INTRODUCING

Jendela360 Star Listing

Sewa Apartemen di Sawah Besar

Limited best value unit

Pay monthly

Clean & Well-Decorated

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Sawah Besar

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

Ulasan Terbaru Apartemen di Sawah Besar

Loading ...

district thumbnail

Sawah Besar

Panduan Anda dalam menyewa di Sawah Besar

Selain dikenal sebagai lokasi dimana salah satu pusat perbelanjaan tersohor di Jakarta berada, Sawah Besar juga dipenuhi gedung-gedung perkantoran dan tengah membangun infrastruktur publik lainnya yang kian lengkap. Hal inilah yang menjadikan kawasan Sawah Besar menjadi salah satu kawasan bisnis dan komersil yang tidak pernah sepi. Ditambah dengan lokasinya yang strategis yakni di pusat Jakarta, menjadikan kawasan ini semakin diminati para pemburu hunian vertikal, sehingga wajar bila harga lahan di wilayah ini mengalami peningkatan paling besar.

Nama Sawah Besar diambil dari kondisi geografis kawasan ini. Di masa lalu terdapat banyak area persawahan yang luas di wilayah ini. Kemudian penduduk setempat mulai menjuluki wilayah ini dengan nama Sawah Besar. Versi berbeda menyebut nama Sawah Besar diambil dari kata â??sawo.â? Dulunya banyak ditemukan pohon sawo dengan ukuran yang besar, buah yang dihasilkan juga berukuran besar. Kemudian orang-orang mulai menjuluki kawasan ini dengan nama â??sawo besarâ? dan kelamaan penyebutannya menjadi Sawah Besar.

Apartemen di Sawah Besar

Pilihan apartemen di Sawah Besar sangat beragam. Pasar Baru Mansion Apartment sebagai salah satu apartemen di Sawah Besar, dibangun di lokasi premium di pusat bisnis Pasar Baru. Apartemen ini terdiri dari dua tower dengan view menghadap ke Monas. Ada juga Condominium Rajawali Apartment yang berada dekat dengan pintu tol Kemayoran dan pintu tol Ancol. Tak hanya dekat dengan akses jalan tol, apartemen Rajawali Condominium ini juga berdekatan dengan Stasiun Commuter Line Rajawali. 

Sedangkan Elpis Residences Apartment menawarkan fasilitas mewah bintang 5 seperti infinity pool, relaxing deck, jogging track, area bermain anak, sky terrace, exclusive lobby, keamanan 24 jam, dan banyak lagi. Pilihan unit yang tersedia terdiri dari tipe studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur yang dilengkapi dengan desain interior cantik serta furniture yang moderen.

Wisata / Hiburan

Setidaknya ada tiga destinasi wisata belanja yang berkonsep modern di kawasan Sawah Besar, yaitu Mangga Dua Mall, di Jalan Mangga Dua Raya, Harco Pasar Baru, dan Metro Atom Plaza yang masing-masing berada di Jl. KH. Samanhudi. Di ketiga tempat ini anda bisa menemukan beragam produk, termasuk produk fashion mulai dari pakaian hingga aksesoris. Sedangkan untuk pilihan tempat berbelanja yang lebih merakyat anda bisa mengunjungi Pasar Baru (Passer Baroe) yang menjadi salah satu pusat perdagangan tertua (sejak 1820) di Jakarta. Memasuki pasar, anda akan menemukan beragam toko baju dan tekstil yang berderet rapi. Memasuki bagian yang lebih dalam ada banyak pedagang beragam produk yang menggelar lapak di emperan toko, bersaing dengan pertokoan yang berada di belakangnya.

Diantara bangunan unik dan menjadi destinasi wisata di Sawah Besar adalah Masjid Lautze di Jl. Lautze No. 87-89. Masjid ini dibangun di unit ruko tiga lantai dengan arsitektur yang kental dengan budaya Tionghoa. Warna masjid didominasi merah dan kuning, dua warna yang umumnya ada di bangunan kelenteng. Pintu masuk masjid juga mirip dengan pintu masuk kelenteng. Uniknya, masjid ini memiliki jam operasional seperti layaknya jam kerja, yaitu dari pagi hari hingga pukul 19.00.

Satu lagi gedung tua yang menjadi cagar budaya di Sawah Besar, yakni Gedung Kesenian Jakarta di Jl. Gedung Kesenian No.1. Di tempat ini anda bisa menyaksikan beragam pertunjukan seni. Dengan menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta, tak sulit menjangkau gedung dengan arsitektur bernuansa Belanda ini.

Kuliner

Di Sawah Besar banyak terdapat tempat makan yang anda bisa dikunjungi. Ada beragam sajian kuliner mulai dari makanan Indonesia, Asia, hingga western. Ada NGEHANGOUT di Jl. Kartini Raya No. 27. Seperti namanya, tempat ini memang sangat cocok untuk nongkrong bersama teman. Kafe ala rumahan ini menawarkan menu yang cukup bervariasi mulai dari makanan Indonesia hingga italian food. Harga yang dipatok juga cukup terjangkau.

Untuk para penyuka mie bisa berkunjung ke Bakmi Encim di Jl. Kartini Raya No. 22A. Tempat ini sudah ada sejak lama dengan rasa masakan yang konsisten enaknya. Bakmi ayam di sini disajikan dengan potongan ayam berbentuk kotak dan dilengkapi jamur. Selain bakmi, nasi tim jadi menu best seller di tempat ini. Bila ingin menikmati menu steak, Sawah Besar punya tempat makan bernama Joni Steak di Jl. KH. Samanhudi No. 65. Restoran ini selalu ramai karena menu steak yang ditawarkan harganya terjangkau tapi kualitas makanannya terjaga. Terdiri dari 2 lantai, tempat ini bisa jadi pilihan untuk bersantap bersama keluarga.

Transportasi

Sawah Besar dilengkapi dengan sarana transportasi umum yang memadai untuk memudahkan mobilitas warganya. Stasiun Kereta Api Sawah Besar yang ada di Jl. Kyai Haji Samanhudi jadi sarana tepat untuk menjangkau kawasan yang lebih jauh seperti Bogor, Bekasi, maupun Depok. Stasiun ini selalu ramai karena letaknya yang dekat dari Pasar Baru.

Pilihan transportasi berikutnya, TransJakarta koridor 1 untuk menjangkau Monas, Sarinah, Tosari, Karet, Setiabudi, Senayan, dan sekitarnya. Ada Mikrolet M12 untuk menuju kawasan Gajah Mada, Glodok, Gunung Sahari, serta Pasar Baru. Dan Kopami P12 yang bisa digunakan untuk menuju Senen, Roxy, Grogol, serta Daan Mogot.

© 2021 Jendela360. All rights reserved.