ST. MORITZ

ST. MORITZ

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang St. Moritz

Lippo Group adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia yang didirikan oleh Mochtar Riady. Perusahaan ini memulai usahanya dengan Bank Lippo yang telah berganti nama dan berubah posisi sahamnya menjadi Bank CIMB Niaga. Kemudian perusahaan ini mengembangkan diri ke arah usaha properti. Apartemen St. Moritz adalah salah satu usaha properti milik mereka.

Terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan jalan tol dan pusat perbelanjaan, apartemen St. Moritz menjadi salah satu apartemen terfavorit di Jakarta Barat. Tidak hanya itu, fasilitas-fasilitasnya juga lengkap dan cocok untuk kalangan menengah ke atas. Berikut adalah penjelasan lebih lanjutnya.

Informasi Umum

  • Alamat: Puri Indah Raya Blok T3 No. 6, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta
  • Informasi Developer: Lippo Group
  • Tanggal Launching: 2014
  • Luas Area: 620.000 m2
  • Total Unit: 492 Unit
  • Jumlah Lantai: 35 Lantai
  • Tower: The Presidential Suite, The Ambassador Suite, The Royal Suite
  • Tipe Unit: 2BR dan 3BR.
  • Biaya maintenance: Rp 21.700 /m2
  • Kantor Pemasaran/Marketing Office:

Site Plan

Site plan adalah dokumen rancangan arsitektur dan detail-detail dari gambar arsitek untuk panduan pengembangan. Di dalam site plan biasanya memperlihatkan gambar letak bangunan, lahan parkir, jalan dan jalur transportasi publik, sistem drainase, taman, lanskap, fasilitas publik, dsb. Berikut adalah site plan dari apartemen St. Moritz.

apartemen st. moritz

Fasilitas Apartemen St. Moritz

St. Moritz menyediakan beragam fasilitas yang dapat digunakan oleh para penghuninya. Fasilitas ini tersedia secara cuma-cuma dan bisa dipakai setiap hari. Apa saja? Berikut adalah fasilitas-fasilitas tersebut

Kolam Berenang

Kolam renang di apartemen St. Moritz terletak di lantai yang berbeda-beda di setiap tower-nya. Untuk tower Presidential Suite, kolam renangnya terletak di lantai 16 dan bertipe outdoor. Karena berada di lantai 16 dan di luar ruangan, kolam renang apartemen menyediakan view berupa pemandangan kota yang menarik untuk parapenghuni.

Di sekitar kolam renang juga terdapat kursi-kursi santai dan kolam ikan yang dapat menciptakan suasana nyaman bagi siapapun yang datang ke sana. Ph air dan Chlorine selalu dijaga dan mengikuti standar yang berlaku. Di sini juga ada kolam dangkal untuk berenang anak-anak. Kolam renang apartemen mulai buka jam 06:00 dan tutup jam 22:00.

Tempat Bermain Anak

Terletak di lantai yang sama dengan kolam renang, di apartemen ini juga ada tempat bermain untuk anak pra sekolah hingga SD. Anak-anak tetap bisa bermain di sini dalam kondisi cerah maupun hujan, karena letaknya berada di dalam ruangan.

Fitness Room

Fitness room dapat dicapai dengan cara menaiki tangga yang ada di samping tempat bermain anak. Fitness room di apartemen ini memiliki alat-alat yang cukup lengkap, mulai dari tread mill hingga barbel beragam ukuran juga ada di sini. Anda bisa berolah raga sambIl menonton TV, karena di sini juga terdapat fasilitas TV. Dari ruangan fitness, Anda dapat melihat kolam berenang dan taman yang ada di lantai bawah.

Ruang Seba Guna

Multi function room dapat dimanfaatkan untuk ruangan rapat, pertemuan atau acara-acara lainnya. Ruangan ini terletak di sebelah ruang fitness. Sayangnya ketika saya ke sana, ruangan sedang direnovasi sehingga tidak mendapat akses masuk.

