1
area
Jakarta Selatan
8
2

Jakarta Selatan

Jual Rumah di Jakarta Selatan

Ketika Anda berniat untuk membeli rumah, apa pertimbangan Anda untuk membeli rumah tersebut? Apakah harga? Lokasi? Tentu saja kedua faktor tersebut merupakan faktor utama seorang buyer ketika ingin membeli tanah.

Namun, harga rumah kini kian melonjak dikarenakan permintaan akan properti yang terus berkembang seiring pertumbuhan jumlah penduduk, ekonomi dan bisnis.

Kota-kota ini dianggap memiliki harga rumah yang termasuk tinggi dibanding kota-kota lainnya di Indonesia. Inilah beberapa lokasi harga tanah termahal di Indonesia dari data yang diperoleh tahun 2017.

1. Depok

Kota administratif di Jawa Barat ini meningkat karena berada dekat dari Jakarta. Harga tanah di kota ini mencapai Rp15,2 juta/m2nya. Untuk tingkat fluktuasinya yakni 8%.

2. Tangerang

Wilayah suburban Ibu Kota ini, harga tanah per meternya sudah mencapai Rp15,9 juta/m2 dengan fluktuasi 10 persen. Tangerang dekat dengan pusat kota. Makanya, di sini aktivitas warga banyak pekerja yang bekerja di jakarta sehingga juga tinggi. Meskipun tak se-ekstrim ibukota harganya, juga berdampak pula pada harga tanahnya yang juga ikut mahal.

3. Manado

Manado bisa dibilang kota yang sangat aktif, sekaligus menjadi pemerintahan Sulawesi Utara dan salah satu pusat bisnis di Sulawesi. Bahkan kota ini menarik karena banyak tempat-tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Bunaken, Harga per meternya sendiri mencapai sekitar Rp 16 jutaan/m2.

4. Surabaya

Surabaya, yang merupakan ibukota dari Jawa Timur. Hal ini tidak lain karena perkembangan industri di kota ini juga lumayan pesat. Harga tanah di Kota Surabaya bisa mencapai 21 juta per m2 dengan fluktuasi per tahunnya sebesar 8%.

Alasan kenapa tanah di Surabaya mahal juga hampir sama seperti Ibukota Jakarta. Di Surabaya adalah pusat pemerintahan Jawa Timur, sentra bisnis provinsi ini juga ada di kota ini. Melakukan investasi properti di sini lumayan menguntungkan karena nilai pertumbuhannya yang cukup tinggi.

5. Jakarta

Jakarta dengan harga tanah termahal menduduki peringkat pertama, harga tanah di ibu kota pada kawasan bundaran HI sudah mencapai angka Rp. 150 juta - 200 juta / m2. Jelas harga yang mahal. Tetapi untuk wilayah biasa (bukan area bisnis seperti SCBD Sudirman ) survei menyebutkan bawah harga tanah Rp 24,6 juta /meter persegi dengan fluktuasi 13 persen!

Harga tanah di pusat kota DKI Jakarta terus naik dengan jumlah penduduk terus meningkat, ditambah jumlah gedung pencakar langit tambah banyak. Tingginya harga tanah menyulitkan pengembangan properti. Para konsumen kian selektif dalam memilih produk properti yang ditawarkan.

Harga-harga tanah tersebut mahal dikarenakan lokasinya yang sangat strategis. Jadi kalau Anda berniat Jual Rumah di Jakarta di salah satu lokasi di atas tidak akan rugi!

Nah lalu, dimanakah lokasi perumahan di Jakarta yang paling banyak dicari oleh pemburu hunian mewah?

Cari Properti Idaman? Anda Bisa Cari Jual Rumah Jakarta Selatan

1. Pondok Indah

Kami sudah melakukan riset, ternyata para konglomerat tertarik untuk membeli rumah di kawasan Pondok Indah. Setiap bulan melalui Google ada sekitar 2.030 orang yang mencari rumah dijual di Pondok Indah.

Dimanakah Pondok Indah itu? Pondok Indah merupakan sebuah kawasan di daerah Jakarta Selatan dan dikenal sebagai Beverly Hillsnya Indonesia, karena menjadi tempat favorit bermukimnya artis, pejabat, dan ekspatriat. Selain memiliki image kawasan rumah mewah, Pondok Indah dengan berbagai fasilitas umumnya banyak didatangi oleh tamu atau pendatang dari kawasan lain. Berdiri mal, Hotel Bintang 5, area perkantoran, pusat pendidikan, Lapangan golf dan Fasilitas Umum lainnya.

Dengan harga rata-rata rumah di Pondok Indah dari Rp 70 juta per meter persegi. Kawasan ini memiliki fasilitas lapangan golf. Tentunya properti yang semakin dekat dengan kawasan golf, dapat dijual bisa jadi lebih tinggi lagi. Harganya bisa lebih dari Rp 125 juta per meter persegi. Kawasan Pondok Indah memang dirancang menggunakan konsep tanah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Jadi, tidak heran kalau banyak fasilitas yang mewah yang dibangun di sini.

2. Kemang

Berikutnya ada kawasan Kemang, dengan pencarian 840 orang per bulan di pencarian Google.Kemang juga terletak di wilayah Jakarta Selatan, saat ini area Kemang menjadi salah satu kawasan hunian elit karena lokasi yang strategis. Dekat dengan pusat kota, banyak terdapat pusat kuliner, pusat pendidikan, berbagai tempat hiburan, bisnis dan perkantoran.

Harga rata-rata properti di kawasan Kemang mencapai Rp 30 juta per meter persegi.Selain Pondok Indah dan Kemang, ada beberapa yang tidak kalah elit di Wilayah Jakarta Selatan, dengan rata-rata harga juga cukup menakjubkan.

3. Permata Hijau dan Senopati

Kawasan Permata Hijau, dengan perkiraan harga kisaran Rp 45,8 juta per meter persegi, Lalu kawasan Senopati dengan kisaran harga Rp 80 juta per meter persegi. Kawasan ini menjadi elit dan mahal karena saat ini marak berdiri gedung-gedung perkantoran dan apartemen mewah karena lokasinya yang sangat dekat dengan pusat kota Jakarta. Sehingga pemukim tidak perlu berjalan jauh dengan menempuh kemacetan yang panjang dan memakan waktu lama.

Itulah beberapa kawasan elite di Jakarta dengan segala kelebihannya. Dengan harga tanah yang cukup tinggi di kawasan tersebut, membuat harga properti di kawasan tersebut besarnya bisa mencapai puluhan miliar.

Harga tanah yang paling murah untuk kawasan Jakarta Selatan berada di daerah Lenteng Agung. Harga tanahnya di kisaran Rp 10 juta per meter persegi.

Sejalan dengan tingginya harga properti terutama harga rumah yang semakin meningkat, maka artinya potensi investasi akan semakin menggiurkan. Bisa jadi akan bermunculan berbagai kawasan lain yang harganya juga ikut meningkat mengikuti kawasan Elit di Jakarta Selatan tersebut. Jadi kalau suatu hari Anda sudah jadi milyarder, bisa membeli properti di sana buat investasi. Terutama untuk Jual rumah Jakarta Selatan.

Atau Anda tertarik untuk Jual rumah Jakarta Selatan dan pindah ke kawasan Elit di pinggir Jakarta yang sering disebut kawasan Bintaro?

Kawasan Bintaro, Hunian Elit di Selatan Jakarta

Para penghuni di wilayah Jakarta Selatan selalu memberikan alasan bahwa Selatan Jakarta punya pesona sebagai tempat hunian yang lingkungannya asri dan bersahabat. Salah satu yang menjadi perumahan elit di sini adalah Bintaro Jaya.

Kawasan ini memiliki daya tarik baru, dengan terbentangnya Jalan tol yang menyambungkan kawasan Bintaro dengan kawasan Pondok Indah. Bahkan saat ini Jalan Tol yang melewati Bintaro sudah tembus sampai ke Jalan Tol Cikampek, Jalan Tol Jagorawi bahkan jalan tol ke Bandara.

Mereka yang akan membeli rumah di selatan Jakarta umumnya men jual Rumah Jakarta Selatan untuk pindah ke kawasan ini.

Bintaro Jaya dikenal memiliki fasilitas yang sangat lengkap, tapi bila sudah terlanjur cinta dengan kawasan Bintaro dengan berbagai fasilitas yang disediakan Bintaro Jaya tapi tapi ternyata kocek tak mumpuni, masih banyak pilihannya dengan mencari perumahan di luar Bintaro Jaya.

Sedang mencari hunian idaman di Jakarta? Anda bisa lihat dan cari ribuan listing dan informasi terkait jual rumah Jakarta hanya di Jendela360!