sewa apartemen di pos pengumben

Pos Pengumben

Jakarta Barat

Read Complete Guide

Apartemen di Pos Pengumben

Permata Eksekutif Apartment
Jalan Raya Pos Pengumben, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Kota Jaka...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3+ BR
    Belum Tersedia

Unit Tersedia

Permata Eksekutif Apartment 2BR Fully Furnished
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 53m²
  • Lantai 17
  • Tower 1, (PMEC007)

Rp 3,590,000 x12bln

Permata Eksekutif Apartment 2BR Tower 2
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 46m²
  • Lantai 17
  • Tower 2, (PMEC003)

Rp 3,250,000 x12bln

Permata Eksekutif Apartment 1BR Fully Furnished
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 44m²
  • Lantai 11
  • Tower 1, (PMEB003)

Rp 3,000,000 x12bln

Permata Eksekutif Apartment 1BR Fully Furnished
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 36m²
  • Lantai 7
  • (PME-B0001)

Rp 3,170,000 x12bln

Permata Eksekutif Apartment 2BR Fully Furnished
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 55m²
  • Lantai 9
  • Tower 2, (PMEC001)

Rp 3,750,000 x12bln

Belum ada unit terdaftar

Pos Pengumben

Panduan Anda dalam menyewa di Pos Pengumben

Berada di Jakarta Barat, Pos Pengumben merupakan salah satu kawasan yang strategis dan memiliki akses mudah menuju berbagai area seperti Permata Hijau, Senayan, serta Gandaria. Kawasan Pos Pengumben juga dilengkapi dengan sarana pendidikan bertaraf internasional seperti dan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit. Posisi Pos Pengumben yang  berbatasan dengan Jakarta Selatan membuat kawasan ini semakin terbuka dan berkembang.

Dulunya Jalan Raya Pos Pengumben dibangun oleh Gubernur Belanda bernama Daendels sebagai lalu lintas pengiriman pos yang menggunakan kereta kuda. Di beberapa titik jalan tersedia tempat peristirahatan dan tempat minum kuda. Pengumben sendiri berasal dari kata “ngumben” atau “ngombe” yang berarti minum. Jadi Pos Pengumben berati pos tempat kuda minum dan beristirahat. Kini Pos Pengumben berkembang menjadi kawasan yang sibuk. Area komersial, perkantoran, dan hunian vertikal bisa ditemukan di sini.

Objek Wisata

objek wisata di pos pengumben

Tak perlu pergi jauh untuk menikmati wisata alam yang dekat dari Pos Pengumben. Hutan Kota Srengseng di Jalan Haji Kelik jadi destinasi yang tepat. Kawasan hutan kota ini sudah ada sejak tahun 1995 dan sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum seperti TransJakarta. Di tempat ini terdapat sekitar 4800 pohon dengan 63 varietas berbeda. Beragam fasilitas tersedia di hutan kota ini mulai dari area parkir hingga area bermain anak yang lengkap dengan beragam permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan permainan panjat. Meski dikunjungi di siang hari, pengunjung tidak akan merasa kepanasan karena kawasan ini sangat rindang oleh pepohonan.

Wisata Kuliner

wisata kuliner di pos pengumben

Di Warung Sunda Ceu Kokom di Jl. Raya Pos Pengumben No. 34C, pengunjung bisa menikmati aneka menu tradisional Sunda. Resto terdiri dari 2 lantai dengan pilihan meja cukup banyak. Pengunjung bisa memilih sendiri lauk yang ingin dinikmati. Yang unik, nasi liwet di tempat ini disajikan di wadah gerabah ditaburi bawang goreng, daun kemangi, dan jambal roti. Aneka menu Sunda juga bisa diperoleh di Rumah Makan Cibiuk Pos Pengumben. Di sini tersedia banyak jenis sambal seperti sambal oncom dan sambal terasi. Semua tersaji dalam cobek yang terbuat dari batu. Ikan gurame bakar dan goreng jadi menu andalan di sini.

Para penyuka durian wajib mengunjungi Rumah Durian di Jalan Raya Panjang Nomor 29, Perempatan Pos Pengumben. Tempat yang bersih dan ber-AC membuat pengunjung merasa nyaman menikmati buah berduri ini. Durian dari berbagai jenis tersedia di sini. Pengunjung juga bisa menikmati menu olahan durian seperti kolak durian, dodol, keripik, es krim, dan jus durian. Untuk pilihan kafe di Pos Pengumben, ada Owl House Coffee  di Jl. Raya Pos Pengumben No.5A. Seperti namanya, di kafe ini pengunjung akan disambut oleh burung hantu yang lucu. Penerangan kafe menciptakan suasana yang teduh, live music juga membuat pengunjung betah di sini. Kopi yang ditawarkan di kafe ini cukup beragam mulai dari kopi Aceh, Papua, serta Robusta.

Transportasi

transportasi di pos pengumben

Kawasan Pos Pengumben yang sibuk ditunjang oleh sarana transportasi yang memudahkan menjangkau berbagai kawasan. Ada TransJakarta Koridor 8 yang bisa digunakan untuk menjangkau area Jalan T.B. Simatupang, Pondok Indah, Permata Hijau, Simprug, Daan Mogot, serta Harmoni. Untuk menuju Mayestik, Blok M, atau Joglo bisa dengan Metromini S 70.

Untuk pilihan transportasi mikrolet di Pos Pengumben, ada Mikrolet M09A yang jadi pilihan untuk ke arah Palmerah, Slipi, Tanah Abang, serta Kebayoran Lama. Sedangkan Mikrolet M 48 melewati rute Kalideres, Cidodol, dan Cipulir.

Pembayaran