INTRODUCING

Jendela360 Star Listing

Sewa Apartemen di Semanggi

Limited best value unit

Pay monthly

Clean & Well-Decorated

Project Properti Terbaru Jakarta

Apartemen
Unit
Deskripsi

Apartemen di Semanggi

Unit Tersedia

Disewa

Dijual

Ulasan Terbaru Apartemen di Semanggi

Loading ...

Semanggi

Panduan Anda dalam menyewa di Semanggi

Dikenal dengan jalan dan jembatannya yang berbentuk daun Semanggi, sejak beberapa dekade lalu hingga kini kawasan Semanggi telah menjadi ikon kebanggaan masyarakat ibukota. Keberadaannya yang juga merupakan bagian dari wilayah segitiga emas Jakarta semakin menambah daya tarik dari kawasan ini. Beberapa hunian vertikal juga turut dibangun di kawasan Semanggi diantaranya yang paling terkenal adalah apartemen Tamansari Semanggi, apartemen Semanggi, dan Sudirman Tower Condominium (Aryaduta Suites Semanggi). Selain apartemen, beberapa hotel ternama juga menjulang tinggi di atas kawasan Semanggi seperti Hotel Aston dan Hotel Sultan yang menjadi pilihan para profesional dan ekspatriat untuk menginap.

Jembatan Semanggi dibangun pada tahun 1961 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Bersama dengan Gelora Bung Karno, kala itu Jembatan Semanggi menjadi proyek prestisius untuk menyambut tamu Asian Games tahun 1962. Nama jembatan Semanggi diambil karena dahulunya di kawasan ini banyak ditumbuhi oleh daun semanggi. Alasan lain yang lebih filosofis adalah daun Semanggi melambangkan kesatuan dan persatuan. Kini dengan adanya Simpang Susun Semanggi, kawasan Semanggi diharapkan bisa menjadi ikon Jakarta kedua setelah Monas.

Wisata / Hiburan

Kawasan Semanggi memiliki ruang terbuka hijau atau taman yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat dan melepas penat dari hiruk pikuk kemacetan ibukota. Taman ini menjadi sarana terbaik bagi yang memiliki hobi lari pagi dan bersepeda. Dengan adanya event car free day, Banyak warga ibukota yang menghabiskan minggu pagi nya di Taman Semanggi.

Plaza Semanggi menjadi destinasi wisata hiburan berikutnya. Berstatus sebagai salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di Jakarta, Plaza Semanggi menghadirkan aneka kebutuhan warga ibukota mulai dari cafe, restoran, hingga produk fashion dengan brand internasional.

Selain berbelanja dan kulineran, Plaza Semanggi memiliki concert hall yang terkenal di ibukota. Bernama Balai Sarbini, gedung konser yang dibangun pada tahun 1963 ini sudah terbukti dengan reputasinya sebagai tempat konser terbaik dengan adanya dukungan sound system, pencahayaan, dan multimedia yang berkualitas tinggi.

Kuliner

Sebagai kawasan bisnis, hunian, serta pendidikan, keberadaan tempat-tempat makan dan restoran di Semanggi bagaikan dakwat dengan kertas. Kawasan Semanggi memiliki spot kuliner yang bisa memuaskan hasrat makan enak di Jakarta. Pertama, ada Warung Leko yang terletak di Plaza Semanggi Lantai 3A. Di restoran ini pengunjung dimanjakan dengan kuliner khas Indonesia yang bisa menggoyang lidah. Menu-menu andalan seperti Iga Sapi Penyet, Gurame Bledek, serta Es Kopi Durian sangat layak untuk dicoba.

Di Plaza Semanggi Lantai 3A yang merupakan lokasi food court juga terdapat tempat makan dan restoran lainnya yang wajib dicoba. berbagai macam menunya seperti Doner Kebab, D’Crepes, Bakso, Ayam Fatmawati, Rice Bowl, dan makanan lainnya. Namun jika Anda menyukai suasana yang romantis, Anda bisa menemukannya di Skydining dimana dari sini Anda bisa melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

Transportasi

Keberadaan transportasi di Semanggi menjadi sangat penting mengingat kawasan ini begitu strategis. Salah satu moda transportasi yang bisa ditemukan di Semanggi adalah TransJakarta dengan halte terdekat yakni Halte Semanggi. Berada di koridor 9, busway yang melalui Semanggi melayani dua rute yakni rute panjang (Pinang Ranti-Pluit) dan rute pendek (Cililitan-Grogol).

Selain transjakarta, pilihan moda transportasi di Semanggi diantaranya Angkutan Kota (Angkot), taksi, bus sedang (Metro Mini), bus besar (PPD, Bianglala, Mayasari Bakti), hingga transportasi berbasis aplikasi online. Harap perhatikan jika memilih menggunakan angkot atau bus kota, harap perhatikan nomor atau jurusan yang tertera pada angkot yang akan digunakan atau bisa bertanya pada sopir atau kondektur angkot.

© 2021 Jendela360. All rights reserved.