sewa apartemen di alam sutera

Alam Sutera

Tangerang

Read Complete Guide

Apartemen di Alam Sutera

Brooklyn Alam Sutera Apartment
Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakualam, Serpong Utara, Kota T...
  • 1 BR
    Dari Rp 5.420.000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 7.090.000 x12bln
  • 3+ BR
    Belum Tersedia
Paddington Heights Apartment
Lingkar Barat No 2. Alam Sutera, Tangerang City, Banten 1514...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3+ BR
    Belum Tersedia

Unit Tersedia

Brooklyn Alam Sutera Apartment 2BR Fully Furnished
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 55m²
  • Lantai 23
  • Tower B, (BROC001)

Rp 7,090,000 x12bln

Brooklyn Alam Sutera Apartment 2BR View Jalan Utama
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 67m²
  • Lantai 17
  • Tower b, (BROC002)

Rp 7,340,000 x12bln

Brooklyn Alam Sutera Apartment 1BR Tower b
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 45m²
  • Lantai 19
  • Tower b, (BROB001)

Rp 6,250,000 x12bln

Brooklyn Alam Sutera Apartment 1BR Fully Furnished
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 45m²
  • Lantai 25
  • Tower East, (BROB002)

Rp 5,420,000 x12bln

Brooklyn Alam Sutera Apartment 1BR Tower East
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 45m²
  • Lantai 31
  • Tower East, (BROB003)

Rp 5,420,000 x12bln

Paddington Heights Apartment Studio View City
Unit Studio, 1 Bathroom
  • 31m²
  • Lantai 3
  • Tower Selatan, (PDHA002)

Rp 870,000,000

Alam Sutera

Panduan Anda dalam menyewa di Alam Sutera

Kawasan Alam Sutera merupakan salah satu area di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sama halnya seperti BSD City yang menjadi tetangganya, area Alam Sutera merupakan kota satelit yang direncanakan menjadi kota mandiri. Dengan luas 700 hektar, terdapat kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, kesehatan, hiburan, dan tempat tinggal untuk mendukung perkembangan Alam Sutera.

Sejarah

Sejarah Alam Sutera terkait dengan BSD City sebagai kawasan elit favorit di Serpong. Area Serpong yang awalnya berupa hutan karet dan semak belukar diresmikan dengan nama Bumi Serpong Damai oleh Ciputra Group pada tahun 1984. Kejelian Ciputra untuk melihat peluang emas di daerah Serpong ini sayangnya tersandung krisis 1998. Krisis moneter yang menghantam Indonesia di tahun tersebut menyebabkan properti Bumi Serpong Damai tidak terurus dan wilayahnya beralih kepemilikan ke beberapa developer.

BSD City beralih menjadi milik Sinarmas Land sementara Alam Sutera menjadi milik Alam Sutera Realty. Setelah beberapa tahun berlalu dan perekonomian semakin stabil, pembangunan area Serpong termasuk Alam Sutera dilanjutkan oleh masing-masing developer. Dibukanya akses jalan tol BSD-Bintaro-Pondok Indah-Simatupang membuat kawasan ini semakin populer dan kian diminati.

Apartemen di Alam Sutera

apartemen di alam sutera

Selain rumah tapak, hunian vertikal tentu saja menjadi tempat tinggal modern yang banyak diminati. Terlebih lagi Alam Sutera juga memiliki kawasan bisnis yang ramai seperti Synergy Building, Synergy Building, The Prominence, dan menara Top Food. Para karyawan yang bekerja di kawasan tersebut tentu membutuhkan hunian yang praktis dan dekat dengan kantornya.

