sewa apartemen di pasar rebo

Pasar Rebo

Apartment for Rent in East Jakarta

Mendengar nama Jakarta Timur, biasanya orang akan langsung teringat pada kawasan Pulo Gadung. Namun, selain Pulo Gadung ada satu lagi kawasan yang cukup terkenal, yaitu Pasar Rebo.

Apartemen di Pasar Rebo

Titanium Square Apartment
Jalan Buah No. 4, RT. 6/RW. 4, Pekayon, Pasar Rebo, RT.6/RW....
  • 1 BR
    Dari Rp 3,500,000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 4,590,000 x12bln
  • 3 BR+
    Belum Tersedia

Unit Tersedia

Titanium Square Apartment 2BR View City
2 Bedroom 1 Bathroom
  • 32m²
  • Lantai 9
  • Tower GS, (TNSC001)

$ 4,583,333 x12bln

Titanium Square Apartment 1BR View City
1 Bedroom 1 Bathroom
  • 30m²
  • Lantai 7
  • Tower GS, (TNSB001)

$ 3,500,000 x12bln

Titanium Square Apartment Studio Tower Grand Simatupang
Unit Studio 1 Bathroom
  • 29m²
  • Lantai 9
  • Tower Grand Simatupang, (TNSA001)

$ 3,333,333 x12bln

Belum ada unit terdaftar

Pasar Rebo

Panduan Anda dalam menyewa di Pasar Rebo

Mendengar nama Jakarta Timur, biasanya orang akan langsung teringat pada kawasan Pulo Gadung. Namun, selain Pulo Gadung ada satu lagi kawasan yang cukup terkenal, yaitu Pasar Rebo. Berbatasan langsung dengan Depok, kawasan Pasar Rebo merupakan sebuah kecamatan yang cukup padat. Wilayah Pasar Rebo mencakup 5 kelurahan yaitu Kelurahan Pekayon, Kelurahan Kalisari, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Cijantung, dan Kelurahan Gedong. Kelima kelurahan tersebut telah mencakup 6,88% dari total luas wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Sejarah

Dari namanya, bisa ditebak bahwa dulu daerah ini merupakan kawasan pasar tempat jual beli. Lebih tepatnya lagi pada masa kependudukan Belanda, pasar ini hanya dibuka tiap hari Rabu dan tutup di hari lain. Dalam buku “212 Asal Usul Djakarta Tempo Doeloe” karangan Zaenuddin HM, disebutkan bahwa menurut pelafalan lidah orang Betawi, Rabu disebut sebagai Rebo sehingga membuat kawasan ini disebut Pasar Rebo. Hal serupa juga menjadi asal-usul nama daerah lain seperti Pasar Senen dan Pasar Minggu. Untuk saat ini, tentu saja pasar-pasar di daerah tersebut sudah buka setiap hari sesuai perkembangan zaman. Salah satu pasar yang terkenal di Pasar Rebo adalah Pasar Obor karena menggunakan obor sebagai sumber penerangannya pada tahun 1970an. Sempat vakum di tahun 2011 karena renovasi, pasar ini sudah dibuka kembali dengan nama PD Pasar Jaya Cijantung namun tetap dikenal dengan sebutan Pasar Rebo. Pasar ini menjadi tempat belanja favorit para ibu rumah tangga dikarenakan segarnya sayuran maupun daging yang dijual meskipun harganya sedikit lebih mahal dibanding pasar lain di sekitarnya.

Apartemen di Pasar Rebo

apartemen di pasar rebo

Meskipun bukan merupakan pusat bisnis seperti Kuningan, Sudirman, atau Thamrin, namun beberapa perusaahaan besar berkantor di area Pasar Rebo. Sebut saja Khong Guan Biscuit, Mustika Ratu, Frisian Flag, Panasonic, Bayer, Nutricia, dan beberapa perusahaan lainnya. Terlebih lagi, beberapa perguruan tinggi terkenal seperti STIE Kusuma Negara, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, hingga Universitas Indonesia di Depok juga bisa dijangkau dengan mudah dari Pasar Rebo. Perkantoran dan perguruan tinggi berarti banyaknya karyawan dan mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal. Faktor ini membuat bangunan apartemen di area Pasar Rebo juga mulai bertumbuh meski belum sesubur area Jakarta Barat.

Salah satu contohnya adalah Apartemen Titanium Square. Dengan konsep campuran mall, apartemen, dan kondominium hotel, penghuni bisa dengan mudah mencapai Titanium Square Mall yang terhubung langsung dengan gedung apartemen.

Wisata / Hiburan

wisata / hiburan di pasar rebo

Pertumbuhan mall di daerah Jakarta Timur memang belum sesubur Jakarta Barat, namun bukan berarti tak ada pusat perbelanjaan yang bisa dikunjungi di Pasar Rebo. Terdapat Mall Graha Cijantung, Titanium Square Mall, hingga Lippo Mall Cimanggis Square yang bisa dikunjungi untuk melakukan belanja bulanan atau mencari hiburan. Bagi yang ingin melakukan rekreasi keluarga di luar mall, maka bisa memlih untuk menuju Kebun Binatang Ragunan atau Taman Mini Indonesia Indah. Kedua area wisata ini berdekatan dengan area Pasar Rebo dan bisa dijangkau dengan mudah. Bahkan Universitas Indonesia di Depok juga bisa dijadikan tempat wisata karena terbuka untuk umum dan bisa ditempuh dengan cepat menggunakan mobil atau kereta api.

Kuliner

kuliner di pasar rebo

Daerah Tanjung Duren dan Pecenongan memang lebih terkenal sebagai pusat kuliner. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa kuliner lezat yang juga tersembunyi di Pasar Rebo? Saung Tribuana V yang berdekatan dengan kompleks Kopassus bisa menjadi tempat bersantai yang menyenangkan bersama keluarga sambil menikmati makanan enak dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Bebek Ireng ala Madura yang menggunakan lada hitam untuk membuat warnanya menjadi hitam juga layak untuk dicoba bersama Sate Padang Mang Ajo yang menjadi favorit penduduk Pasar Rebo.

Untuk yang suka ngemil, kalian bisa mampir ke Jajan Enak Serba Seribu yang menjual aneka jajanan pasar seperti kelepon, pukis misis, risol, putu ayu, dan cucur. Sesuai namanya, tiap kue hanya dihargai seribu saja dan menjadi rebutan para pelanggannya. Street food satu ini bisa kamu temukan di belakang Mall Graha Cijantung di dekat STIE Kusuma Negara. Kalau buat anak muda yang senang nongkrong, wajib berkunjung ke D’Hotplate. Sesuai namanya, tempat ini menyediakan berbagai makanan serba hotplate. Tiap malam minggu, D’Hotplate menjadi tempat tujuan para muda-mudi berkumpul karena menyediakan layar untuk memutar video music dan live music pada waktu tertentu.

Transportasi

transportasi di pasar rebo

Berbagai jenis transportasi umum dapat dimanfaatkan untuk bepergian di kawasan ini, mulai dari Angkutan Kota (Angkot), taksi, bus, TransJakarta, kereta api, hingga transportasi berbasis aplikasi online. Daerah Pasar Rebo sudah dilintasi jalur busway sehingga memudahkan mobilitas penduduknya. Hanya dengan Rp 3500, berpetualang ke Pasar Rebo menggunakan bus TransJakarta sudah bisa dilakukan.

Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta juga bisa dimanfaatkan bagi penduduk Jakarta Barat yang ingin berkunjung ke area ujung timur Jakarta ini. Untuk pengguna KRL, ada dua stasiun terdekat dari Pasar Rebo yang bisa menjadi tempat pemberhentian, yaitu Stasiun Lenteng Agung dan Stasiun Universitas Pancasila. Setelah turun di kedua stasiun tersebut, cukup lanjutkan perjalanan dengan angkot ataupun ojek ke tempat tujuan.

Untuk yang perlu menuju atau akan datang dari bandara Soekarno – Hatta dan Halim Perdanakusuma, tidak perlu khawatir. Ada bus DAMRI dari kedua bandara tersebut dengan rute menuju Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dari terminal, kawasan Pasar Rebo bisa ditempuh dengan mudah menggunakan angkot atau ojek.

Apartemen di District Berdekatan