Sewa Apartemen di Karawang

Sewa Apartemen di Karawang

Read Complete Guide

Karawang

Panduan Anda dalam menyewa di Karawang

Karawang, kawasan di Provinsi Jawa Barat ini terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat. Di Karawang semakin banyak muncul perusahaan-perusahaan di kawasan industri Karawang. Hal ini berdampak pada kebutuhan hunian, mengingat jumlah populasi Karawang yang terus meningkat.

Rencana pembangunan infrastruktur seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan Peti Kemas Patimban, dan Bandara Internasional Kertajati menjadikan Karawang semakin dilirik pencari apartemen.

Mencari Apartemen di Karawang

Di Kawasan Telukjambe Barat, Karawang, terdapat Tamansari Mahogany Apartment. Apartemen ini merupakan karya properti dari Wika Gedung Construction & Property. Lokasi apartemen sangat dekat dengan gerbang tol Karawang Barat yakni hanya sekitar 500 meter saja.

Apartemen Tamansari Mahogany diprediksi menjadi hunian strategis karena bukan saja dekat dengan gerbang tol, apartemen ini juga dekat dengan jalur Pantura, jalan arteri ke kawasan Industri di Karawang dan Bekasi, airport, hingga pelabuhan yang akan dibangun.

Apartemen ini juga menawarkan fasilitas yang tak kalah dengan apartemen lainnya mulai dari kolam renang, jogging track, area komersil, fitness center, hingga meeting room. Berdekatan dengan kawasan industri baik di Karawang dan juga Bekasi serta memiliki akses yang mudah menuju keduanya, membuat apartemen ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan juga cocok bagi Anda yang bekerja di sekitar kawasan Industri di Karawang.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Karawang?

Harga sewa apartemen di Karawang sangat bervariasi, bergantung pada lokasi. Apartemen dengan lokasi dekat dengan perkantoran atau pusat keramaian lainnya tentu mematok harga yang lebih tinggi.

Selain faktor lokasi, kemudahan akses, dan fasilitas yang ditawarkan juga mempengaruhi harga sewa apartemen di Karawang. Tapi meski demikian, Anda tetap bisa memperoleh penawaran dengan harga terbaik, bahkan untuk apartemen dengan harga sewa tinggi sekalipun.

Hal yang Menyenangkan Saat Berkunjung ke Karawang

Karawang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ada Pantai Tanjung Pakis yang berlokasi di Ujung Utara Karawang. Ombak yang relatif tenang membuat pengunjung bisa menikmati bermain air. Di sekitar pantai terdapat pedagang yang menjajakan makanan sehingga pengunjung tidak perlu membawa bekal dari rumah.

Kampung Budaya Karawang berada sekitar 2 km dari gerbang tol Karawang Barat. Kawasan ini dibangun pada tahun 2015 silam sebagai upaya pelestarian budaya dan seni asli Karawang. Memasuki Kampung Budaya Karawang, pengunjung bisa menikmati indahnya area persawahan dan rumah khas Sunda. Berbagai fasilitas juga tersedia mulai dari rumah makan khas Sunda, aula untuk umum, dan tempat ibadah yang nyaman.

Di kawasan Karawang terdapat satu tempat bersejarah yakni Rengasdengklok. Di sana terdapat Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok. Monumen ini menggunakan replika naskah proklamasi berbahan beton yang menyangga bola berukirkan tanggal 17 Agustus 1945. Di bagian belakang monumen terdapat dinding berbentuk melengkung dengan relief peristiwa proklamasi berpuluh tahun lalu.

Tak hanya sebatas tempat wisata, di Karawang juga ada banyak tempat makan yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Untuk penggemar ikan, tak salah bila menikmati ikan gabus bumbu pucung di Rawamerta, Desa Panyingkiran. Menu ikan gabus di tempat ini disajikan dengan bumbu yang khas sehingga sangat tepat mendampingi nasi putih hangat.

Untuk menikmati sorabi, di Karawang ada Sorabi Kuntilanak atau Sorabi Hijau Rengasdengklok. Diberi nama kuntilanak karena awalnya si pembuat sorabi menjual makanan ini di depan pemakaman. Pengunjung yang datang bisa menimati sorabi bersama kuah gula dengan dua rasa yaitu durian dan gula merah.

Satu lagi kuliner di Karawang yang unik, yaitu Soto Tangkar Mang Nean. Lokasinya ada di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di samping Hotel Dewi. Tempat ini cukup terkenal karena sudah ada sejak tahun 1980-an. Sekilas, Soto Tangkar Mang Nean terlihat tak berbeda dengan sop daging sapi lainnya, bahkan mirip Soto Betawi. Yang membuatnya berbeda adalah komposisi bumbu serta cara memasaknya.

Hidup di Karawang

Karawang jadi kawasan yang pesat pembangunannya. Fasilitas umum semakin lengkap ketersediaannya. Ini membuat warga Karawang bisa lebih mudah menjalani aktivitas. Dalam hal transportasi misalnya, akses Karawang – Jakarta sudah tidak susah lagi. Ada armada bus di terminal Karawang untuk menuju jakarta.

Selain itu, kini menjangkau bandara Soetta bisa dengan menggunakan bus Damri dengan rute Karawang – Bandara Soetta. Trayek ini menjadi salah satu penerapan konsep Karawang Airport Connecting.

Sebagai pilihan tempat tinggal di Karawang, bisa berupa kos-kosan, rumah tapak, bahkan apartemen. Apartemen dianggap pilihan yang ideal mengingat lokasinya yang biasanya berada di kawasan yang strategis. Untuk tahu lebih banyak tentang sewa apartemen di Karawang, langsung saja buka halaman pencarian apartemen di Jendela360.com.