METRO PARK RESIDENCE

METRO PARK RESIDENCE

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Metro Park Residence

Metro Park Residence merupakan salah satu hunian vertikal yang berada di Jakarta Barat, tepatnya pertengahan antara daerah Puri dan Kedoya. Jaraknya tak jauh dari pintu tol Jakarta Outer Ring Road sehingga penghuninya bisa dengan mudah mencapai daerah lain di Jakarta dan Bandara Soekarno – Hatta.

Apartemen ini hanya 200 meter saja dari gedung kantor Metro TV sehingga banyak dihuni oleh para karyawan yang bekerja di sana karena memudahkan mereka pulang pergi kerja dengan berjalan kaki saja. Bukan hanya karyawan dari Metro TV, karyawan yang berkantor di area Puri juga banyak yang tinggal di Metro Park Residence karena jaraknya cukup 4 km saja dari CBD Puri.

Hanya terdapat dua menara hunian di sini sehingga aktivitasnya tidak terlalu ramai dan lingkungan lebih tenang. Harga sewa Metro Park Residence berada di kategori menengah, cocok bagi karyawan single atau keluarga.

Informasi Umum

  • Alamat: Jl. Pilar Mas Utama Kav. 28, RT07/RW03, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520.
  • Developer: Agung Podomoro Group.
  • Tanggal launching: 2012 (mulai dihuni 2015).
  • Luas area: 1,8 hektar.
  • Total Unit: 1200 unit.
  • Jumlah lantai: 32.
  • Tower: Manhattan dan Milan.
  • Kantor pengelola: (021) 2258 1000.
  • Marketing Office: (021) 5835 8887.

Siteplan

Siteplan adalah sebuah gambar yang menunjukkan detail dari rencana yang akan dilakukan dalam membangun suatu bangunan atau yang lainnya. Siteplan ini mencakup banyak hal termasuk jalan, lokasi sekitar, denah, dan lain-lain.

Siteplan metro park residence

Fasilitas Apartemen Metro Park Residence

Fasilitas tentu saja menjadi salah satu hal penting yang wajib disediakan oleh pengembang apartemen. Apa saja fasilitas yang tersedia di Metro Park Residence?

Kolam Renang

kolam renang metro park residence

Terdapat satu kolam renang besar untuk kedua tower. Konsepnya dibuat melandai seperti di pantai, dari dangkal menjadi semakin dalam. Di tengah kolam juga terdapat beberapa kursi malas dari beton untuk berbaring sambil berjemur.

Kolam Renang Anak

kolam anak metro park residence

Sama seperti kolam dewasa, kolam anak juga dibuat melandai seperti di pantai. Bahkan, warna beton yang digunakan diwarnai seperti pasir sehingga semakin mirip dengan pantai. Di tengah kolam terdapat perosotan agar main air semakin seru!

Taman Refleksologi

Taman Refleksologi metro park residence

Di dekat kolam renang terdapat area refleksologi yang ditanami dengan batu-batu timbul. Berjalan dengan telanjang kaki di atas batu-batu dipercaya akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga tubuh lebih sehat. Tenang saja, batu-batunya dibuat tumpul agar tidak melukai kaki.

Sitting Area

metro park residence

Di tepian kolam terdapat beberapa kursi malas untuk bersantai. Taman kecil yang mengelilingi kolam juga dilengkapi dengan tempat duduk beton sehingga cocok untuk duduk-duduk sore. Bahkan, ada juga ayunan berbentuk sarang burung yang Instagrammable.

Fitness Center

gym metro park residence

Area kolam berada di UG sementara fitness center dan playground Metro Park Residence berada di lantai 1. Meskipun ruangannya tidak terlalu besar, alat-alat yang tersedia di sini cukup lengkap. Tak ada lagi alasan untuk malas berolahraga karena Anda cukup turun dengan lift saja dan biayanya juga gratis!

Indoor Playground

playground metro park residence

Tak jauh dari fitness center, Anda bisa menemukan indoor playground. Karena berada di dalam ruangan, maka anak bisa bermain dengan nyaman tanpa terganggu dengan hujan dan terik matahari.

