Terdapat banyak bar di Jakarta yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat nongkrong yang seru. Kota metropolitan satu ini memiliki banyak pilihan bar dengan berbagai pilihan suasana dan tema menarik sesuai dengan selera Anda. Mulai dari bar dengan live music, bar rooftop yang berkelas, hingga bar dengan suasana casual dengan harga terjangkau. 

Bar identik dengan suasana yang lebih cozy dan eksklusif. Komunitas sosialisasi tertentu dapat terbentuk secara tidak langsung dalam sebuah bar. Bar juga identik dengan menu minuman keras, cocktail, maupun jenis minuman lainnya yang tidak biasanya ditemukan di tempat umum atau cafe. 

Sedang mencari bar yang seru di Jakarta? Berikut beberapa rekomendasi bar di Jakarta yang bisa anda kunjungi.

1. Beer Garden SCBD

bar di Jakarta

Beer Garden merupakan salah satu bar di Jakarta yang cukup terkenal dengan banyak cabang, salah satunya berlokasi di SCBD, Senayan. Bagi Anda yang suka nongkrong malam dengan suasana semi outdoor yang sejuk dan santai, Beer Garden merupakan lokasi yang sempurna untuk nongkrong sambil minum bir bersama teman atau rekan kerja. 

  • Alamat: Kawasan SCBD Lot 8, Jl. Jenderal Sudirman No.5, Senayan, Kebayoran Baru, DKI
  • Jam Buka: (Minggu – Kamis) 16.00 – 02.00, (Jumat – Sabtu) 16.00 – 03.00
  • Apartemen Terdekat: The Capital Residences

2. Camden Bar 

bar di Jakarta

Masih berlokasi di kawasan SCBD, ada bar yang tak kalah menarik bernama Camden Bar. Bar satu ini juga memiliki tempat duduk outdoor yang romantis di malam hari. Camden menyediakan berbagai menu minuman termasuk berbagai pilihan bir dengan harga terjangkau. Anda juga bisa memesan makanan pendamping seperti pizza, salad, sup, dan fast food lainnya. 

  • Alamat: Jl. Cikini 2 No.2, Cikini, Menteng
  • Jam Buka: (Setiap Hari) 17.00 – 02.30
  • Apartemen Terdekat: Apartemen Menteng Park

Baca juga: 6 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat dengan Vibe yang Asyik

3. Melly’s Garden Bar & Resto

Berikutnya ada tempat nongkrong yang terkenal akan keramahan pelayanannya yaitu Melly’s Garden & Resto. Tak hanya minum bir dan makanan ringan, Anda juga bisa memesan makanan yang yang mengenyangkan perut di bar satu ini. 

Bagi Anda yang penasaran dengan minuman keras Korea, Melly’s Garden menjual Soju khas Korea yang tak kalah lezat dengan bir. Lokasi bar ini bisa menjadi tempat nongkrong yang santai dengan rekan-rekan anda. 

  • Alamat: Jl. Kebon Sirih Timur No. 37-39, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam Buka: (Setiap Hari) 06.00 – 03.00
  • Apartemen Terdekat: The Stature Jakarta

4. Yesterday Backyard

Jika Anda penggemar outdoor dengan dekorasi bernuansa rustic yang unik, Anda bisa berkunjung ke Yesterday Backyard di Jakarta Selatan. Bar ini tidak hanya terkenal sebagai tempat minum dengan menu bir, namun juga menjual suasana rustic yang asri dan elegan. 

Anda bisa memilih tempat duduk di bagian semi outdoor agar lebih sejuk. Pada malam terentu, Yesterday Backyard memiliki panggung live music untuk lagu-lagu Motown.

  • Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: (Minggu – Kamis) 12.00 – 00.00, (Jumat – Sabtu) 12.00 – 02.00
  • Apartemen Terdekat: Griya Prapanca

Baca juga: 10+ Hal yang Menarik di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat

5. Por Que No

Berikutnya ada bar bernuansa rumahan yang manis bernama Por Que No, tak jauh dari Taman Menteng. Lokasinya cukup tersembunyi, membuat suasana di bar satu ini cukup tenang. Bar satu ini memiliki dekorasi tembok dan lantai gelap dengan furnitur warna-warni yang kontras. Tempat duduknya sangat teratur, cukup luas, memberikan rasa nyaman untuk nongkrong di Por Que No. 

  • Alamat: De RITZ Building Lt.5, Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, Menteng, DKI
  • Jam Buka: (Selasa – Kamis, Minggu) 12.00 – 00.00, (Jumat – Sabtu) 12.00 – 02.00
  • Apartemen Terdekat: Menteng Park

6. Hause Rooftop

Bar di Jakarta

Jika Anda sedang mencari bar yang berlokasi di rooftop, anda bisa mengunjungi Hause Rooftop. Lokasi ini bisa menjadi lokasi nongkrong seru dengan teman maupun menyuguhkan suasana romantis di malam hari bersama pasangan. 

Anda bisa menikmati suasana outdoor dengan dekorasi tumbuhan hijau yang menyejukan. Selain bisa menikmati berbagi bir segar, Anda juga bisa memesan berbagai makanan pendamping yang tak kalah lezat. Mulai dari sup, pizza, salad, pasta, dan pilihan menu lainnya. 

  • Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan, No.7, Kuningan Jakarta Selatan
  • Jam Buka: (Minggu – Kamis) 09.00 – 12.00, (Jumat – Sabtu) 09.00 – 02.00
  • Apartemen Terdekat: Setiabudi Sky Garden

7. The Jaya Pub

Salah satu bar di Jakarta yang legendaris dan memiliki konsep menarik adalah The Jaya Pub. Masuk ke bar ini akan membuat Anda terasa memasuki bar zaman dulu dengan nuansa vintage-nya. Bar ini tak hanya terkenal di kalangan penduduk lokal, namun juga turis yang sedang berlibur di Jakarta. 

Harga bir dan menu lainnya juga termasuk murah di bar ini, ramah untuk kantong mahasiswa. Bar ini memiliki suasana yang menyenangkan berkat live music setiap harinya. Banyak band indie Jakarta yang sudah tampil di bar ini. 

  • Alamat: Gedung Jaya, Jl. M.H. Thamrin No. Kav. 12, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam Buka: (Setiap Hari) 17.00 – 02.00
  • Apartemen Terdekat: Thamrin Executive Residences

Baca juga: Daftar 20+ Harga Sewa Apartemen Jakarta Barat Terlengkap Tahun 2019

Itu tadi berbagai rekomendasi bar di Jakarta untuk minum bir dan nongkrong seru bersama teman, rekan kerja, hingga kencan romantis dengan pasangan. Ada banyak pilihan konsep bar yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Sebagian besar bar yang telah disebutkan juga memiliki akses dekat apartemen yang bisa jadi merupakan kediaman Anda. 

Untuk informasi lengkap seputar apartemen di Jakarta, anda bisa mengunjungi Jendela360.com. Tersedia berbagai informasi tentang harga, fasilitas, ketersediaan kamar, dan penawaran harga terbaik yang sesuai dengan budget anda. 

Penulis & Editor: Bernadetta Yucki & Prajodi Daris Andaru

Lihat juga apartemen di kota-kota besar yang dekat dengan bar: