INTRODUCING

Jendela360 Star Listing

Sewa Apartemen di Jatinegara

Limited best value unit

Pay monthly

Clean & Well-Decorated

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Jatinegara

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

Ulasan Terbaru Apartemen di Jatinegara

Loading ...

district thumbnail

Jatinegara

Panduan Anda dalam menyewa di Jatinegara

Jatinegara merupakan salah satu kawasan di Jakarta Timur yang potensial mendukung kegiatan perekonomian dengan kondisi lingkungan yang masih bersih sehingga menjadikan wilayah ini incaran bagi para investor maupun penduduk kota. Jakarta Timur, khususnya Jatinegara, masih memiliki ketersediaan lahan yang surplus sehingga menjadi target untuk kawasan pemukiman dan perumahan, perkantoran, serta ritel.

Menilik ke belakang, Jatinegara dahulu bernama Mester Cornelis. Sampai saat ini Pasar Jatinegara masih disebut sebagai Pasar Mester. Mester Cornelis atau Cornelis Senen, adalah seorang yang berasal dari Banda dan tinggal di Batavia sejak tahun 1621. Karena jabatannya sebagai guru, ia mendapat gelar â??Meester.â? Kini Jatinegara berkembang menjadi salah satu kawasan strategis karena dapat diakses dari berbagai arah dan penjuru kota.

Wisata / Hiburan

Di balik kesibukan Jatinegara sebagai kawasan bisnis dan perdagangan, tersedia berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi masyarakat terutama di akhir pekan dan musim liburan. Untuk wisata ziarah di Jatinegara ada Makam Pangeran Jayakarta yang berada di Jalan Jatinegara Kaum Jakarta Timur. Pangeran Jayakarta dikenal sebagai pemimpin Jayakarta (Jakarta) di zaman penjajahan Belanda. Di komplek pemakaman yang memiliki luas 3000 m2 ini, juga teradapat makam keluarga dan keturunan Pangeran Jayakarta.

Tak jauh dari pemakaman ini, berjarak sekitar 100 meter, terdapat Makam Pangeran Sanghyang, tepatnya di Jl. Jatinegara Kaum No.55. Pangeran Sanghyang adalah tokoh bangsawan Banten yang ikut berjuang melawan Belanda. Area pemakaman terasa sejuk karena ada beberapa pohon rindang di sekitarnya.

Sebagai alternatif destinasi wisata belanja, masyarakat di kawasan Jatinegara bisa datang ke Mall@Bassura yang berada di Jl. Basuki Rahmat Jakarta Timur. Mall setinggi 4,5 lantai ini menargetkan kalangan menengah ke atas karena lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis dan apartemen. Mall@Bassura menyediakan beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan berbelanja masyarakat Jatinegara dan sekitarnya dengan menghadirkan konsep pusat belanja untuk keluarga dengan desain interior yang unik dan menarik.

Kuliner

Dulunya di kawasan Jatinegara banyak dijumpai restoran Chinese food, karena banyak warganya yang keturunan Tionghoa. Tapi kini tak sulit menemukan beragam jenis kuliner di kawasan ini. Ayam Bengkel Prekkkk yang berlokasi di Jl. Jatinegara Barat Raya Jatinegara, bisa jadi alternatif untuk menikmati makanan berbahan dasar ayam. Restoran ini menggunakan ayam fillet yang digoreng dengan tepung sehingga tanpa tulang dan mudah memakannya. Ayam yang disajikan dipadukan dengan keju mozarella, kol goreng, telur atau lainnya. Pengunjung juga bisa menentukan sendiri tingkat kepedasan makanan yang dipesan.

Sebagai tempat untuk menikmati secangkir kopi di Jatinegara, ada The Godbrewer yang beralamat di Jl. Jend. Basuki Rahmat, Jatinegara. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati suasana yang nyaman. Desain ruangan dengan aksen kayu serta padanan furniture dengan kesan retro menambah kenyamanan pengunjung. Nasi pedas lombok menjadi salah satu signature dish di kafe ini.

Transportasi

Jatinegara menjadi kawasan di ibukota yang selalu ramai. Untuk menunjang mobilitas warga yang berdomisili di daerah ini, pemerintah menyediakan sarana transportasi pendukung. Transportasi publik yang banyak melintasi Jatinegara membukitkan kawasan ini sebagai wilayah yang penting.

Untuk menjangkau area Bogor dan Bekasi, warga Jatinegara bisa menggunakan KRL commuter line dari stasiun kereta Jatinegara. TransJakarta koridor 5 jurusan Ancol - Kampung Melayu dan koridor 7 jurusan Kampung Melayu – Rambutan juga melayani warga yang berdomisili di kawasan ini. Selain itu, ada Kopaja S 612 untuk menuju Ragunan, Mikrolet M 21 untuk menuju Pulogadung, serta Metromini S 61 untuk menjangkau Manggarai.

© 2021 Jendela360. All rights reserved.