Meja Ping Pong

meja ping pong

Ada dua meja ping pong yang disediakan pengelola dan boleh digunakan gratis oleh para penghuni.

Foodcourt

noodle house metro park residence

Lapar? Tentu saja ada beberapa kios penjual makanan yang bisa Anda temukan di Metro Park Residence lantai LG dan UG. Salah satunya Noodle House yang menjual berbagai jenis bakmi, kwetiau, dan bihun ini. Selain itu masih ada Gado-Gado Petojo, Pork Legend, hingga Gustavo Coffee yang cocok untuk menjadi tempat nongkrong atau bekerja sambil ngopi.

Laundry

casto laundry metro park residence

Bagi para penghuni yang sibuk bekerja dan tak sempat mencuci pakaian, kehadiran jasa binatu adalah penyelamat. Ada beberapa kios laundry di Metro Park Residence yang bisa Anda manfaatkan. Bukan hanya pakaian, laundry tas dan sepatu juga bisa lho di Casto Laundry ini!

Lingkungan Sekitar

Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa hal menarik lagi yang bisa Anda temukan di sekitar Metro Park Residence.

Minimarket

minimarket metro park residence

Untuk berbelanja snack dan kebutuhan sehari-hari, ada dua minimarket yang tersedia di sini. Anda bisa menemukan Alfamart di tower Manhattan dan Indomaret di tower Milan.

NCS

NCS metro park residence

Bagi para seller online shop, keberadaan kurir pengiriman menjadi salah satu hal penting. Di Metro Park Residence terdapat jasa pengiriman NCS yang menyatu dengan Casa Interior. Sambil mengantri giliran pengiriman, Anda bisa sekalian melihat-lihat wallpaper, gordin, dan lain sebagainya.

Qiarra House

qiarra house metro park residence

Perlu potong rambut atau memanjakan diri dengan creambath? Anda bisa mampir ke Qiarra House di tower Manhattan! Selain gunting dan creambath, ada berbagai layanan lain seperti spa dan meni pedi, lho.

Sanjaya Seafood

Sanjaya Seafood

Hanya 700 meter dari Metro Park Residence, terdapat restoran Sanjaya Seafood. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai hidangan laut yang segar. Tempatnya juga cukup luas sehingga bisa direservasi untuk acara gathering.

Tempat Hiburan Terdekat

Di dekat Metro Park Residence, ada beberapa tempat hiburan yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan.

Museum MACAN

museum macan kebon jeruk

Museum ini cukup ramai dikunjungi para milenial yang berburu foto-foto cantik karena museum ini menyediakan pameran bertema seni modern yang unik. Museum yang beralamat di AKR Tower Level MM, Jl. Perjuangan No.5 dekat gedung RCTI. Museum Macan beroperasi hari Selasa – Minggu dari jam 10 pagi hingga 6 malam dan libur setiap Senin. Pembelian tiket pameran tertentu dan info selengkapnya mengenai Museum MACAN bisa dilihat di www.museummacan.org.

Pandora Experience

Pandora Experience

Permainan escape room merupakan salah satu games menarik yang tengah digandrungi anak muda. Beramai-ramai terkunci dalam satu ruangan dengan tema tertentu sambil diberi petunjuk untuk membuka pintu merupakan petualangan yang menyenangkan. Sebelum datang ke Pandora Experience Puri Indah yang berada di Ruko Puri Britania, Jl. Puri Indah Raya Blok T7 No.37, jangan lupa untuk memastikan kapan ada slot jam yang kosong dulu lewat telepon ke (021) 58304801.

Puri Indah Mall

puri indah mall

Terdapat dua mall besar yang ada di area Puri Indah dan Puri Indah Mall adalah salah satunya. Pilhan gerainya cukup banyak dan cocok untuk menjadi tujuan akhir pekan bersama keluarga. Jam operasional mall ini adalah dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri

Dari namanya sudah jelas bahwa mall ini merupakan hasil besutan Lippo Group, salah satu raksasa properti Indonesia. Mall yang juga dikenal sebagai St. Moritz ini lebih luas lagi dibandingkan Puri Indah Mall dan bangunannya menyatu dengan St. Moritz Apartment.

