Rasuna Said

Jakarta Selatan

Read Complete Guide

Apartemen di Rasuna Said

Setiabudi Sky Garden
Jl. Setiabudi Raya No.2, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota J...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Dari Rp 18.630.000 x12bln
  • 3+ BR
    Dari Rp 33.110.000 x12bln
Aston Rasuna Apartment
Jl. H.R. Rasuna Said, Setiabudi
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Dari Rp 9.500.000 x12bln
  • 3+ BR
    Dari Rp 11.500.000 x12bln
Taman Rasuna Apartment
Jl HR Rasuna Said, RT. 16 / RW. 1, Karet, Setiabudi, Menteng...
  • 1 BR
    Belum Tersedia
  • 2 BR
    Dari Rp 6.920.000 x12bln
  • 3+ BR
    Dari Rp 10.000.000 x12bln
The 18Th Residence Taman Rasuna
Jl. Taman Rasuna Tim. RT.16/RW.1, Menteng Atas, Kecamatan Se...
  • 1 BR
    Dari Rp 6.500.000 x12bln
  • 2 BR
    Dari Rp 8.090.000 x12bln
  • 3+ BR
    Belum Tersedia

Unit yang Tersedia di Rasuna Said

Rasuna Said Apartment
3 Bedrooms, 2 Bathrooms
94m² , Fully Furnished
Lantai 8 , City View

Rp 11,000,000/bln

(RSDD001)
Taman Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
80m² , Fully Furnished
Lantai 12 , City View

Rp 6,920,000/bln

(TARC009)
Taman Rasuna Apartment
3 Bedrooms, 2 Bathrooms
91m² , Fully Furnished
Lantai 8 , Pool View (Barat)

Rp 10,000,000/bln

(TARD003)
Taman Rasuna Apartment
3 Bedrooms, 2 Bathrooms
90m² , Fully Furnished
Lantai 0 , City View (Utara)

Rp 13,000,000/bln

(TARD002)
Taman Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
74m² , Fully Furnished
Lantai 36 , City View (Utara)

Rp 9,500,000/bln

(TARC002)
Taman Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 1 Bathroom
74m² , Fully Furnished
Lantai 21 , City View (Utara)

Rp 9,500,000/bln

(TARC003)
Aston Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
80m² , Fully Furnished
Lantai 18 , City View (Barat)

Rp 12,000,000/bln

(ASRC002)
Setia Budi SkyGarden
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
89m² , Fully Furnished
Lantai 27 , City View

Rp 25,650,000/bln

(SKGC005)
Aston Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
74m² , Fully Furnished
Lantai 0 , City View

Rp 11,040,000/bln

(ASRF001)
Aston Rasuna Apartment
3 Bedrooms, 2 Bathrooms
98m² , Fully Furnished
Lantai 0 , City View

Rp 15,640,000/bln

(ASRF002)
Aston Rasuna Apartment
2 Bedrooms, 2 Bathrooms
80m² , Fully Furnished
Lantai 0 , City View

Rp 11,960,000/bln

(ASRF003)
Taman Rasuna Apartment
3 Bedrooms, 2 Bathrooms
91m² , Fully Furnished
Lantai 0 , City View (Selatan)

Rp 10,500,000/bln

(TARD005)

Rasuna Said

Panduan Anda dalam menyewa di Rasuna Said

Rasuna Said atau Jalan HR Rasuna Said merupakan salah satu jalan utama di Jakarta sekaligus sebagai pusat bisnis dan perekonomian ibukota yang dikenal sebagai financial district atau yang sering juga disebut kawasan Segitiga Emas (Sudirman-Thamrin-Kuningan / Rasuna Said). Jalan HR Rasuna Said ini membentang sepanjang 4,9 km dari Menteng hingga Mampang. Di kawasan Rasuna Said ini salah satunya berdiri kawasan terpadu Rasuna Epicentrum. Rasuna Epicentrum merupakan kawasan mega superblock terpadu yang terdiri dari kawasan hunian (Apartemen Taman Rasuna, Aston Rasuna, The 18th Residence, dan The Wave), perkantoran, hotel, rumah sakit, tempat ibadah, olahraga, pusat perbelanjaan, hiburan serta pendidikan. Beberapa landmark dari Rasuna Epicentrum diantaranya adalah Bakrie Tower, Studio ANTV, dan Plaza Festival.

Sejarah

Jalan ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada salah seorang pahlawan wanita yang tegar dan tak gentar membela negara serta memperjuangkan hakikat martabat bangsa Indonesia yang bernama HR Rasuna Said. HR. Rasuna Said dikenal sebagai pejuang wanita yang vokal menentang penjajah Belanda lewat tulisan-tulisannya yang tajam. Bahkan di dalam buku “Women in Southeast Asian Nationalist Movements” karya Saydam tahun 2013 memberikan sebutan “Singa Betina” kepada HR Rasuna Said karena keberaniannya melawan kolonialisme. Sepeninggalnya kini, namanya diabadikan sebagai salah satu jalan utama yang dilalui ribuan orang setiap harinya. Di kawasan ini juga mengalir aliran Sungai Cideng. Menariknya, tak seperti kebanyakan sungai di Jakarta, Sungai Cideng ini mengalir lancar dan jarang terkena banjir meski di sekelilingnya dipadati apartemen, pusat perbelanjaan modern, hingga pusat gaya hidup masyarakat urban.

Wisata / Hiburan

Sebagai salah satu jantung kota, kawasan Rasuna Said juga menyediakan beberapa tempat-tempat hiburan yang bisa menjadi alternatif wisata warga kota diantaranya Plaza Festival dan Epicentrum Walk. Plaza Festival yang dahulu bernama Pasar Festival ini adalah salah satu tempat hangout favorit di kawasan Rasuna Said karena kelengkapannya. Pusat perbelanjaan yang memadukan konsep entertainment dan sport ini menyuguhkan tempat hangout yang beragam. Uniknya, pengunjung bisa merasakan dan mencoba beragam sarana olahraga mulai dari hall basket, hall badminton, wall climbing, kolam renang, fitness center, futsal court, hingga lapangan sepakbola Stadion Soemantri Brojonegoro.

Tak jauh dari Plaza Festival, ada Epicentrum Walk (Epiwalk) yang merupakan mall sekaligus tempat hangout yang memadukan konsep semi indoor dan outdoor dengan tampilan modern serta arsitektur yang unik. Salah satu destinasi pilihan di akhir pekan ini memiliki berbagai macam tenant mulai dari bioskop, karaoke, food & beverages, hingga penyedia jasa kecantikan. Mall yang dijuluki “The Little Singapore” ini juga memiliki keistimewaan tersendiri yakni adanya trem yang bisa digunakan untuk mengelilingi mall serta adanya shuttle bus yang mengelilingi kawasan Rasuna Epicentrum yang mengantarkan pengunjung tepat hingga pintu mall.

Bagi penikmat wisata malam, bisa datang dan berkunjung ke Aphrodite. Bar yang satu ini seringkali mengadakan acara nonton bareng pertandingan olahraga sekaligus menjadi tempat wisata malam yang paling sering dikunjungi oleh kalangan ekspatriat dan partygoers di Jakarta. Banyak TV dan layar besar yang diletakkan hampir di setiap sudut bar. Belum lagi dilengkapi dengan sound system yang memadai membuat acara nonton bareng semakin seru. Aphrodite Bar juga menyediakan dua meja biliar yang bisa melengkapi hobi olahraga pengunjung setianya. Di beberapa kesempatan, Aphrodite juga sering menampilkan pertunjukan live music dari band hingga DJ ibukota.

Transportasi

Transportasi umum merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan mengingat Rasuna Said merupakan kawasan bisnis dan perkantoran. Mulai dari bus, mikrolet, taksi, Transjakarta, hingga transportasi berbasis aplikasi online. Jika memilih menggunakan bus kota atau mikrolet, harap perhatikan nomor atau jurusan yang tertera pada bus yang akan digunakan atau bisa bertanya pada sopir atau kondektur bus atau mikrolet. Rata-rata tarif angkot/mikrolet/bus kota yang melalui Rasuna Said berkisar antara Rp.4000-Rp.5000.

Sedangkan, untuk halte Transjakarta di sekitar Rasuna Said ada halte GOR Sumantri dengan rute Ragunan – Dukuh Atas 2 (koridor 6), Ragunan – Monas (koridor 6-1), dan Pulogadung – Ragunan (koridor 4-6). Atau bisa memanfaatkan transportasi online yang bisa dipesan langsung melalui smartphone maupun gadget.

Kuliner

Jakarta Selatan dikenal sebagai surga kuliner dan salah satunya berada di kawasan Rasuna Said. Beberapa kuliner lezat dan sayang yang dilewatkan dapat ditemukan di kawasan mega superblock ini diantaranya Gado-Gado Cemara yang diklaim sebagai gado-gado terenak di Jakarta. Berlokasi di Setiabudi One, Gado-Gado Cemara memiliki kekhasan tersendiri yakni bumbu kacang yang berbahan dasar kacang mede. Dengan harga Rp.40.000 per porsinya, anda sudah bisa mencicipi gado-gado legendaris ditambah dengan beberapa tusuk sate ayam.

Bagi penggemar masakan Padang harus datang dan mencicipi menu yang ditawarkan di Marco’s Bofet atau biasa disebut Marco Padang yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue. Menu yang ditawarkan Marco Padang juga berbeda dengan rumah makan Padang pada umumnya. Tempat makan yang satu ini mencoba menghadirkan cita rasa otentik masakan Padang jaman dulu dengan cita rasa yang unik dan gaya yang khas. Salah satu menu unggulannya ialah Randang Itam Kayu Bakar, Barramundi Panggang Pacak, dan Martabak Kelapa.

Pembayaran