sewa apartemen di rungkut

Rungkut

Surabaya

Kawasan Rungkut mengalami perkembangan infrastruktur yang terus meningkat, tak heran bila kawasan ini menjadi salah satu wilayah yang banyak dicari investor. Rungkut menjadi salah satu kawasan paling favorit di Surabaya.

Apartemen di Rungkut

Tamansari Papilio Apartment
Jl. Ahmad Yani No.176, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3 BR+
    Belum Tersedia
Gunawangsa MERR Apartment
Jl. Kedung Baruk No. 96, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indones...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3 BR+
    Belum Tersedia

Unit Tersedia

Belum ada unit terdaftar

Belum ada unit terdaftar

Rungkut

Panduan Anda dalam menyewa di Rungkut

Kawasan Rungkut mengalami perkembangan infrastruktur yang terus meningkat, tak heran bila kawasan ini menjadi salah satu wilayah yang banyak dicari investor. Rungkut menjadi salah satu kawasan paling favorit di Surabaya. Kawasan ini dilengkapi dengan sentra bisnis, hiburan, olahraga, hingga pusat perbelanjaan, dan distrik komersial.

Rungkut lokasinya tidak jauh dari pantai timur Surabaya. Meski tidak jauh dari kawasan industri, kawasan ini terbilang cukup nyaman. Selain itu aksesnya bagus dan cukup dekat dengan Bandara Juanda. Rungkut memang menjadi kawasan prospektif untuk investasi properti, tak lain karena maraknya pembangunan infrastruktur. Ditambah lagi, di sekitar kawasan ini banyak dijumpai sarana pendidikan.

Apartemen di Rungkut

Banyak pilihan apartemen bisa dijumpai di kawasan Rungkut. Apartemen-apartemen ini menawarkan bermacam tipe unit, mulai dari studio, 1BR, 2BR, hingga 3BR. Apartemen di Rungkut juga dilengkapi fasilitas yang komplit, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, area bermain anak, taman, minimarket, laundry, area parkir, keamanan 24 jam dilengkapi CCTV, dan banyak lagi. Semua fasilitas ini disediakan demi menjamin kenyamanan para penghuninya.

Wisata Hiburan

Rungkut sebagai salah satu kawasan di Surabaya Timur, memiliki banyak pilihan objek wisata yang jadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa diantaranya:

Ekowisata Mangrove Wonorejo Rungkut

Objek wisata satu ini berupa hutan bakau dengan banyak satwa khas hutan mangrove. Terdapat jalan setapak yang dibuat melintasi hutan bakau ini. Pengunjung bisa membaca papan informasi yang menjelaskan tentang satwa yang hidup di tempat ini. Selain dengan berjalan kaki, pengunjung juga bisa menikmati suasana di hutan ini menggunakan perahu.

Untuk sensasi yang berbeda, Anda bisa menggunakan speed boat yang bisa menampung 6 orang sekaligus. Bila lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang sudah disediakan. Akan lebih seru bila Anda membawa bekal makanan dari rumah dan menikmatinya bersama di tempat ini.

Yang perlu diingat, Hutan Mangrove Wonorejo yang berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya ini dibuka untuk umum pada saat weekend dan hari libur nasional saja. Jam operasionalnya mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo berlokasi tidak jauh dari hutan mangrove, tepatnya di Jl. Kendal Sari Blk. RK No.70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya Timur. Dengan luas mencapai 5,9 hektar, pengunjung bisa melihat berbagai bibit tanaman yang sedang dikembangbiakan. Ada pula danau, penangkaran satwa, playground, camping ground, jogging track, serta wall climbing.

Hutan Bambu

Hutan Bambu di kawasan Rungkut menawarkan suasana yang asri dan rindang, sehingga menarik minat banyak orang, terutama bagi yang suka fotografi. Banyak juga pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding di tempat ini.

Sore hari jadi waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini. Fasilitas berupa batu refleksi yang tersedia di beberapa titik di kawasan ini menambah kenyamanan pengunjung yang datang.

Kuliner

Tempat untuk menikmati kuliner di Rungkut juga cukup banyak. Anda bisa menikmati beragam pilihan makanan sekaligus hangout dan menghabiskan waktu bersama teman atau orang terdekat. Beberapa tempat yang menarik antara lain:

Depot Serri

Berlokasi di Rungkut Asri Tengah V No.10, Rungkut Kidul, Rungkut, Surabaya. Tempat ini jadi pilihan tepat untuk para pecinta kwetiau. Di sini pengunjung bisa menikmati variasi makanan yang sangat beragam dengan rasa yang enak serta tempat yang bersih.

Selain menu kwetiau yang favorit, ada menu lainnya juga tidak kalah enak seperti bihun, mie, nasi goreng, capcay, dan banyak lagi.

Bebek Palupi

Bebek Palupi berlokasi di Jalan Rungkut Asri Tengah No.10, Rungkut Kidul. Restoran ini menyajikan menu bebek dengan ukuran yang besar, lengkap dengan nasi putih, sayur lalap, dan sambal. Anda juga bisa menikmati menu pendamping seperti tahu, tempe, serta terong goreng.

Menu bebek goreng yang disajikan memiliki rasa yang enak dan gurih. Penggunaan bumbu kuning khas bebek Surabaya menambah kelezatan perpaduan bebek goreng dengan sambalnya. Selain menu bebek, pengunjung juga bisa menikmati menu lele. Pelayanan yang cepat, area parkir memadai, dan rasa yang pas membuat tempat ini jadi favorit banyak orang.

Mie Mapan

Mie Mapan berlokasi di Jl. Rungkut Mapan Tengah I Blok FB No. 11, Rungkut Tengah. Tempat makan ini sudah cukup melegenda karena sudah ada sejak tahun 1992. Bahkan sekarang, restoran ini sudah memiliki banyak cabang.

Salah satu menu andalan di sini adalah pangsit mie mapan. Kuahnya terasa segar. Untuk menu lainnya ada pangsit mie ayam, pangsit mie bakso, pangsit mie babat, serta soto mie. Selain itu ada juga bakso dan siomay goreng.

Transportasi

Rungkut mengalami perkembangan infrastruktur yang pesat. Hal ini sekaligus memudahkan dalam menjangkau berbagai kawasan. Ada banyak pilihan transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju kawasan sekitar Rungkut.

Ada angkutan dengan trayek Gunung Anyar – Sidorame yang bisa jadi alternatif untuk menjangkau Parapen Raya, Pucang Sewu, Wijaya Kusuma, Ambengan, Pengampon, Pasar Atom, Kapasan, Sidodadi, hingga Sidorame.

Ada juga trayek Pasar Wonokromo – Sedati, untuk menuju kawaan Achmad Yani, Kutisari, Wadung Sari, dan Sedati. Sedangkan trayek Joyoboyo – UPN bisa digunakan untuk menjangkau UPN serta Jl. Raya Medokan Ayu.

Apartemen di District Berdekatan