Sewa Apartemen Surabaya Harian Murah dan Mudah

Surabaya merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur dan sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya juga dikenal sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota ini memiliki luas sekitar 326,81 km2 dengan dihuni oleh lebih dari 3 juta penduduk pada tahun 2018. Infrastruktur yang mendukung perkembangan kota Surabaya diantaranya adalah Bandar Udara Internasional Juanda untuk moda transportasi udara, serta Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung untuk transportasi laut.  

Dalam dua dekade terakhir, Surabaya bersama dengan kota-kota penyangga di sekitarnya telah memberikan andil yang besar untuk pertumbuhan finansial Indonesia, berkat perkembangan sektor perdagangan, industri, dan jasa di kota tersebut. Hal ini menyebabkan peningkatan daya beli masyarakat. Investor pun tertarik untuk ikut ambil bagian dalam perubahan wajah kota. Akhirnya muncul Kawasan Bisnis Terpadu (Central Business District) di Surabaya yang ditandai dengan kemunculan gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga hunian-hunian dalam satu tempat. 

Karena pertumbuhan ekonominya yang pesat ini, tidak heran jika Surabaya dipenuhi oleh penduduk yang berasal dari beragam latar belakang, mulai dari warga asli yang sudah lama menetap, pendatang yang bekerja di Surabaya hingga ekspatriat yang sedang ditugaskan untuk mengurus kantor cabangnya di kota ini. Mereka tentu membutuhkan akomodasi yang memudahkan segala aktivitasnya. Untuk pendatang, ekspatriat atau orang Surabaya asli yang bekerja di pusat kawasan bisnis, mereka lebih suka tinggal di apartemen karena letaknya yang strategis. Apalagi beberapa apartemen di Surabaya dapat disewa secara harian dengan harga yang terjangkau. Sangat menguntungkan bagi mereka yang sedang dalam perjalanan bisnis dan membutuhkan tempat tinggal kurang dari seminggu. 

Lokasi Apartemen di Surabaya yang Bisa Disewa Harian

Beberapa apartemen di Surabaya dapat disewa secara harian. Biasanya, apartemen-apartemen tersebut berdiri tidak jauh dari kawasan bisnis terpadu. Sebut saja apartemen di sekitar Jalan Tunjangan, Basuki Rachmat, Darmo, Mayjend Sungkono, Ahmad Yani, dsb. Berikut adalah beberapa daftar apartemen yang dapat Anda sewa harian. 

  • Apartemen Waterplace Residences, Pakuwon Indah, Surabaya

  • Apartemen Puncak Permai, Jalan Darmo Permai III, Surabaya

  • Apartemen Gunawangsa, Jalan Menur Pumpungan No. 62, Surabaya

  • Apartemen Anderson, Pakuwon Indah, Surabaya

  • Apartemen Pakuwon Waterplace, Pakuwon Indah, Surabaya

  • Apartemen Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard, Surabaya

  • Apartemen Orchard Tanglin Mansion, Pakuwon Indah, Surabaya

  • Apartemen Educity, Pakuwon City, Surabaya Timur

  • Apartemen Tanglin, Jalan Raya Indah No. 2,, Jalan Puncak Sambisari, Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya

Daftar Harga Sewa Apartemen Surabaya Harian

Harga sewa apartemen Surabaya harian sangat bervariasi, tergantung pada tipe unit yang Anda pilih. Jika Anda memilih tipe unit 3BR, tentu harga sewa hariannya lebih mahal dibanding sewa unit studio harian. Tenang saja, karena harga sewa apartemen Surabaya harian masih terbilang lebih murah dibanding sewa apartemen harian di Jakarta atau sewa hotel harian di  Surabaya. Berikut adalah daftar harganya:

  • Studio (18 m2): Rp 200.000 - Rp. 250.000 per hari 

  • 1BR (21 m2 - 27 m2): Rp. Rp 275.000 - Rp 375.000 per hari

  • 2BR (38 m2 - 39 m2): Rp 400.000 - Rp450.000 per hari

Kelebihan Sewa Apartemen Surabaya Harian

Mengapa sewa apartemen Surabaya harian? Biasanya, hotel selalu terlintas di pikiran kita ketika sedang memilih tempat akomodasi yang bisa disewa harian. Namun jangan terburu-buru dulu, poin-poin di bawah ini dapat membuat Anda berubah pikiran ketika memilih hunian. 

  • Harga sewa lebih terjangkau. Tidak seperti hotel, apartemen tidak memiliki biaya-biaya tambahan untuk operasional, misalnya pegawai hotel, koki, sarapan, makan siang ataupun makan malam. Inilah yang menyebabkan harga sewa unit harian di Surabaya lebih terjangkau dibanding hotel. 

  • Kamar apartemen ukurannya lebih luas dari kamar hotel. Jika Anda membutuhkan tempat tinggal harian yang ukurannya luas, Anda dapat menyewa unit apartemen 3BR di Surabaya. Selain luas, jumlah kamar di unit 3BR juga lebih banyak, sehingga privasi lebih terjaga. Berbeda dengan hotel yang biasanya hanya menyediakan kamar studio. 

  • Fasilitas apartemen lebih lengkap. Sebagian besar hotel di Surabaya hanya menyediakan pemanas air dan kulkas untuk para tamunya. Mereka tidak menyediakan dapur. Lain halnya dengan apartemen. Mereka menyediakan dapur, bahkan di unit studio sekalipun. 

  • Kontrak sewa sederhana. Anda tidak perlu direpotkan dengan kontrak sewa pada sewa unit harian, layaknya sewa unit bulanan dan tahunan, karena kontrak sewa harian sangat sederhana atau bahkan tidak ada sama sekali. Hanya berdasarkan kesepakatan. 

Apartemen di Surabaya yang Dekat dengan Bandara

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tinggal di apartemen di dekat Bandara bisa menjadi penyelamat. Beruntung, di sekitar Bandara Internasional Juanda ada beberapa apartemen yang dapat Anda huni secara harian. Unit harian ini juga akan sangat membantu Anda yang belum menemukan tempat menetap yang lebih lama di Bandung. Berikut adalah beberapa apartemen di dekat Bandara Internasional Juanda yang dapat Anda huni secara harian. 

  • Apartemen Gunawangsa MERR (10 km): Apartemen Gunawangsa MERR (Middle East Ring Road) adalah salah satu apartemen di Surabaya yang terletak di Jalan Ir. Soekarno dan merupakan area Surabaya Timur yang paling berkembang saat ini. Fasilitas umum yang mengelilingi apartemen ini diantaranya, hypermart Giant, Carrefour, Surabaya Plaza, Galaxy Mall, East Cost, Rumah Sakit Bertaraf Internasional dan lainnya. 

  • Apartemen My Tower (11,4 km): Apartemen ini juga terletak di Jalan Ir. H. Soekarno, tepatnya di Ruko Central, Business Park, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya. Salah satu kelebihan dari hunian vertikal ini adalah lokasinya yang strategis, dekat dengan Gerbang Tol Rungkut (3 menit), Gerbang Tol Satelit (15 menit), Galaxy Mall, Plaza Marina, Carrefour, dsb. Dari Bandara Internasional Juanda menuju apartemen ini hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara. 

  • Apartemen Puncak Kertajaya (13,5 km): Apartemen ini bisa dikatakan sebagai salah satu apartemen strategis di Jalan Kertajaya, Sukolilo. Dikatakan strategis karena apartemen ini dekat dekat dengan beberapa fasilitas publik. Sebut saja East Cost dan Mal Galaxy. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan fasilitas kesehatan umum, seperti Rumah Sakit Graha Amerta, Rumah Sakit Husada Utama, Rumah Sakit Dr. Soetomo, dsb. 

  • Apartemen One East (17 km): Apartemen One East memadukan konsep hunian premium bersama dengan hotel bintang lima dalam satu tempat. Fasilitas umum yang berada di sekitar apartemen ini seperti international hospital (300 meter), pusat perbelanjaan (1,2 km), universitas (yang terdekat 1,7 km) hingga CBD (6,9 km). 

  • Apartemen One Galaxy (15,8 km): Apartemen ini terletak di Jl. Dharmahusada Indah Timur, Surabaya, Indonesia. Konsep yang diusung oleh apartemen One Galaxy adalah kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi. Hunian ini berdiri di atas lahan seluas 10.000 m2 dan merupakan superblok mixedlock, yang sudah tidak diragukan lagi kelengkapan fasilitas publiknya. 

Cara Sewa Apartemen Surabaya Harian

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk sewa apartemen Surabaya harian? Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk sewa apartemen Surabaya harian, pertama melalui relasi yang memiliki unit apartemen di Surabaya dan kedua melalui online. Melalui relasi, Anda hanya perlu membuat perjanjian sewa sederhana yang menguntungkan bagi pemilik dan penghuni. 

Jika Anda tidak memiliki relasi yang menyediakan sewa unit harian di Surabaya, Anda bisa memesan unit harian Anda di marketplace yang tersedia saat ini, misalnya sewa-apartemen.net. Ada banyak pilihan unit yang bisa Anda sewa secara harian di sana. Setelah Anda menemukan unit yang Anda inginkan, Anda dapat menghubungi pemilik unit yang nomornya tercantum di laman marketplace tersebut. Transaksi terjadi antara Anda dan pemilik unit. 

Alternatif lain yang dapat Anda tempuh untuk sewa apartemen Surabaya harian adalah melalui Traveloka. Cara ini dinilai paling mudah dan aman, mengingat Traveloka sendiri merupakan perusahaan yang namanya sudah dikenal di Indonesia, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. 

Ulasan Terbaru Apartemen di Surabaya

Please wait...

Please wait ...

Sewa Apartemen di Surabaya

Sewa Apartemen di Surabaya

Read Complete Guide