggunakan kartu kredit (credit card).

Cara Pasang Iklan Taman Rasuna

Lalu bagaimana dengan Anda yang memiliki aset unit Apartemen Taman Rasuna dan ingin menyewakannya untuk pemasukan pasif?

Mengiklankan dan mempromosikan unit apartemen Anda dengan tepat adalah kuncinya. Ingat, bukan hanya Anda saja yang mengiklankan unit apartemen untuk disewakan, ada ratusan bahkan ribuan unit apartemen yang diiklankan untuk disewakan di internet.

Situs-situs seperti Rumah123, Mamikos, Booking.com, dan Sewa-apartemen.net bisa menjadi pilihan apabila Anda ingin menyewakan unit apartemen tanpa perantara atau lewat agen.

Namun, untuk mengiklankan unit apartemen Anda di situs-situs tersebut, Anda biasanya akan dikenakan biaya iklan dengan paket-paket tertentu (berdasarkan lama tayang iklan, kualitas foto, dan lain-lain). Nah, untuk mengiklankan di situs iklan baris tersebut, Anda perlu menyiapkan semuanya sendiri, baik content iklan, foto, dan nantinya calon penyewa akan langsung menghubungi Anda langsung.

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tak punya waktu untuk mengurusi semuanya, menitipkan apartemen kepada Jendela360 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa harus Jendela360?

Perlu Anda catat bahwa menitipkan iklan apartemen di Jendela360 tidak dikenakan biaya sama sekali alias GRATIS. Anda tidak perlu pusing memikirkan content iklan, mengambil foto yang bagus, dan kegiatan pemasaran lainnya karena menjawab pertanyaan calon penyewa, menemani calon penyewa visit unit, hingga pembuatan surat kontrak karena semuanya akan dikerjakan oleh para profesional di Jendela360.

Jika apartemen Anda berhasil tersewa melalui Jendela360, barulah Anda pemilik unit memberikan profit sharing kepada Jendela360 senilai 8% dari harga sewa yang disepakati.

Rating dan Komentar

Rating


Accessibility
4 / 5
Value for Money
4 / 5
Neighbourhood
5 / 5
Building Quality
4 / 5
Facilities
4 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest