Kemayoran

Jakarta Pusat

Read Complete Guide

Apartemen di Kemayoran

Condominium Rajawali Apartment
Jalan Rajawali Selatan I No.1-B, Sawah Besar, Gn. Sahari Uta...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3+ BR
    Dari Rp 3.160.000 x12bln
The Mansion Kemayoran Bougenville
Jl. Trembesi, Kemayoran, Pademangan Tim., Pademangan, Kota J...
  • 1 BR
    Dari Rp 2.920.000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 2.920.000 x12bln
  • 3+ BR
    Belum Tersedia
Mediterania Lagoon Residences
Jln. Landas Pacu Utara Selatan Kav. 1, Kemayoran, Jakarta Pu...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Belum Tersedia
  • 3+ BR
    Dari Rp 11.670.000 x12bln
Springhill Terrace Residence
Jl. Benyamin Sueb Blok D7, Pademangan, Jakarta Pusat, DKI Ja...
  • 1 BR
    Dari Rp 4.590.000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 5.000.000 x12bln
  • 3+ BR
    Dari Rp 7.090.000 x12bln

Unit yang Tersedia di Kemayoran

The Mansion Jasmine Kemayoran
2 Bedrooms, 1 Bathroom
85m² , Fully Furnished
Lantai 33 , City View

Rp 9,170,000/bln

(TMJC013)
The Mansion Jasmine Tower
2 Bedrooms, 1 Bathroom
73m² , Fully Furnished
Lantai 25 , Pool View

Rp 8,750,000/bln

(TMJC002)
The Mansion Bougenville Kemayoran
2 Bedrooms, 1 Bathroom
49m² , Fully Furnished
Lantai 30 , City View (Selatan)

Rp 6,250,000/bln

(TMBC004)
The Mansion Jasmine
2 Bedrooms, 1 Bathroom
85m² , Fully Furnished
Lantai 20 , City View (Selatan)

Rp 10,000,000/bln

(TMJC008)
The Mansion Bougenville Kemayoran
1 Bedroom, 1 Bathroom
33m² , Non Furnished
Lantai 21 , City View

Rp 2,920,000/bln

(TMBB015)
Puri Kemayoran Apartment
1 Bedroom, 1 Bathroom
49m² , Fully Furnished
Lantai 11 , City View (Selatan)

Rp 4,750,000/bln

(PUKB002)
The Mansion Bougenville Kemayoran
1 Bedroom, 1 Bathroom
31m² , Fully Furnished
Lantai 21 , Golf Area

Rp 3,750,000/bln

(TMBB005)
Mediterania Palace Kemayoran
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
72m² , Fully Furnished
Lantai 19 , City View (Timur)

Rp 7,500,000/bln

(MPKC007)
The Boutique At Kemayoran
2 Bedrooms, 1 Bathroom
55m² , Fully Furnished
Lantai 31 , City View (Selatan)

Rp 5,000,000/bln

(TBKC003)
The Boutique At Kemayoran
2 Bedrooms, 1 Bathroom
55m² , Fully Furnished
Lantai 8 , City View (Selatan)

Rp 4,170,000/bln

(TBKC005)
The Royale SpringHill Residence
1 Bedroom, 1 Bathroom
79m² , Fully Furnished
Lantai 2 , City View (Utara)

Rp 10,000,000/bln

(RSRB005)
The Mansion Bougenville Kemayoran
2 Bedrooms, 1 Bathroom
51m² , Semi Furnished
Lantai 16 , Golf Area

Rp 5,000,000/bln

(TMBC002)

Kemayoran

Panduan Anda dalam menyewa di Kemayoran

Mendengar kata Kemayoran yang terbesit di dalam pikiran sebagian orang pertama kalinya adalah pameran dan Pekan Raya Jakarta. Kemayoran menjadi tuan rumah pameran tahunan terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair. Selain dikenal sebagai tempat dimana beragam pameran berlangsung, Kemayoran kini bertransformasi menjadi “the new CBD” menyusul kawasan “Golden Triangle” Jakarta (Sudirman-Thamrin-Kuningan). Terpilihnya Kemayoran sebagai “The New CBD in Jakarta” bukan tanpa alasan. Kawasan Kemayoran sangat strategis dan memiliki banyak keunggulan diantaranya memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok. Kemayoran juga dikelilingi oleh berbagai macam area perdagangan, seperti Mangga Dua, Pasar Baru, Senen, Kelapa Gading, dan Sunter.

Sejarah

Menelisik kembali ke beberapa dekade lalu, Kemayoran dikenal dengan bandar udaranya yang menjadi gerbang internasional ibu kota Jakarta tempo dulu. Sebelum dibangun bandara, kawasan Kemayoran masih didominasi oleh rawa dan sawah dengan pemukiman kecil. Penduduk Kemayoran pada masa itu merupakan percampuran antar kelompok etnis dari kerajaan lokal Pajajaran, Demak, Mataram, dan beberapa negara asing yang tiba sebagai imigran. Setelah diduduki Belanda, ada imigran dari Cina, India, Sumatera, dan Indonesia Timur yang digunakan sebagai pekerja untuk perluasan dan pengembangan Batavia pada masa itu. Perlahan mulai berubah, Kemayoran beralih fungsi menjadi menjadi lokasi perumahan rumah susun, perkantoran, dan sarana umum lalu lintas. Kini, kawasan yang sempat menjadi bandara internasional pada masa kolonia Hindia-Belanda itu sudah berdiri gedung-gedung bertingkat, kawasan perkantoran, perumahan, hingga pusat seni budaya.

Wisata / Hiburan

Setiap tahunnya, Kemayoran menjadi tuan rumah perayaan hari jadi kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni. Perayaan yang dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) ini menampilkan beragam hiburan mulai dari konser musik, parade karnaval, kontes cosplay, sampai wahana permainan anak.

Tak hanya hiburan, Pekan Raya Jakarta / Jakarta Fair Kemayoran juga menyuguhkan destinasi wisata kuliner khas Betawi dan Nusantara. Pengunjung juga bisa melihat-lihat beragam pameran dari brand-brand ternama mulai dari otomotif, fashion, elektronik, dan berbagai macam branded product.

Bagi pecinta seni, di Kemayoran terdapat salah satu museum yang menampilkan berbagai karya seni lukis. Adalah Art:1 atau yang dahulu dikenal sebagai Museum Art Mon Decor menjadi panggung bagi seniman lukis untuk mempublikasikan hasil karyanya. Tercatat beberapa maestro lukis seperti Affandi, Sunaryo, dan Srihadi Soedarsono pernah memamerkan hasil karyanya di museum ini. Museum ini juga menjadi salah satu tempat paling instagrammable di Jakarta.

Selain museum seni rupa, Kemayoran juga menjadi tempat bagi pecinta musik khususnya musik simfonik. Wisata Aula Simfonia merupakan auditorium pertama di Jakarta yang dikhususkan untuk pentas musik klasik. Tak jarang berbagai kelompok orkestra dari mancanegara sering tampil dan sanggup memukau para pecinta musik klasik. Aula Simfonia merupakan alternatif destinasi liburan keluarga di pusat kota terlebih bagi keluarga yang mencintai musik simfonik klasik.

Transportasi

Demi memberikan kenyamanan bagi warga ibukota khususnya yang berdiam di Kemayoran, terdapat beragam pilihan moda transportasi umum seperti angkutan kota (angkot), mikrolet, bus kota, TransJakarta, hingga transportasi berbasis aplikasi online.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin menaiki angkutan kota seperti mikrolet ataupun bus yang lalu lalang di Kemayoran yakni memperhatikan nomor dan jurusan yang tertera di kaca depan bus maupun mikrolet. Atau bisa juga langsung menanyakannya ke sopir dan kondektur angkutan.

Di Kemayoran juga terdapat satu halte busway yakni halte Landas Pacu Timur yang melayani rute Pluit-Kemang-Tanjung Priok (koridor 12). Sedangkan stasiun kereta api terdekat adalah Stasiun Kemayoran yang melintasi rute Jatinegara-Depok-Bogor.

Kuliner

Tak berbeda dengan kawasan lainnya di Jakarta, Kemayoran juga menjadi surga bagi pecinta kuliner. Bahkan di kawasan yang lekat dengan kebudayaan Betawi ini ada salah satu kuliner yang sudah menjadi legenda baik di dalam maupun di luar kota Jakarta. Di Kemayoran ada salah satu jalan yang sedari dulu sudah dikenal sebagai tempat wisata kuliner bagi pelancong. Adalah Jalan Garuda, jalan sepanjang 3 km itu menyuguhkan berbagai suguhan kuliner Nusantara.

Pertama kali yang tak boleh dilewatkan apabila melancong ke Kemayoran adalah mencicipi kuliner legendarisnya yakni Ketan Susu Kemayoran. Kuliner yang menyuguhkan camilan ringan ketan dengan parutan kelapa dicampur dengan susu kental manis ini sudah ada sejak tahun 1960 sampai dengan sekarang masih ramai dikunjungi pelanggan.

Cukup dengan Rp. 5000 anda sudah bisa mencicipi ketan susu legendaris ini ditambah dengan berbagai macam gorengan. Tak hanya Ketan Susu Kemayoran, Jalan Garuda masih menyimpan banyak kuliner Nusantara nan lezat lainnya seperti Soto Mie Pak Kumis dan Pempek Garuda.

Pembayaran