Lapangan Sepak Bola

Apartemen St. Moritz menyediakan lapangan sepak bola untuk Anda yang gemar bermain sepak bola. Lapangan ini terletak di lantai 16, terbuka dan dikelilingi oleh menara-menara apartemen.Anda bisa merasakan sensasinya bermain bola di lantai atas gedung pencakar langit. Di sekeliling lapangan juga terdapat running track yang bisa Anda manfaatkan untuk jogging ataupun lari cepat.

Lingkungan Sekitar Apartemen St. Moritz

Meskipun dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi, apartemen St. Moritz tetap memiliki lingkungan yang sejuk dan rindang. Hal ini mungkin karena banyaknya pepohonan yang ditanam disepanjang jalan menuju apartemen ini.

Sayangnya dari lantai 15 apartemen suara kendaraan masih nyaring terdengar. Akan tetapi suara tersebut sudah tidak terdengar lagi jika kita menutup jendela balkon. Apartemen St. Moritz masih belum memiliki banyak penghuni, akibatnya suasana di dalam gedung masih sepi.

Banyak fasilitas publik yang dapat ditemukan di sekitar apartemen, seperti:

Halte Bus Transjakarta

Terkait fasilitas transportasi umum, apartemen St. Moritz dekat dengan halte bus transjakarta Puri Kembangan. Anda yang ingin menghemat bahan bakar bisa menggunakan fasilitas ini dan cukup membayar Rp 3.500 saja.

Halte transjakarta dapat dicapai dengan 7 menit jalan kaki atau 3 menit berkendara. Adapun rute yang di layani oleh halte ini adalah rute di koridor 3E, dari Puri Kembangan menuju Sentraland Cengkareng.

Stasiun KRL Rawa Buaya

Stasiun kereta api terdekat dari apartemen St. Moritz adalah stasiun Rawa Buaya. Untuk mencapainya, Anda bisa naik mobil selama 14 menit dengan lalu lintas yang sedikit macet. Jika Anda ingin bepergian keliling Jakarta menggunakan kereta dari stasiun ini, Anda bisa transit di stasiun Duri dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Jaraknya hanya empat stasiun dari stasiun Rawa Buaya.

Kantor Walikota

Cukup dengan 7 menit berkendara, Anda sudah bisa mencapai kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat dari apartemen St. Moritz. Lokasinya yang dekat memudahkan Anda dalam mengurus keperluan administrasi di kantor ini. Kantor Walikota Jakarta Barat membuka pelayanan dari pagi hingga jam 16:00 WIB.

Sekolah

Bagi Anda yang memiliki buah hati,tinggal di apartemen St. Moritz dapat menjadi pilihan yang tepat, karena apartemen ini dekat dengan sekolah-sekolah dari berbagai jenjang. Mulai dari pra-SD, SD, SMP hingga SMA. Untuk pendidikan anak usia dini di sini ada  Kinderworld Montessori, tingkat SD ada SDN 04, tingkat SMP ada SMP Notre Dame dan tingkat SMA ada IPEKA Integrated Christian School (tersedia dari jenjang PAUD hingga SMA). Waktu yang perlu ditempuh untuk ke sekolah-sekolah tersebut adalah 15 menit.

Rumah Sakit

Fasilitas kesehatan di sekitar apartemen juga terbilang mumpuni. Di dekat apartemen St. Moritz, tepatnya 4,3 km dari sini terdapat rumah sakit Siloam yang menyediakan banyak pelayanan kesehatan pada pasien, seperti ortopedi, jantung, Unit Gawat Darurat, pencernaan, urologi, anak dan saraf.

Gereja

Tidak jauh dari apartemen St.Moritz, ada Gereja Kristus Yesus Puri Indah. Hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara untuk menempuh jarak 2,1 km ke gereja ini. Sudah berdiri selama 70 tahun, Gereja Kristus Yesus Puri rutin mengadakan ibadah setiap minggunya.

