sewa apartemen di kampung melayu

Kampung Melayu

Jakarta Timur

Read Complete Guide

Apartemen di Kampung Melayu

Mt Haryono Residence
Jalan Otista 2 No.60, Jatinegara, Kp. Melayu, Jatinegara, Ko...
  • 1 BR
    Dari Rp 3.420.000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 3.340.000 x12bln
  • 3+ BR
    Belum Tersedia
MTH Square
Jl. Letjen Mt. Haryono No.Kav. 10, RT.6/RW.12, Bidara Cina, ...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Dari Rp 5.500.000 x12bln
  • 3+ BR
    Belum Tersedia

Unit Tersedia

Mt Haryono Residence 1BR Fully Furnished
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 31m²
  • Lantai 5
  • Tower 1, (HARB001)

Rp 3,420,000 x12bln

MTH Square 2BR Tower 1
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 58m²
  • Lantai 15
  • Tower 1, (MTHC001)

Rp 5,500,000 x12bln

Mt Haryono Residence 2BR Tower 1
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 33m²
  • Lantai 8
  • Tower 1, (HARC003)

Rp 3,340,000 x12bln

Mt Haryono Residence 2BR Fully Furnished
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 30m²
  • Lantai 12
  • (HARC001)

Rp 4,500,000 x12bln

Mt Haryono Residence 2BR Fully Furnished
2 Bedroom, 1 Bathroom
  • 30m²
  • Lantai 6
  • Tower 1, (HARC002)

Rp 2,750,000 x12bln

Mt Haryono Residence 1BR Fully Furnished
1 Bedroom, 1 Bathroom
  • 31m²
  • Lantai 5
  • Tower 1, (HARB001)

Rp 470,000,000

Ulasan Terbaru Apartemen di Kampung Melayu

Please wait ...

Kampung Melayu

Panduan Anda dalam menyewa di Kampung Melayu

Pertumbuhan bisnis properti kian meningkat di wilayah timur Jakarta tak terkecuali di kawasan Kampung Melayu. Perkembangan bisnis yang mulai mengarah ke timur menjadikan para pengembang mulai melirik daerah yang memiliki potensi tinggi. Kampung Melayu dinilai mampu menjawab kebutuhan para pengembang karena lokasinya yang strategis serta adanya infrastruktur publik yang menunjang seperti terminal Kampung Melayu. Ditambah dengan adanya gedung-gedung perkantoran seperti Kompas Gramedia dan Kantor Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan membuat pembangunan hunian di daerah ini juga turut diminati.

Sejak abad ke-17 daerah ini dijadikan pemukiman orang-orang Melayu yang berasal dari Semenanjung Malaka (sekarang Malaysia) di bawah pimpinan Kapten Wan Abdul Bagus. Karenanya kawasan ini kemudian disebut Kampung Melayu. Dahulu pemerintah Belanda mengelompokkan berbagai etnis yang tinggal di Batavia ke dalam pemukiman-pemukiman khusus dengan tujuan untuk memudahkan pengawasan. Kawasan Kampung Melayu yang didiami etnis Melayu menjadi lokasi yang penting bagi Belanda karena berperan membuka perdagangan antara kaum pribumi, pendatang, dan Belanda.

Wisata / Hiburan

Tersedia berbagai pilihan destinasi wisata yang terjangkau di Kampung Melayu. Anda penggemar atau kolektor batu perhiasan? Datang saja ke Jakarta Gems Center (Pasar Rawa Bening) yang berlokasi di Jl. Bekasi Barat dalam No.2. JGC. Jakarta Gems Center merupakan marketplace jewelry terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Lokasinya di seberang stasiun Jatinegara dan terdiri dari 4 lantai yang dipenuhi berbagai kreasi batu permata dari para pengrajin. Di tempat ini anda juga bisa melihat aktivitas pengolahan atau pemolesan batu permata serta batu akik.

Destinasi wisata berikutnya ada Monumen Perjuangan Jatinegara di Jalan Matraman Raya No. 212, Bidara Cina. Monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat di masa perang kemerdekaan di kawasan Jakarta Timur. Monumen Perjuangan Jatinegara dibangun di atas landasan setinggi 3 meter. Patung monumen menyerupai pemuda sedang memegang senapan dan tangan bersedekap di dada dilengkapi senjata berupa pistol, granat, dan golok. Di sampingnya berdiri patung anak laki-laki bercelana pendek tanpa alas kaki.

Bagi anda yang hobi berolahraga, anda bisa menikmati beragam fasilitas olahraga yang tersedia di Gelangang Remaja Jakarta Timur ( GOR Otista). Beralamat di Jl. Otto Iskandardinata Raya No. 121, GOR ini dilengkapi oleh gedung auditorium, kolam renang, lapangan bola basket, lapangan voli, lapangan bulu tangkis, area parkir, taman, serta kantin, dan fasilitas penunjang lainnya.

Kuliner

Kampung Melayu memiliki banyak pilihan tempat makan yang bisa jadi destinasi wisata kuliner anda bersama teman atau keluarga. Al-Jazeerah di Jl. Cipinang Cempedak I No. 29 misalnya, kedai ini bisa jadi pilihan anda untuk menikmati menu ala Timur Tengah. Tiba di restoran ini, anda akan disambut oleh suasana yang megah dengan desain interior Arab modern. Memilih makan disini jangan lewatkan untuk memaesan sajian Nasi briyani yang menjadi salah satu menu favorit di Al-Jazeerah. Keunikan dari Nasi Briyani Al-Jazeerah adalah aroma rempah-rempahnya yang kuat sehingga anda tak akan mencium bau khas kambing sama sekali.

Ingin menikmati menu khas Betawi? Di Kampung Melayu ada Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu yang beralamat di Jl. Kampung Melayu Besar I (Di Bawah Jembatan Penyebrangan). Di tempat ini pengunjung bisa langsung memilih menu yang akan dinikmati. Menu nasi yang tersedia di sini memang hanya nasi uduk tapi tersedia banyak pilihan lauk seperti ayam goreng bumbu, sate paru, sate ceker, sate ati-ampela, serta tahu dan tempe.

Bagi anda yang berasal dari luar Jakarta terlebih dari daerah Jawa Timur dan sedang kangen akan kuliner tempat asal, anda bisa mengunjungi Warung Tahu Campur Cak Jamal yang ada di Jl. Otista Raya. Kedai ini menyajikan menu tahu campur yang unik dengan campuran kikil, sayuran, tahu, dan uli. Selain menu tahu campur anda juga bisa menikmati beragam jajanan khas Surabaya lainnya antara lain tahu tek-tek, rujak cingur, dan banyak lagi.

Transportasi

Terminal Kampung Melayu menjadi infrastruktur sarana transportasi di kawasan Jakarta Timur yang paling padat. Dari terminal ini anda bisa memilih berbagai jenis transportasi yang memudahkan anda untuk menjangkau ke berbagai tempat. Sebut saja, TransJakarta Koridor 7 dengan rute Kampung Rambutan – Kampung Melayu. Moda ini bisa digunakan untuk menjangkau wilayah T.B. Simatupang, Pasar Rebo, Cililitan, Cawang, serta Otista.

Ada juga Mikrolet M01 yang bisa digunakan untuk menjangkau daerah sekitar Matraman, Salemba, dan Kramat. Untuk pilihan bus, di Kampung Melayu ada Kopaja S612 yang bisa digunakan untuk menjangkau kawasan Pancoran dan Mampang.

Pembayaran