PX Pavillion

PX Pavillion

Di seberang Lippo Mall Puri terdapat PX Pavillion Mall, sebuah mall kecil yang banyak berisi restoran dan kafe. Coffee shop Crematology menjadi salah satu favorit pengunjung untuk menjadi tempat ngopi sambil nongkrong atau bekerja.

Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek

Mall ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta Barat. Selain banyak berisikan sekitar 400 tenant ternama, di Mall Taman Anggrek juga ada arena ice skating pertama di Asia Tenggara dan papan iklan LED terbesar di dunia.

Central Park Mall dan Neo SOHO Mall

Central Park Mall

Meskipun baru beberapa tahun ini beroperasi, kepopuleran Central Park Mall menyaingi Taman Anggrek Mall yang berada persis di sebelahnya. Salah satunya karena kehadiran Tribeca Park yang menwarkan ruang hijau terbuka di tengah kepadatan ibukota.

Neo SOHO yang tersambung dengan Central Park melalui sky bridge juga merupakan salah satu primadona dengan kehadiran Jakarta Aquarium, yaitu akuarium indoor raksasa yang bisa menjadi sarana hiburan dan edukasi anak.

Cinema XXI

Cinema XXI

Jaringan bioskop yang bisa ditemukan di hampir seluruh mall di Indonesia ini juga membuka cabangnya di Mall Puri Indah, Lippo Mall Puri, dan Mall Taman Anggrek. Bahkan Mall Puri Indah dan Lippo Mall Puri juga menyediakan The Premiere XXI di samping XXI regular. Para penonton The Premiere bisa menikmati pelayanan eksklusif dan tempat duduk yang lebih nyaman.

CGV Cinemas

CGV velvet

Meskipun jaringannya belum sebanyak Cinema XXI, namun sudah cukup banyak gerai CGV di berbagai mall, salah satunya di Central Park Mall. Dengan desain interior industrial, CGV biasanya menyediakan lebih banyak variasi film, terutama film luar seperti Thailand dan India yang jarang ditemukan di Cinema XXI.

Di CGV Central Park juga terdapat Velvet Class, yaitu studio khusus di mana para penonton bisa menikmati film sambil tiduran.

Fasilitas Publik Terdekat

Metro Park Residence juga dikelilingi berbagai fasilitas publik yang bisa dicapai dengan mudah oleh para penghuni.

Lembaga Pendidikan

ipeka puri

Ada beberapa sekolah dan universitas ternama yang berdekatan dengan Belmont Residence, yaitu Mulai dari IPEKA Puri, Notre Dame, Raffles International Christian School, Bina Bangsa School, SMAN 112, hingga Binus University, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Mercu Buana.

Fakta menariknya, SMAN 112 merupakan sekolah negeri unggulan kedua di Jakarta Barat dan menyediakan program inklusi bagi siswanya. Program inklusi merupakan program pengajaran bagi siswa disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, dan lain sebagainya agar bisa belajar di kelas seperti murid biasa.

RS Cendana dan RS Siloam Kebon Jeruk

RS Siloam Kebon Jeruk

Kedua rumah sakit ini merupakan fasilitas medis terdekat dari Metro Park Residence. RS Cendana hanya berjarak 1,7 km saja dari apartemen ini sementara RS Siloam Kebon Jeruk berjarak 4,9 km.

Untuk layanan darurat, Anda bisa telepon emergency call RS Cendana di (021) 2986 3838 dan RS Siloam di 1 500 911.

JEC Kedoya dan KMN Kebon Jeruk

JEC KEdoya

Kedua layanan medis spesialis mata ini juga berjarak cukup dekat dari Metro Park Residence, yaitu hanya hanya 2,2 km dan 3,3 km saja dari apartemen ini. Di JEC dan KMN, Anda bisa memeriksakan mata yang bermasalah atau memesan kacamata baru.

