Sewa Apartemen di Sumedang

Sewa Apartemen di Sumedang

Read Complete Guide

Sumedang

Panduan Anda dalam menyewa di Sumedang

Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Sumedang berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi, Bandung. Sumedang menjadi kawasan dengan prospek menjanjikan di bidang properti. Jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang terkoneksi dengan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membuat wilayah Sumedang semakin terbuka sehingga mudah untuk diakses mulai dari kawasan pantai utara Jawa (Pantura).

Kelengkapan infrastruktur mendorong munculnya beragam apartemen di Sumedang. Sumedang dengan sejumlah kampus ternama seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), IPDN, serta beberapa kampus lainnya meningkatkan kebutuhan hunian yang cukup banyak. Karenanya apartemen semakin banyak dicari di Sumedang, terlebih mengingat harga tanah yang selalu meningkat harganya.

Mencari Apartemen di Sumedang

Beragam pilihan apartemen di Sumedang, antara lain Apartemen Taman Melati Jatinangor, Apartemen Unpad Easton, Jatinangor Grand Oase, Easton Park Residence Jatinangor, serta Apartemen Skyland. Apartemen-apartemen ini berada di kawasan yang strategis serta dikelilingi oleh sarana pendidikan dan kesehatan.

Apartemen Pinewood, misalnya, dikelilingi oleh universitas terkemuka di Bandung, seperti ITB, UNPAD, IPDN, dan IKOPIN. Apartemen ini juga dekat dari pusat perbelanjaan dan pusat hiburan. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, minimarket, binatu, dan lain sebagainya.

Berapa Harga Sewa Apartemen di Sumedang

Apartemen-apartemen di Sumedang menawarkan beragam tipe unit. Harga sewa apartemen di Sumedang cukup bervariasi, tergantung tipe unit yang Anda pilih. Lokasi apartemen juga mempengaruhi harga sewanya. Apartemen yang lokasinya dekat dengan pusat keramaian atau sarana pendidikan harga sewanya akan lebih mahal dibanding hunian dengan lokasi yang agak terpencil. Meski demikian, Anda masih tetap bisa mendapat harga sewa dengan penawaran terbaik.

Hal yang harus Anda lakukan di Sumedang

Sumedang punya banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Untuk berwisata dekat dengan alam, di Sumedang ada Kampung Toga. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya. Pemandangan pegunungan menarik bagi para pengunjung yang datang. Lokasinya Kampung Toga berada di perbukitan. fasilitas yang ada di Kampung Toga mulai dari villa, kolam renang, tempat makan, ruang pertemuan, serta fasilitas outbond seperti paralayang dan gantole.

Untuk menikmati wisata air, di Sumedang ada Wisata Air Gajah Depa. Objek wisata ini berada di Jl. Raya Serang No.90, Galudra, Cimalaka. Diantara wahana yang tersedia di tempat ini adalah family slide. Bentuknya berupa papan luncur dengan ukuran besar. Dengan kapasitas 10 orang, wahana ini cocok dimainkan bersama keluarga. Selain wahana air, Gajah Depa menyediakan trampolin, istana boneka, dan kereta mini yang juga tidak kalah seru.

Destinasi wisata berikutnya yang cukup terkenal di Sumedang adalah Curug Gorobog. Curug Cigorobog memiliki ciri khas beberapa undakan air. Ketinggian aliran curug sekitar 40 meter dengan tiga buah undakan yang menyajikan pesona alami. Di bagian bawah Curug Cigorobog, pengunjung bisa sepuasnya menikmati kesegaran air yang masih alami.

Tidak hanya sebatas objek wisata, di Sumedang juga banyak pilihan kuliner yang wajib dicoba. Untuk menikmati makanan dengan konsep berbeda, ada di Saung Teko yang beralamat di Jl. Raya Cimuja, Cimuja, Cimalaka. Tempat makan ini memadukan antara budaya Sunda dengan konsep lesehan dan nilai moderen semi cafe. Ketika datang, pengunjung disambut oleh berbagai jenis teko terpampang jelas di depan pintu masuk, sebagai tanda bahwa inilah rumah makan Saung Teko.

Sumedang terkenal dengan tahu sebagai makanan khasnya. Nah, untuk menikmati makanan ini, Anda bisa kunjungi Tahu Palasari Sumedang. Alamatnya ada di Jl. Mayor Abdurahman No.153, Kotakaler. Sajian utama di tempat ini sudah pasti tahu goreng yang disajikan hangat. Pengunjung bisa mencicipinya bersama lontong. Selain dimakan di tempat, tahu yang diproduksi juga bisa sebagai oleh-oleh. Selain tahu, tempat ini juga menyediakan masakan lokal seperti lontong kare serta aneka bakso.

Bila Anda mencari tempat untuk hangout bersama teman di kawasan Sumedang, mampir ke Checo Cafe Resto "Rumah Kedua" di Jl. Raya Jatinangor No.83, Sayang, Jatinangor. Di sini menu yang disajikan cukup beragam. Diantara menu yang bisa dinikmati adalah pasta creamy dan choco lava untuk dessertnya. Jangan kaget bila saat datang ke sini Anda harus menunggu karena tempat ini cukup ramai oleh pengunjung.

Hidup di Sumedang

Sumedang bisa dibilang sebagai kawasan yang cukup nyaman untuk dihuni. Sumedang punya banyak spot menarik dan udaranya juga masih segar sehingga lebih menyehatkan. Untuk membantu Anda menjangkau berbagai tempat di Sumedang, Anda bisa manfaatkan sarana transportasi berupa angkot. Pilihan moda transportasi online juga tidak sulit ditemukan di sana.

Banyak apartemen yang bisa Anda pilih bila Anda memutuskan untuk tinggal di Sumedang. Tak perlu khawatir dengan biaya sewanya, karena harganya cukup bersaing. Anda bisa pilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.