Tempat Hiburan Terdekat

Penghuni apartemen St. Moritz biasanya sulit merasa bosan, karena mereka dikelilingi oleh beberapa pusat hiburan yang dekat, seperti:

PX Pavilion

PX Pavilion berlokasi di Jl. Puri Indah Raya Boulevard, Kembangan, Jakarta Barat. Letaknya yang berada persis disisi barat apartemen St. Moritz membuat mall ini menjadi pilihan favorit para penghuni. Cukup berjalan kaki selama 4 menit, mereka sudah bisa mencapai mall yang memiliki 5 lantai dan 200 toko ini.

Mall PX Pavilion sering menjadi incaran anak muda yang berdomisili di Jakarta, karena selain lokasinya yang strategis berada di CBD Jakarta Barat, mall ini juga menjadi pusat lifestyle dan hiburan pertama di Jakarta Barat.

Gedung PX Pavilion juga memfasilitasi berbagai kegiatan dan acara yang terbuka untuk umum. Grand Ballroom seluas 1.000 meter persegi di dalam mall ini dapat mengakomodir acara-acara besar seperti pernikahan, pameran, seminar, meeting perusahaan,syuting film, konser, debat, peluncuran produk, pesta ulang tahun, lelang dan acara-acara lainnya. Ballroom ini merupakan yang terbesar se-JakartaBarat.

Lippo Mall Puri

Terletak di Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Kembangan Selatan, Lippo Mall Puri dapat dicapai dalam waktu 1 menit jalan kaki dari apartemen St. Moriz. Anda bisa meng-update gaya berbusana Anda di mall ini, karena banyak brand-brand fesyen terkenal yang membuka cabang nya di sini, seperti UNIQLO, H&M, Zara, Matahari, SOGO, dsb. Hiburan lainnya yaitu Cinema XXI yang terletak di lantai 1F mall. Bagi Anda yang butuh tempat nongkrong, di Lippo Mall Puri tersedia fasilitas Coffee Walk, yaitu area terbuka di luar mall yang menyediakan banyak pilihan makanan kepada para pengunjung. Di sana juga sering diadakan live music.

Puri Indah Mall

Alternatif lain yang bisa menjadi pilihan wisata belanja dan hiburan di dekat apartemen St. Moritz adalah Puri Indah Mall. Puri Indah Mall terletak di Jl. Puri Agung No. 1 Kembangan Selatan dan dapat dicapai dari apartemen St. Moritz hanya dengan 3 menit berkendara.Tidak jauh berbeda dengan Lippo Mall Puri, Puri Indah Mall juga menyediakan beragam gerai dan toko yang dapat dikunjungi para penghuni apartemen maupun pengunjung umum. Mulai dari toko yang menjual peralatan olah raga, kecantikan, kesehatan, alat-alat elektronik, busana-busana, perhiasan hingga mainan anak-anak semua ada di sini.

Cara ke St. Moritz

Menuju St. Moritz:

Dari Stasiun Tanah Abang

  1. Dari stasiun Tanah Abang jalan ke Pharmin sejauh 464 meter selama 6 menitan.
  2. Setelah itu, dari Pharmin naik bus Kopaja 16 Tanah Abang Ciledug dan turun di Kantor Walikota Jakarta Barat 2
  3. Jika sudah sampai di Kantor Walikota Jakarta Barat, tinggal jalan kaki selama 12 menitan untuk sampai ke apartemen, atau bisa juga menggunakan taksi dan ojek online.

Dari Stasiun Sudirman

  1. Dari stasiun Sudirman berjalan selama 9 menitan menuju halte Tosari. Jaraknya sekitar 550 meter dari stasiun.
  2. Selanjutnya Anda naik bus Transjakarta ke arah kota (koridor 1), melewati Bundaran HI, Sarinah, Bank Indonesia, Monumen Nasional dan berhenti di halte Harmoni.
  3. Setelah itu dari harmoni transit dan naik Transjakarta lagi ke arah Kalideres (koridor 2A). Anda akan melewati RS. Sumber Waras, Grogol 1, Jelembar, Indosiar, Taman Kota, Jembatan Gantung, Dispenda Samsat Barat dan akhirnya turun di halte Jembatan Baru.
  4. Dari Jembatan Baru, Anda transit lagi menuju Puri Kembangan (koridor 3E). Halte-halte yang dilewati yaitu, Gedung OT, Jl. Bojong Raya, Jl. KH. Hasim, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan akhirnya turun di halte Jl. Puri Harum 1
  5. Dari sini, Anda tinggal jalan kaki selama 5 menit untuk sampai ke lokasi apartemen.

Dari St. Moritz

Ke Monas:

  1. Dari apartemen St. Moritz, Anda berjalan ke halte Puri Kembangan selama 7 menitan, setelah itu naik Transjakarta dari sana ke arah Sentraland Cikarang (koridor 3E).
  2. Anda akan melewati halte Walikota Jakarta Barat 1, Walikota Jakarta Barat 2, Seberang Jalan K.H. Hasyim, Simpang Kembangan Selatan, Puri Mansion Apartment, STT PLN, Transjakarta Pool Rawa Buaya, Jalan KH. A. Wahab I dan akhirnya Anda turun di halte Rawa Buaya.
  3. Dari sini, Anda transit dan naik Transjakarta lagi ke arah Pulogadung (koridor 2A) atau ke arah ASMI (Koridor 2D) dan turun di halte Gambir 2. Monas dapat dicapai dengan jalan kaki selama 9 menit dari sini.

Ke Kota Tua Jakarta: 

  1. Langkahnya sama seperti ketika Anda ingin menuju monas. Dari apartemen St. Moritz, Anda berjalan ke halte Puri Kembangan selama 7 menitan, setelah itu naik Transjakarta dari sana ke arah Sentraland Cikarang (koridor 3E).
  2. Anda akan melewati halte Walikota Jakarta Barat 1, Walikota Jakarta Barat 2, Seberang Jalan K.H. Hasyim, Simpang Kembangan Selatan, Puri Mansion Apartment, STT PLN, Transjakarta Pool Rawa Buaya, Jalan KH. A. Wahab I dan akhirnya Anda turun di halte Rawa Buaya.
  3. Yang berbeda adalah Anda menuju halte Harmoni dari sini dengan naik Transjakarta di koridor 3.
  4. Setelah sampai di halte Harmoni, Anda transit dan naik lagi Transjakarta di koridor 1 dan melewati halte Sawah Besar, Mangga Besar, Olimo, Glodok dan akhirnya ke halte Kota.
  5. Kota Tua bisa dicapai dengan 8 menit jalan kaki dari sini.

Kelebihan

Kelebihan utama dari apartemen St.Moritz adalah letaknya yang strategis. Apartemen ini berada dekat sekali dengan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), sehingga akses ke daerah-daerah Jabodetabek juga menjadi lebih mudah. Selain itu, halte Transjakarta dan stasiun KRL juga berada dekat. Mempermudah Anda yang sering bepergian menggunakan kedua moda transportasi tersebut.

Adanya tiga pusat perbelanjaan besar di Jakarta Barat yang berada dekat apartemen juga menjadi nilai plus bagi apartemen St. Moritz. Baik PX Pavillion, Lippo Mall Puri dan Puri Indah Mall semuanya dapat dicapai dengan berkendara kurang dari 5 menit. Ini tentu menjadi keuntungan penghuni yang sering bepergian ke pusat-pusat perbelanjaan dan hiburan.

Keunggulan lainnya yang ada pada apartemen ini adalah fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Fasilitas-fasilitas yang ada di sini lengkap dan selalu di-maintenance dengan baik. Apartemen juga tidak terlalu ramai oleh pengunjung sehingga penghuni dapat beristirahat dengan lebih tenang.