Cara Ke Metro Park Residence

Menuju Metro Park Residence

Dengan transportasi umum:

1. Dari Stasiun Tangerang.

  • Naik KRL ke arah Duri dan turun di Stasiun Taman Kota. Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan transportasi online atau Jak Lingko Jak51 yang melintas depan stasiun.
  • Apabila naik Jak51, maka Anda bisa turun di Pasar Puri untuk meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki 13 menit ke Metro Park Residence.

2) Dari Stasiun Bogor dan Stasiun Depo.

  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun tanah Abang.
  • Jalan kaki 200 meter ke Jl Jati Baru Raya dan Anda bisa naik Kopaja Hijau P16 Tanah Abang – Ciledug.
  • Nantinya, Anda bisa turun di Universitas Mpu Tantular dan lanjut jalan kaki 500 meter lagi ke Metro Park Residence.

3) Dari Stasiun Serpong dan Stasiun Parung Panjang.

  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun tanah Abang.
  • Jalan kaki 200 meter ke Jl Jati Baru Raya dan Anda bisa naik Kopaja Hijau P16 Tanah Abang – Ciledug.
  • Nantinya, Anda bisa turun di Universitas Mpu Tantular dan lanjut jalan kaki 500 meter lagi ke Metro Park Residence.

4) Dari Stasiun Bekasi dan Stasiun Jatinegara.

  • Naik KRL arah Manggarai dan turun di Stasiun Manggarai untuk transit.
  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun tanah Abang.
  • Jalan kaki 200 meter ke Jl Jati Baru Raya dan Anda bisa naik Kopaja Hijau P16 Tanah Abang – Ciledug.
  • Nantinya, Anda bisa turun di Universitas Mpu Tantular dan lanjut jalan kaki 500 meter lagi ke Metro Park Residence.

5) Dari Stasiun Jakarta Kota.

  • Naik KRL arah Manggarai dan turun di Stasiun Manggarai untuk transit ke arah Tanah Abang.
  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun tanah Abang.
  • Jalan kaki 200 meter ke Jl Jati Baru Raya dan Anda bisa naik Kopaja Hijau P16 Tanah Abang – Ciledug.
  • Nantinya, Anda bisa turun di Universitas Mpu Tantular dan lanjut jalan kaki 500 meter lagi ke Metro Park Residence.

6) Dari Stasiun Tanjung Priok.

  • Naik KRL arah Jakarta Kota dan turun di Stasiun Kampung Bandan untuk transit.
  • Naik KRL arah Tanah Abang dan turun di Stasiun tanah Abang.
  • Jalan kaki 200 meter ke Jl Jati Baru Raya dan Anda bisa naik Kopaja Hijau P16 Tanah Abang – Ciledug.
  • Nantinya, Anda bisa turun di Universitas Mpu Tantular dan lanjut jalan kaki 500 meter lagi ke Metro Park Residence.

  

Dari Metro Park Residence

1) Ke CBD Puri.

  • Anda bisa berjalan kaki 500 meter ke arah Jl Pilar Raya dan naik angkot merah KWK B14 Grogol -  Cengkareng yang akan melintasi Jl Puri Kembangan, sekolah IPEKA Puri, sekolah Notre Dame,  Lippo Mall Puri, Mall Puri Indah, Jl Lingkar Luar, hingga berakhir di kolong flyover dekat halte busway Rawa Buaya.

2) Ke Tanjung Duren.

  • Anda bisa berjalan kaki 500 meter ke arah Jl Pilar Raya dan naik angkot merah KWK B14 Cengkareng - Grogol yang akan melintasi Jl Kedoya Raya, Jl Arjuna Utara, Universitas Esa Unggul, Jl Tanjung Duren Timur, Jl Tanjung Duren Raya, hingga berakhir di belakang UKRIDA.

Kelebihan

Begitu Anda memasuki area Metro Park Residence, lingkungannya terasa tenang karena letaknya tidak di tepi jalan raya utama dan hanya ada dua menara hunian sehingga tidak terlalu padat. Lokasinya strategis dekat dengan pintul tol JORR, gedung Metro TV, dan CBD Puri.

Dengan harga sewa terjangkau, Anda sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap dan bagus di apartemen ini, Terlebih lagi unit di Metro Park Residence tergolong luas di atas rata-rata unit serupa sehingga memberikan ruang gerak yang lebih baik.