Begitu juga dengan para mahasiswa yang tengah menjalani proses perkuliahan di Alam Sutera. Terdapat beberapa institusi pendidikan ternama di Alam Sutera, mulai dari Binus University Alam Sutera, Universitas Bunda Mulia, Swiss German University, hingga Sekolah Santa Laurensia. Para generasi milenial yang tengah menempuh masa kuliah lebih menggemari apartemen yang dekat kampus mereka sebagai hunian yang praktis. Melihat peluang untuk menggaet para mahasiswa dan karyawan muda sebagai penghuni, para developer membangun banyak apartemen di area Alam Sutera seperti Paddington Heights, Brooklyn Alam Sutera, Silkwood Residences, Saumata Suites, dan lain sebagainya.

Wisata/Hiburan

wisata/hiburan di alam sutera

Shopping mall merupakan pusat hiburan yang mudah untuk dicapai dan bisa dibilang sanggup memenuhi semua kebutuhan pengunjungnya dalam satu area.

Mulai dari makan, menonton bioskop, berbelanja bulanan, hingga membeli pakaian bisa dilakukan dalam satu kali kunjungan ke mall. Alam Sutera memiliki dua mall populer, yaitu Living World Alam Sutera dengan konsep Home Living and Eat-tertainment Center yang menawarkan berbagai tempat hangout asyik dan Mall Alam Sutera yang terdiri dari lima lantai dengan tenant yang lengkap.

Selain itu, gerai IKEA pertama di Indonesia seluas 35.000 meter persegi juga terletak di Alam Sutera. Di toko perabot rumah tangga asal Swedia tersebut, pengunjung bisa memuaskan diri mencari furnitur dengan berbagai desain dan gaya.

Banyak juga pengunjung yang datang ke IKEA bukan untuk berbelanja namun untuk melakukan wisata kuliner di restorannya. Untuk yang senang berolahraga, bisa mampir ke Decathlon, gerai peralatan olahraga asal Perancis. Sama seperti IKEA, toko serasa tak habis untuk dikelilingi karena sangat luas.

Kuliner

kuliner di alam sutera

Sebagai kawasan padat aktivitas, berbagai tempat makan tentu tumbuh menjamur di Alam Sutera. Di sini, banyak restoran yang bisa ditemukan, mulai dari yang berkonsep waralaba, masakan Jepang, seafood, hingga dessert house. Tentu saja ini benar-benar kabar menarik untuk para pemburu kuliner.

Bagi pecinta seafood, Bandar Djakarta dan The Holy Crab tentu menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan sambil menyantap makanan laut yang segar. Suka makanan Jepang? Kalian bisa melangkahkan kaki menuju Donburi Ichiya atau Ikuddo Ichi untuk mencoba lezatnya ramen.

Sudah selesai makan? Terdapat Island Creamery dan Patbingsoo sebagai tempat untuk duduk santai sambil menikmati makanan pencuci mulut. Jika sedang berkunjung ke Restoran IKEA, jangan lupa untuk mencicipi Swedish Meatball di restorannya. Bakso ala Swedia di sini banyak difavoritkan pengunjung, lho!

Transportasi

transportasi di alam sutera

Seiring berlalunya waktu, akses menuju Alam Sutera semakin mudah dan beragam. Bagi yang membawa kendaraan sendiri, terdapat jalan tol Jakarta – Tangerang dan Ulujami – Serpong yang bisa digunakan.

Terlebih lagi sudah ada jalan tol Kunciran – Cengkareng yang menghubungkan Alam Sutera dengan Bandara Soekarno – Hatta sehingga perjalanan menuju dan dari bandara bisa ditempuh dengan mudah.

Bagi pengguna transportasi umum, terdapat bus TransJakarta BSD-Grogol-Slipi yang akan melewati Bundaran Alam Sutera. Jika menggunakan KRL, maka bisa turun di Stasiun Rawa Buntu atau Tanah tinggi lalu melanjutkan perjalanan menuju Alam Sutera dengan angkot, ojek, atau kendaraan online.

Untuk di dalam area Alam Sutera sendiri, kamu bisa berkeliling menggunakan shuttle bus atau angkutan online.

Lihat juga distrik berdekatan lainnya :