1
district
Alam Sutera
199
2

Alam Sutera

Jual Rumah di Alam Sutera

Generasi Milenial Pilih Investasi Properti Jual Beli Rumah di Alam Sutera Saja!

Hunian atau Tempat tinggal adalah kebutuhan pokok setiap orang. Tak sekedar menjadi tempat berteduh dari terik matahari, seiring berjalan waktu, fungsi hunian semakin beragam.

Hunian menjadi tempat dimana rutinitas dalam menjalani kehidupan dengan nyaman dan bisa menjadikan gaya hidup selaras. Menjadi tempat terbaik setiap keluarga dapat bahagia dan tumbuh secara sehat.

Kini, apabila terletak pada parameter keinginan konsumen untuk kebutuhan primer. Merupakan tantangan tersendiri untuk konsumen dapat memilih dan memiliki hunian. Sudah terlalu banyak penawaran huniah di banyak lokasi yang menawarkan segala macam kelebihannya, termasuk keuntungan-keuntungan sesaat seperti bonus AC, Motor hingga mobil bagi setiap pembeli Hunian. Promo-promo banyak ditawarkan oleh pengembang dalam menjual produk perumahannya.

Pertimbangan dilakukan oleh konsumen yang mencari sekedar untuk investasi atau yang siap huni. Mulai dari segi ketersediaan fasilitas, harga terjangkau, akses transportasi yang mudah, hingga jarak hunian dari kantor, sekolah, serta fasilitas publik lain. Menjamurnya properti di Indonesia membuat semua orang mencoba untuk melakukan Investasi properti. Mulai dari menjual, membeli hingga menyewakan.

Dengan banyaknya influencer-influencer di media sosial, menjadi mudah bagi investasi properti berkembang. Dan kini properti pun menggerakan jiwa muda untuk ikut serta dalam perkembangannya. Bahkan tidak jarang berkembangnya sebuah hunian akibat promosi dari penghuni yang tinggal di dalam komplek perumahan tersebut. Apalagi apabila penghuni adalah seorang artis yang notabene adalah influencer sehingga ikut membantu promosi dari hunian tersebut.

Banyak saat ini kalangan muda terjun sebagai pebisnis handal Jual rumah Alam Sutera dan mau mulai menginvestasikan kekayaannya dalam jangka panjang. Dari yang investasi lahan kosong hingga investasi berbentuk bangunan rumah.

Selain itu kini berinvestasi memang cukup dikatakan mudah dikerjakan, serta pada saat ini pula banyak developer pengembangan rumah, ruko, apartment, dll dengan menawarkan persyaratan cukup mudah yang ditentukan. Terutama persyaratan usia, membuat kalangan anak muda pun bisa dengan mudah berinvestasi.

Jika Anda anak muda yang berpenghasilan tetap, maka ini waktunya Anda mencoba hal ini. Jual Rumah di Alam Sutra dan Berinvestasi jangka panjang kadang itu perlu dilakukan. Selain untuk menabung Anda bisa juga mendapatkan keuntungan berapa kali lipat.

Saat ini developer mempermudah persyaratan bagi para calon pembeli. Dengan adanya KPR (kredit pemilikan rumah) dapat mempermudah Anda untuk membeli rumah impian Anda secara kredit.

Beragam bunga dan cara pembayaran yang ditawarkan oleh developer pembangun saat ini. Yang jelas dengan adanya proses ini mempermudah Anda dalam bertransaksi. Contohnya Kredit Agunan Rumah, dengan cara ini persyaratannya cukup mudah hanya di antaranya adalah :

  • 1. Setiap Warga Negara Indonesia
  • 2. Berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP.
  • 3. Melampirkan fotocopy Kartu Keluarga dan KTP.
  • 4. Karyawan atau pengusaha yang memiliki penghasilan diatas 4 juta
  • 5. Melampirkan slip gaji.

Nah dengan adanya peluang ini sangatlah membantu bagi Anda para anak muda turut memperbaiki perekonomian. Selain caranya yang mudah investasi ini juga sangat menguntungkan loh.