Kekurangan

Tentu saja tak ada yang sempurna, begitu juga dengan Metro Park Residence. Salah satunya adalah keluhan dinding unit tipis sehingga suara dari unit tetangga terdengar. Bagi yang sensitif, mungkin agak merasa terganggu dengan suara aktivitas unit sebelah.

Selain itu, ada juga yang mengeluhkan perihal resepsionis kurang ramah dalam menangani komplain ataupun menerima kiriman paket untuk penghuni.

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen Metro Park Residence

Rata-Rata Harga Jual Apartemen Metro Park Residence

Bagaimana Cara Sewa Apartemen di Metro Park Residence?

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara menyewa apartemen di Metro Park Residence, baik itu cara sewa Metro Park Residence harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Cara termudah sekarang untuk mencari informasi sewa apartemen Metro Park Residence adalah dengan mencarinya di internet. FYI, saat ini sudah banyak situs penyewaan apartemen baik untuk sewa apartemen harian, sewa apartemen secara bulanan, maupun tahunan.

Beberapa situs sewa apartemen yang bisa Anda kunjungi antara lain Travelio, sewa-apartemen.net, Rumah123, Booking.com, Mamikos, dan juga Jendela360.

Untuk saat ini apabila Anda ingin sewa apartemen harian, Anda bisa mengunjungi Travelio, sewa-apartemen.net, Booking.com, dan Mamikos. Di website tersebut Anda akan menemukan unit-unit apartemen yang bisa disewa harian.

Sedangkan bagi Anda yang berencana tinggal di apartemen dalam waktu lama, dalam waktu tiga bulan, enam bulan, maupun setahun, anda bisa mengakses Rumah123 dan Jendela360. Khusus di Jendela360, Anda bisa mengubah sewa apartemen tahunan menjadi bulanan dengan bantuan cicilan 12x 0% menggunakan kartu kredit (credit card).

Bagaimana Cara Mengiklankan Sewa Apartemen Metro Park Residence?

Lalu bagaimana dengan Anda yang memiliki aset unit apartemen Metro Park Residence dan ingin menyewakannya untuk pemasukan pasif?

Mengiklankan dan mempromosikan unit apartemen Anda dengan tepat adalah kuncinya. Ingat, bukan hanya Anda saja yang mengiklankan unit apartemen untuk disewakan, ada ratusan bahkan ribuan unit apartemen yang diiklankan untuk disewakan di internet.

Situs-situs seperti Rumah123, Mamikos, Booking.com, dan Sewa-apartemen.net bisa menjadi pilihan apabila Anda ingin menyewakan unit apartemen tanpa perantara atau lewat agen.

Namun, untuk mengiklankan apartemen Anda di situs-situs tersebut, Anda biasanya akan dikenakan biaya iklan dengan paket-paket tertentu (berdasarkan lama tayang iklan, kualitas foto, dan lain-lain).Nah, untuk mengiklankan di situs iklan baris tersebut, Anda perlu menyiapkan semuanya sendiri, baik content iklan, foto, dan nantinya calon penyewa akan langsung menghubungi Anda langsung.

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tak punya waktu untuk mengurusi semuanya, menitipkan apartemen kepada Jendela360 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa harus Jendela360?

Perlu Anda catat bahwa menitipkan iklan apartemen di Jendela360 tidak dikenakan biaya sama sekali alias GRATIS. Anda tidak perlu pusing memikirkan content iklan, mengambil foto yang bagus, dan kegiatan pemasaran lainnya karena menjawab pertanyaan calon penyewa, menemani calon penyewa visit unit, hingga pembuatan surat kontrak karena semuanya akan dikerjakan oleh para profesional di Jendela360.

Jika apartemen Anda berhasil tersewa melalui Jendela360, barulah Anda pemilik unit memberikan profit sharing kepada Jendela360 senilai 8% dari harga sewa yang disepakati.

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
4 / 5
Value For Money
4 / 5
Neighborhood
4 / 5
Building Quality
3 / 5
Facilities
5 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest