INTRODUCING

Jendela360 Star Listing

Sewa Apartemen di Grogol

Limited best value unit

Pay monthly

Clean & Well-Decorated

Project Properti Terbaru Jakarta

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Grogol

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

Ulasan Terbaru Apartemen di Grogol

Loading ...

Grogol

Panduan Anda dalam menyewa di Grogol

Sebagai salah satu kawasan unggulan di Jakarta Barat, Grogol menyimpan banyak kelebihan yang tak dimiliki wilayah lainnya di ibukota. Dengan konsep terpadunya, beragam fasilitas dapat dengan mudah ditemukan di Grogol diantaranya kompleks hunian, fasilitas kesehatan, lembaga pendidikan, perdagangan, pusat bisnis, hingga pusat perbelanjaan. Selain menghadirkan beragam fasilitas penunjang kebutuhan hidup yang memanjakan, Grogol juga termasuk wilayah yang sangat strategis mengingat letaknya yang menjadi penghubung beberapa kawasan di Jakarta dan sekitarnya seperti wilayah Jakarta Selatan ke Jakarta Utara, wilayah Tangerang ke Jakarta, wilayah Jakarta Barat ke Jakarta Pusat dan sebaliknya.

Grogol juga menjadi lokasi pilihan para mahasiswa untuk menuntut ilmu mengingat sejumlah perguruan tinggi ternama di Jakarta berada di kawasan ini seperti Universitas Tarumanegara dan Universitas Trisakti. Tak hanya fasilitas pendidikan, beberapa mall besar dan ikonik di Jakarta juga berada di Grogol seperti Mall Ciputra, Mall Taman Anggrek, dan Central Park Mall. Keberadaan apartemen di Grogol juga semakin menambah pretise kawasan ini diantaranya seperti Mediterania Garden Residence 1 & 2, Grand Tropic Apartment, Soho @ Podomoro City, dan apartemen mewah lainnya.

Sejarah

Sebelum menjadi kawasan terpadu dan strategis seperti sekarang ini, wilayah Grogol dahulunya merupakan hutan dengan pepohonan yang cukup lebat. Dalam buku "212 Asal-Usul Djakarta Tempo Doloe" karangan Zaenuddin HM, pada masa itu kawasan Grogol merupakan hutan yang dipenuhi binatang liar dan menyeramkan. Banyak warga sekitar yang kemudian menangkap binatang liar dengan bantuan alat yang disebut garogol. Garogol diambil dari bahasa Sunda yang artinya perangkap yang dibuat dari tombak. Sungai besar yang melintasi kawasan tersebut juga kemudian disebut sungai garogol. Namun lama-kelamaan penyebutan garogol dipersingkat menjadi Grogol hingga akhirnya nama Grogol diresmikan menjadi salah satu kelurahan di Jakarta Barat.

Wisata / Hiburan

Tak hanya fasilitas publik yang bisa ditemukan dengan mudah di kawasan Grogol, anda juga bisa bersantai sekaligus rehat sejenak dari hiruk-pikuk serta keramaian di ibukota. Sebagai pilihan anda bisa menyambangi Tribeca Park yang berada di Central Park Mall. Taman seluas 1,5 hektare ini begitu rindang dengan adanya aneka jenis pepohonan dan tanaman hias.

Tak jarang pula, Tribeca Park menjadi tempat berkumpul beberapa komunitas hobi masyarakat urban seperti komunitas cosplay, sepeda, yoyo, fotografi, dance, hingga hewan peliharaan. Sebagai alternatif jalan-jalan ke mall, kini anda bisa mengunjungi Jakarta Aquarium. Meskipun terletak di dalam mall yakni di dalam NEO SOHO, landmark baru di kawasan Grogol dan Jalan S.Parman ini tak kalah dengan Seaworld Ancol. Menghadirkan ratusan jenis satwa laut yang unik, anda bisa mengajak serta buah hati untuk menghabiskan akhir pekan disini.

Kuliner

Sebagai bagian dari kawasan Jakarta Barat yang dikenal sebagai surga kuliner ibukota, Grogol juga menyimpan banyak tempat-tempat makan enak yang bisa anda jadikan destinasi wisata kuliner. Diawali dengan Warunk Upnormal yang berlokasi di Jl. Dr. Susilo, No.19. Grogol. Lewat kreasi sajian unik mie instantnya, banyak pecinta kuliner yang dibuat penasaran seperti misalnya menu Indomie Nuklir yang rasanya super pedas.

Dari namanya, tempat makan satu ini sepintas dinilai pengunjung hanya menjual es cendol dan varian minuman lainnya. Pondol (singkatan dari Pondok Es Cendol) ini berlokasi di Jl. Muwardi I No. 23, Grogol. Tak hanya menyediakan es cendol, anda bisa memesan beragam makanan khas seperti Sate Kuah Wates Ala Pondol, Nasi Liwet Spesial, Nasi Langgi, Gado/Gado, Lotek, dan menu khas lainnya.

Bagi anda penggemar masakan Sunda yang kental dengan lalapan dan sambal, ada Saoenk Kito yang berlokasi di Jl. Dr. Susilo I No. 10, Grogol, Jakarta. Beragam menu khas Sunda seperti Gurame Cobek, Kerang Ongseng Pete, Iga Bakar Madu, hingga menu paket bisa anda pesan. Selain enak, Saoenk Kito semakin digemari karena harga yang pas di kantong. Dengan tempat lesehan rumah makan ini sering dikunjungi karyawan yang pegal terlalu lama duduk.

Transportasi

Keberadaan transportasi di kawasan Grogol sangat dibutuhkan demi menunjang aktivitas dan mobilitas. Beragam jenis moda transportasi darat dapat ditemukan di Grogol mulai dari angkutan kota (angkot), bus, transportasi berbasis aplikasi online, hingga TransJakarta. Jika memilih menggunakan angkot atau bus kota, harap perhatikan nomor atau jurusan yang tertera pada angkot yang akan digunakan atau bisa bertanya pada sopir atau kondektur angkot. Rata-rata tarif angkot/mikrolet/bus kota yang melalui Grogol berkisar antara Rp.4000-Rp.6500.

Sedangkan untuk halte TransJakarta terdekat ada Halte TransJakarta S Parman Central Park / Podomoro City / Mal Taman Anggrek yang melayani rute Lebak Bulus – Harmoni (koridor 8), Pinang Ranti – Pluit (koridor 9), Grogol 2 – Harmoni (variasi koridor 8), PGC – Grogol 2 (variasi koridor 9).

Selain ketersediaan beragam moda transportasi, kawasan Tanjung Duren memiliki fasilitas serta infrastruktur seperti jalan tol yakni Exit Tol Grogol (Tol Dalam Kota) dan Exit Tol Tomang (Tol Jakarta-Tangerang).

© 2021 Jendela360. All rights reserved.