Potensi Baru investasi Beli Properti dan Jual Rumah Alam Sutera

Alam Sutera hingga kini terus berbenah diri untuk bersaing dengan kawasan terpadu lain di wilayah Jabodetabek, dan menambah status barunya sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional, dari pusat bisnis dan hunian terkemuka

Perumahan Alam Sutera berada di provinsi Banten, yang berada terbentang di 2 kota yaitu Tangerang Selatan dan Tangerang. mulai mengembangkan proyek pertama di sebuah kawasan terpadu bernama Alam Sutera dan berlanjut hingga saat ini.

Perumahan Alam Sutera menjadi acuan harga dan memimpin untuk kawasan Serpong, di mana harga tanah di Alam Sutera mencapai 13,7 jt/m2 untuk residensial pada tahun 2014. Harga menjadi naik karena terbukanya akses tol langsung dari kawasan Alam Sutera (Via tol Jakarta-Merak) pada tahun 2009. Untuk membangun properti yang mendatangkan nilai sewa seperti pusat perbelanjaan, hotel, perkantoran, dan exhibition center adalah yang menjadi konsep bisnisnya.

Kawasan ini juga memperhatikan kehidupan siapa saja yang berada disini, tidak hanya memperhatikan arsitektur tata kota, agar merasakan kenyamanan hidup. jika berada disini Kualitas hidup bahagia begitu terasa. Kebutuhan, keinginan harapan, dan kepuasan akan ditempatkan sebagai prioritas utama.

Kawasan Alam Sutera dalam pengembangannya selalu memperhatikan aspek lingkungannya. Alam Sutera menyadari bahwa kehidupan yang nyaman dan berkualitas diciptakan dengan menjaga keseimbangan alam. Kawasan yang semakin asri dengan tumbuhnya pohon-pohon rindang di tepi jalan yang mampu menyerap air.

Mengimplementasikan Tata ruang lingkungan melalui pembagian zona area residensial, komersial, dan fasilitas umum. Semua fasilitas tersebut ditata berdasarkan faktor iklim, Geologi, Sosio-demografi, vegetasi, hidrologi, topologi dan akses dari setiap area.

Beberapa pengembang besar seperti Lippo Village, BSD, Summarecon Serpong dan Paramount Serpong merupakan kawasan yang posisinya berdekatan dengan Kawasan Alam Sutera.

Fasilitas umum seperti mall, rumah sakit dan hotel serta fasilitas sosial seperti rumah ibadah dan taman bermain. Mengusung konsep healthy living dan green living, Sebab, dari tempat tinggal Anda bisa berjalan kaki tanpa perlu ongkos tambahan, menuju pusat pendidikan maupun bisnis.

Investor melirik kawasan Alam Sutera untuk mengembangkan unit bisnisnya. Dan menjadi lokasi favorit brand-brand ternama di dunia seperti IKEA untuk membuka unit bisnis pertamanya di Indonesia. dan brand ternama asal Perancis Decathlon.

Juga sedang dibangun pedestrian walk (dapat Anda manfaatkan sebagai area berolahraga atau jogging ) sepanjang 1,7 km dengan lebar 6,2 km, Apabila Anda ingin menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta, terdapat 2 alternatif jalan yang bisa ditempuh dengan hanya membutuhkan waktu 20 menit. Oleh karena lokasinya yang strategis serta dikelilingi kawasan perkantoran dan kampus.

Sangat cocok untuk investasi masa depan Anda karena dipastikan memiliki potensi harga Jual Rumah Alam Sutera yang tinggi.

Tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus meningkat karena permintaan terhadap lokasi hunian yang dekat dengan fasilitas seperti ini makin tinggi.

Kawasan ini menargetkan kalangan Mahasiswa dan Eksekutif muda untuk menjadi target potensial. Maka Hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis menjadi tantangan utama bagi pengembang.

Kondisi tersebut bisa dijadikan peluang emas untuk melakukan investasi properti. Jadi tunggu apalagi? Jual Rumah Alam Sutera.

Daftar Harga Rumah Alam Sutera

Mengutip laman Lamudi.com, saat ini harga rumah Alam Sutera berada di angka Rp19.600.000 per m2. Jika dijumlahkan dengan rata-rata luas rumah di Alam Sutera, angkanya bisa menembus Rp 2 miliar ke atas.

