Sewa Apartemen di Bogor

Sewa Apartemen di Bogor

Read Complete Guide

Bogor

Panduan Anda dalam menyewa di Bogor

Bogor dikenal sebagai kota hujan. Kota ini juga terkenal sebagai pusat pendidikan dan penelitian pertanian di Indonesia. Salah satu lembaga penelitian pertanian yang terkenal di kota ini adalah Institut Pertanian Bogor.

Kota Bogor sebagai kota penyangga Jakarta berkembang kian pesat. Hunian berupa apartemen di kota ini juga semakin banyak bermunculan. Memang harga properti di Jakarta yang semakin tinggi membuat sebagian orang beralih ke wilayah di sekitarnya, termasuk Bogor. Apartemen di Bogor tidak hanya menyasar pusat kota. Kelengkapan infrastruktur mendorong tumbuhnya apartemen di berbagai wilayah di kota ini.

Mencari Apartemen di Bogor

Bukan hal sulit untuk menemukan apartemen di Bogor. Setidaknya ada lebih dari 20 apartemen di kota ini. Apartemen-apartemen di kota Bogor tersebar di banyak wilayah. Bogor Green Forest, misalnya, merupakan salah satu apartemen di kawasan Payomanan, Bogor.

Apartemen ini dikelilingi oleh area Gunung Salak yang hijau dan menyegarkan. Apartemen berkonsep wisata ini setara dengan hotel berbintang empat. Dengan luas mencapai 15 hektar, hunian ini dilengkapi dengan wisata alam, wisata kuliner, convention dan pusat perbelanjaan di dalamnya.

Di Bogor juga ada Apartemen B Residence yang terletak di jantung kota Bogor. B Residences dekat dengan Mall Botani square, Universitas Pakuan, Institute Pertanian Bogor, Rumah Sakit PMI, serta Rumah Sakit Bogor Medical Center. Selain itu, apartemen ini memiliki akses langsung ke ruas Tol Jagorawi, terminal bus, dan stasiun kereta api.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Bogor

Berita bagus jika Anda tertarik untuk membeli apartemen di Bogor, karena harga apartemen di Bogor tidak semahal di ibukota. Ini karena keadaan kota Bogor yang memang belum membuat harga apartemen naik secara signifikan.

Sedangkan untuk harga sewa apartemen di Bogor, nominalnya cukup bervariasi, bergantung pada lokasi. Apartemen dengan lokasi dekat dengan area perkantoran atau pusat keramaian lainnya tentu punya harga sewa yang lebih tinggi.

Selain faktor lokasi, kemudahan akses, dan fasilitas yang ditawarkan juga mempengaruhi harga sewa apartemen di kota Bogor. Tapi meski begitu, Anda tetap bisa memperoleh penawaran dengan harga terbaik, bahkan untuk apartemen dengan harga sewa tinggi sekalipun.

Hal yang Harus Anda Lakukan di Bogor

Bogor memiliki banyak tempat wisata untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas sehari-hari. Di Bogor ada mulai dari wisata alam atau pegunungan yang dapat menyejukkan mata, wisata kuliner dengan berbagai macam makanan, sampai wisata belanja yang tersebar hingga penjuru kota.

Little Venice Kota Bunga

Untuk menikmati suasana kota ala Kota Venice di Italia, Anda tinggal datang ke Little Venice Kota Bunga. Di tempat ini Anda bisa menikmati suasana seperti di Italia. Pengunjung dapat menikmati sensasi mendayung gondola di kanal buatan yang dibuat sangat mirip dengan yang ada di negara asalnya.

Devoyage

Suasana ala Eropa berikutnya bisa ditemukan di Devoyage. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan. Pengunjung bisa melihat landmark terkenal dari berbagai penjuru dunia, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice.

Taman Bunga Nusantara

Bila ingin menikmati pemandangan yang hijau dan segar, di Bogor ada Taman Bunga Nusantara. Lokasinya ada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Di sini ada taman bunga yang sangat cantik di atas area seluas 23 hektar. Wahana yang ada di tempat wisata ini antara lain taman labirin, ATV, go-kart, dan bumper boat.

Bavarian House Resto and Gourmet

Di Bogor juga ada banyak tempat untuk berburu kuliner lezat. Di kota ini ada banyak kafe dan restoran unik yang menarik untuk didatangi. Ada Bavarian Haus Resto and Gourmet yang beralamat di Jl. Raya Puncak KM. 72 Puncak, Kampung Cibogo, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Restoran ini berkonsep industrial dengan style Jerman. Di lantai pertama didominasi oleh kaca-kaca besar sedang di lantai atas tersedia mini bar. Selain menikmati makanan, tamu yang datang juga bisa berswafoto karena spotnya sangan instagramable.

Cimory Riverside

Untuk menikmati hidangan ditemani panorama alam terbuka, silahkan datang ke Cimory Riverside. Restoran ini beralamat di Jl. Raya Puncak KM. 76 Puncak, Megamendung, Bogor. Lokasinya yang berada di tepi sungai membuat tamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, terlebih di saat matahari terbenam. Diantara menu yang favorit di tempat ini adalah Sosis Cimory yang berukuran ekstra dan Matcha Tea Chocolate.

Death By Chocolate

Buat penggila coklat, di Bogor ada tempat bernama Death by Chocolate. Yang menarik, tempat ini berkonsep horor. Berlokasi di Jl. Ciremai Ujung No. 22, Bogor Utara, tempat ini dilengkapi dekorasi berupa hantu dan peti mati untuk menciptakan kesan angker. Tapi tak perlu khawatir, karena ini hanya sekedar dekorasi saja.

Hidup di Bogor

Udara kota Bogor yang masih sejuk dan segar menambah kenyamanan warga mendiami kota ini. Untuk menjangkau berbagai tempat, di Bogor tersedia beberapa jenis transportasi. Ada Angkutan Perkotaan yang beroperasi hingga batas wilayah kota dan kabupaten Bogor. Tiap angkot memiliki nomor dan trayek tertentu.

Angkot di kota Bogor berwarna hijau dengan nomor trayek berwarna merah. Moda transportasi lainnya adalah Trans Pakuan, berupa bus seperti metromini. Untuk menggunakan moda transportasi ini, Anda terlebih dahulu menuju terminal atau halte khusus.