Cikokol Tangerang

Siapa yang tidak tahu Cikokol? Cikokol adalah salah satu pusat bisnis yang sedang berkembang di Kota Tangerang.

Baca Panduan Lengkap

Project Properti Terbaru Jakarta

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Cikokol

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

Ulasan Terbaru Apartemen di Cikokol

Loading ...

Cikokol

Panduan Anda dalam menyewa di Cikokol

Siapa yang tidak tahu Cikokol? Cikokol adalah salah satu pusat bisnis yang sedang berkembang di Kota Tangerang. Seiring dengan semakin padatnya Jakarta, banyak perusahaan yang mengembangkan bisnisnya ke daerah Cikokol. Hal ini tidaklah mengherankan, karena Cikokol memiliki letak yang strategis.

Cikokol memiliki akses langsung ke Tol Tangerang-Jakarta dan Tol Tangerang-Merak, sehingga hanya 30 menit untuk menuju Jakarta dan 90 menit ke Pelabuhan Merak. Selain itu, Cikokol pula memiliki akses mudah ke Bandara Soekarno-Hatta dengan waktu tempuh hanya 30 menit. Cikokol pun dekat dengan kawasan Gading Serpong dan Alam Sutera dengan waktu tempuh hanya 10 menit.

Apartemen di Cikokol

Cikokol saat ini berkembang tidak hanya sebagai pusat bisnis semata, namun juga berkembang sebagai area hunian alternatif di luar Jakarta. Lokasi Cikokol yang strategis membuat banyak orang yang mengincar Cikokol sebagai lokasi tempat tinggal, baik oleh mereka yang beraktivitas kerja di Tangerang maupun Jakarta. Di sisi lain, para pengembang menilai Cikokol adalah area potensial untuk dikembangkan hunian karena adanya peminat yang tinggi serta perkembangan Cikokol yang pesat.

Hunian modern dan memiliki fasilitas lengkap seperti Apartemen Kota Ayodhya dapat menjadi pilihan hunian di area Cikokol. Selain itu, Apartemen Skandinavia TangCity yang berada di komplek superblok TangCity pun menawarkan hunian modern dengan konsep yang minimalis. Pilihan lain apartemen di Cikokol adalah Apartemen Tree Park City, Apartemen Modernland Golf, dan Apartemen Springwood Residence. Semua apartemen yang berada di Cikokol tersebut menawarkan lokasi strategis serta dikelilingi fasilitas umum sekitar yang lengkap.

Wisata/ Hiburan

Ingin berwisata dengan keluarga? Anda bisa mendatangi Taman Potret yang berlokasi di sisi barat TangCity Mall. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki berbagai spot yang bisa Anda dan keluarga gunakan untuk berfoto, seperti replika perahu Pinisi dan patung kuda nil yang menggemaskan.

Selain Taman Potret, Anda dan keluarga bisa berwisata ke Taman Bambu. Taman yang masih berdekatan dengan Taman Potret ini adalah taman eduwisata untuk pengenalan tanaman bambu. Maka tidak heran jika banyak tanaman bambu berbagai jenis yang ditanam di taman ini. Selain itu, terdapat pula saung dan jembatan bambu di taman ini. Taman ini sangat digandrungi oleh anak muda karena memiliki banyak spot instagramable.

Ingin berwisata belanja atau menonton film terbaru? Anda bisa datang ke TangCity Mall. Mall ini pula dikenal sebagai pusat jual beli smartphone terlengkap di Tangerang dengan harga yang terjangkau. Pilihan destinasi belanja dan hiburan lain sekitar Cikokol adalah Mall Bale Kota.

Bercita-cita pergi ke Kampung Warna di Malang, tetapi belum ada waktu? Mungkin Anda bisa datang ke Kampung Bekelir yang ada di Babakan, Tangerang. Kampung yang dahulunya merupakan wilayah kumuh disulap menjadi kampung yang penuh warna dan instagramable. Kampung Bekelir tidak hanya jadi incaran wisata warga Tangerang saja, namun juga jadi destinasi incaran wisatawan internasional.

Jika ingin berwisata sejarah, Anda bisa datang ke Museum Benteng Heritage. Bangunan museum ini memiliki arsitektur Tionghoa Tradisional yang telah berumur hampir 400 tahun. Di museum ini, Anda bisa mengetahui sejarah etnis Tionghoa di Nusantara, termasuk Laksamana Cheng Ho yang pernah menjelajah ke Nusantara.

Kuliner

Tangerang menyimpan kekayaan kuliner tradisional yang khas. Sehingga, Anda yang baru tinggal di Tangerang wajib mencicipi berbagai kuliner tradisional khas yang tersebar di seluruh penjuru Tangerang, termasuk yang dekat Cikokol.

Jika Anda penggemar Laksa, Anda harus mencicipi Laksa khas Tangerang di Kawasan Kuliner Laksa. Di sini, terdapat tujuh penjual Laksa yang semuanya memiliki rasa yang enak. Selain itu, harga per porsi Laksa di tempat ini pun sangat terjangkau.

Selain Kawasan Kuliner Laksa, Anda pun harus mengunjungi Pasar Lama Tangerang. Ketika malam, Anda bisa menemui berbagai pedagang kaki lima yang menjual berbagai kuliner dengan harga bersahabat. Selain itu, di Pasar Lama Tangerang pula banyak tempat kuliner legendaris, seperti Sate Ayam H. Ishak, Bubur Ayam Ko Iyo, Siomay Benteng, Es Buntin, dan Bakmi Ayam Pasar Lama.

Lalu, salah satu kuliner legendaris yang populer di Tangerang adalah Kecap Benteng. Kecap yang terbuat dari campuran gula kelapa dan gula kelapa ini dibuat pertama kali oleh para etnis Tionghoa peranakan. Produk Kecap Benteng yang populer di masyarakat Tangerang adalah Kecap Benteng Cap SH yang telah ada sejak tahun 1920. Saking populernya, kecap ini masuk daftar oleh-oleh yang patut Anda beli ketika berkunjung ke Tangerang.

Selain Kecap Benteng Cap SH, kuliner Tangerang lain yang bisa Anda jadikan oleh-oleh adalah Dodol Ny. Lauw. Dodol ini sangat unik, karena tidak terasa lengket dan memiliki tekstur yang empuk saat dimakan. Dodol ini pun memiliki berbagai varian rasa, mulai dari original, durian, hingga wijen. Jika Anda ingin membeli dodol ini, Anda bisa datang ke Dodol Ny. Lauw di Jl. Bouraq Gang SPG No.55, Tangerang.

Transportasi

Area Cikokol memiliki berbagai pilihan transportasi untuk mengakses sejumlah kawasan di Jabodetabek. Terdapat pilihan angkutan kota (angkot), bus kota, TransJakarta, dan berbagai pilihan transportasi online.

Dari Cikokol terdapat bus kota trayek Terminal Cikarang-Poris Plawad, Terminal Bekasi-Poris Plawad, Terminal Baranangsiang-Poris Plawad, dan Sentiong (Balaraja)-Kalideres. Untuk angkot, terdapat angkot jurusan Cengkareng, Ciledug, dan Kalideres. Untuk akses TransJakarta, terdapat bus TransJakarta rute Giant BSD-Jelambar, Terminal Poris Plawad-Juanda via Grogol, serta Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan. Sedangkan untuk akses kereta Commuter Line, stasiun terdekat dari Cikokol adalah Stasiun Tangerang.

© 2021 Jendela360. All rights reserved.