Tentu setiap cluster mematok harga yang berbeda-beda. Untuk itu saya telah mengumpulkan daftar harga rumah Alam Sutera berdasarkan cluster-clusternya. Data berikut diambil dari beberapa marketplace properti, seperti rumah.com dan trovit.com.

  • Sutera Winona: Rp 3,6 Miliar
  • Taman Sutera Narada: Rp 3,8 Miliar
  • Sutera Feronia Park: Rp2,5 Miliar
  • Sutera Tiara: Rp 6 Miliar
  • Sutera Palmyra: Rp 2,4 Miliar
  • Cluster Sutera Victoria: Rp 2,9 Miliar
  • Sutera Riviera: Rp 2,4 Miliar
  • Sutera Asri: Rp 9,4 Miliar
  • Sutera Cemara: Rp 3 Miliar
  • Sutera Kirana: Rp 2,8 Miliar
  • Sutera Magnolia: Rp 8 Miliar
  • Sutera Lavender: Rp 3,6 Miliar
  • Sutera Amarylis: Rp 4 Miliar
  • Sutera Buana: Rp 3,1 Miliar
  • Sutera Telaga Biru: Rp 7 Miliar
  • Sutera Delima: Rp 1,9 Miliar
  • Sutera Elok: Rp 1,6 Miliar
  • Sutera Flamboyan: Rp 1,5 Miliar
  • Sutera Gardenia: Rp 1,15 Miliar
  • Sutera Harmoni: Rp 1,9 Miliar
  • Sutera Danau Biru: Rp 2,9 Miliar
  • Sutera Intan: Rp 2,7 Miliar
  • Sutera Jelita: Rp 1 Miliar
  • Sutera Olivia: Rp3,4 Miliar
  • Sutera Onyx: Rp 3,4 Miliar
  • Sutera Sitara - Leora: Rp 2,5 Miliar
  • Sutera Sitara - Orlanda: Rp 3,5 Miliar
  • Sutera Sitara - Jingga: Rp 5,2 Miliar
  • Sutera Sitara - Pelangi: Rp 4 Miliar
  • Sutera Sitara - Mentari: Rp 4,5 Miliar
  • Sutera Renata: Rp 3,2 Miliar

Cluster-Cluster Perumahan di Alam Sutera

Sampai saat ini, Alam Sutera telah meluncurkan 37 cluster perumahan yang rata-rata terdiri dari 150-300 unit rumah. Cluster-cluster yang tersedia di Alam Sutera diantaranya:

Sutera Winona

Sutera Winona merupakan cluster perumahan landed house yang berlokasi di jalan utama Alam Sutera, atau tidak jauh dari “Weston Lane Shophouse”. Selain lokasinya, keunggulan dari perumahan ini adalah desainnya yang terinspirasi dari “American Summer House” yang memadukan gaya modern dan klasik.

Sutera Winona merupakan cluster perumahan mewah yang di dalamnya berdiri rumah-rumah dengan ukuran yang besar. Yang paling kecil memiliki luas bangunan 195 m2 dan yang paling besar 287 m2.

Taman Sutera Narada

Taman Sutera Narada merupakan cluster hunian di Alam Sutera yang banyak menawarkan rumah tipe 2 lantai. Perumahan ini dirancang oleh arsitek terkenal Yori Antar, sehingga terlihat lebih eksklusif.

Beberapa fasilitas yang tersedia di cluster ini misalnya area bermain anak, Fiber to The Home (FTTH), lintasan jogging dan lintasan sepeda.

Sutera Feronia Park

Sutera Feronia Park sangat cocok dihuni oleh mereka yang mendambakan tinggal di lingkungan asri Alam Sutera. Cluster ini berada di kawasan “Green Tunnel” yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Udara segar sangat mudah di dapat di sini.

Sutera Tiara

Cluster Tiara mengusung tema hunian tropis yang nyaman dihuni. Cluster ini mengedepankan efisiensi pada layout rumah. Kondisinya sudah siap huni.

Cluster bahkan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Quad play (Internet, TV, Telepon dan CCTV), Sports lounge, internal shuttle bus “Suteraloop”, dsb.

Sutera Palmyra

Cluster ini pembangunannya masih on-progress. Anda dijanjikan dengan hunian modern yang tetap mendukung gaya hidup sehat kaum urban. Pepohonan rindang, lintasan joging dan lintasan sepeda merupakan fasilitas wajib yang pasti tersedia di hunian ini.

Sutera Victoria

Cluster Sutera Victoria mengusung tagline “The Real Home” untuk para penghuninya. Konsep cluster memadukan lingkungan alam yang seimbang dengan kenyamanan tinggal di dalam perumahan.

Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di Cluster Sutera Victoria adalah Clubhouse, lapangan basket, kolam renang dan area bermain anak.

Sutera Riviera

Sutera Riviera adalah salah satu cluster perumahan di Alam Sutera yang berada dekat dengan akses tol. Jaraknya hanya 5,5 km dari tol Alam Sutera KM 15,4. Penghuni dapat menuju Bumi Serpong Damai (BSD) dari sini melalui Jl. Pelayangan atau Jl. Sutera Utama dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km.

Sutera Riviera mengusung tema classic mediterania di setiap unit rumahnya. Anda boleh memilih beberapa tipe rumah, mulai dari tipe 300/480 sampai 450/770.

Sutera Asri

Cluster Sutera Asri menawarkan desain rumah klasik minimalis kepada para penghuninya. Yang menjadi keunikan desain cluster ini adalah gayanya yang mirip dengan perumahan Eropa dan Amerika.

Tipe rumah yang dijual di Sutera Asri terdiri dari tipe 179/300, 390/500 dan 300/700. Dari segi lokasinya, Sutera Asri terletak di lokasi yang cukup strategis, karena hanya berjarak 850 meter dari Mall Living World Alam Sutera dan Lotte Mart.

Sutera Cemara

Sutera Cemara termasuk cluster perumahan di Alam Sutera yang laris manis di pasaran. Saat ini unit rumah di Sutera Cemara sudah habis terjual. Jangan khawatir, Anda tetap bisa membeli rumah second di cluster ini dengan harga mulai dari Rp3 miliar.

Sutera Cemara terletak 1,5 km dari Living World Alam Sutera. Jadi cukup strategis untuk dihuni. Dari sisi kenyamanan, cluster ini juga tidak kalah dengan cluster lainnya. Cluster menggunakan sistem one gate yang mampu menjamin keamanan para penghuni rumah.

Sutera Kirana

Bagi Anda yang memiliki buah hati, rasanya tinggal di Sutera Kirana bisa menjadi pilihan yang tepat. Cluster perumahan ini berlokasi tidak jauh dari fasilitas pendidikan, seperti SDN Kreo 3 (190 meter), JP Montessori School (270 meter), Sekolah Santa Laurensia (950 meter), dll.

Selain itu, lokasi Sutera Kirana juga dekat dengan pusat perbelanjaan. Jarak dari sini ke Living World Alam Sutera hanya 1 km dan jika ingin ke Mall @Alam Sutera hanya perlu menempuh jarak 4,3 km.

Sutera Magnolia

Sutera Magnolia adalah cluster perumahan mewah yang memiliki tema mediterania pada bangunan rumahnya. Setiap rumah di cluster ini didesain dengan elegan dan dilengkapi dengan halaman yang luas.

Dari segi lokasi, cluster Sutera Magnolia memberikan akses yang mudah ke beberapa landmark di Alam Sutera, seperti Mall Alam Sutera (4,4 km), Giant Ekstra (3,8 km), Depo Bangunan (3 km) dan Living World Mall (2,1 km).

Sutera Lavender

Keunggulan cluster Sutera Lavender adalah lokasinya yang berada dekat dengan fasilitas publik di Alam Sutera. Misalnya Sekolah Santa Laurensia hanya berjarak 300 meter dari sini. The Favor Bliss terletak 2,5 km dari perumahan dan Alam Sutera Sport Center hanya berjarak 800 meter saja.

Itulah tadi beberapa perumahan di Alam Sutera yang banyak diincar end-user dan investor properti. Butuh referensi lain terkait properti di Tangerang? Coba kunjungi halaman rumah dijual di Gading Serpong yang menawarkan listing rumah-rumah terbaik di lokasi yang strategis.