Kekurangan

Karena letaknya yang bersebelahan dengan jalan besar, bahkan jalan tol JORR, suasana kendaraan sering kali terdengar di dalam unit apartemen, bahkan hingga lantai 15. Meskipun begitu,suara-suara itu akan lenyap begitu kita menutup pintu balkon. Ketika jam kerja tiba, jalanan di sekitar apartemen juga akan mengalami macet.

Kelemahan lain dari apartemen ini saya alami sendiri berdasarkan pengalaman pribadi. Ketika saya mengunjungi menara Presidential Suite untuk mendokumentasikan unit, satpam yang melayani saya kurang ramah. Begitu juga dengan resepsionisnya yang agak ketus. Saat itu lampu unit yang saya kunjungi mati dan saya terpaksa turun untuk melaporkannya ke resepsionis.  Saya dilayani dengan ketus, meskipun akhirnya lampu tetap dinyalakan oleh pihak apartemen. Jangan khawatir, pelayanan buruk ini hanya terjadi di tower ini saja dan pelakunya hanya oknum yang mungkin sedang kelelahan. Semoga kedepannya pihak apartemen dapat memperbaiki pelayanannya.

Rata-Rata Harga Sewa Apartemen St. Moritz

Rata-Rata Harga Jual Apartemen St. Moritz

Bagaimana Cara Sewa Apartemen St. Moritz

Banyak situs yang menampilkan laman terkait jual beli dan sewa apartemen. Situs-situs tersebut diantaranya adalah Rumah123.com, Rumah.com, 99.co, Travelio.com, Booking.com, sewa-apartement.net, Mamikos.com, Jendela360 dan yang lainnya.

Jangka waktu dalam penyewaan apartemen beragam. Mulai dari yang harian, bulanan hingga tahunan ada di sana. Jika Anda ingin menyewa dalam jangka waktu harian, maka Booking.com atau Travelio.com dapat menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi jika Anda membutuhkan jangka waktu yang lebih lama seperti tahunan, maka Jendela360 adalah jawabannya.

Yang menarik jika Anda menyewa apartemen melalui Jendela360.com adalah Anda dapat membayar secara menyicil sampai 12x dengan bunga 0% dengan jangka waktu minimal 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit.

Cara Pasang Iklan Apartemen St. Moritz

Apakah Anda memiliki unit apartemen St. Moritz yang menganggur? Sudah saatnya Anda mulai membuat aset-aset tersebut menjadi lebih produktif. Anda bisa mengiklankan unit apartemen Anda di situs-situs seperti Rumah123.com,Rumah.com, Travelio.com, Booking.com, Mamikos.com, Sewa-apartemen.net, dan yang lainnya.

Tidak perlu khawatir tentang tingkat kredibilitas mereka, karena mereka sudah berpengalaman menjual dan menyewakan ribuan unit apartemen kepada pelanggan. Mereka juga memiliki kantor dan karyawannya sendiri yang menangani masalah penyewaan dan penjual-belian aset properti.

Sayangnya, beberapa situs seperti Rumah123.com dan Sewa-apartemen.netmengharuskan para pemilik unit yang ingin mengiklankan unit mereka membayarsejumlah uang untuk biaya pengiklankan.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena ada juga yang menyediakan jasa pengiklankan secara GRATIS apabila mengiklankan unit apartemennya di situs mereka, Jendela360 adalah contohnya.

Bahkan, Jendela360 juga menyediakan jasa dekorasi gratis untuk unit-unityang kurang menarik dan jasa pemotretan profesional dengan kamera DSLR danteknologi 360 derajat. Calon penyewa atau pembeli bisa langsung melihat-lihat apartemen tanpa harus mendatangi langsung tempatnya.

Kabar baiknya, rata-rata 2-4 minggu unit sudah tersewa di Jendela360 mulaidari awal pengiklanan.

Rating dan Komentar

Rating


Accesibility
5 / 5
Value for Money
4 / 5
Neighbourhood
3 / 5
Building Quality
4 / 5
Facilities
3 / 5

Komentar

Avatar

Comment as a guest